Doa saat gempa, bacaan latin dan artinya

Fikrirasy.ID – Gempa bumi mengguncang Banten pada Jumat (14 Januari 2022) di DKI Jakarta. Temukan doa saat gempa berikutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 6,7 SR terjadi pada pukul 16.05 WIB.

Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, gempa terjadi di wilayah Banten. Koordinat gempa 7,01 Lintang Selatan, 105,26 Bujur Timur, atau 52 Km barat daya Banten Sumur.

BMKG mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun Twitter resminya bahwa gempa yang berpusat di Banten itu tidak berpotensi tsunami.

Baca juga:
Merencanakan liburan di Jakarta, warga Mempawah bahkan takut merasakan guncangan gempa! Sebut saja kenyamanan rumah

Ilustrasi episentrum perairan Banten Serang. [BMKG]
Ilustrasi episentrum perairan Banten Serang. [BMKG]

BMKG tweeted: “Pada 14 Januari 2022, gempa berkekuatan 6,7 terjadi pada 16:05:41 WIB. Lokasi: 7,01 LS, 105,26 BT (52 km barat daya Sumur, Banten). Kedalaman: 10 km, tidak berpotensi tsunami “tweetnya. Dikutip dari Fikrirasy.ID, Jumat, 14/1/2022.

Ketika mengalami bencana alam, Islam memperbanyak dzikir dan mengajarkan kepada Allah SWT untuk berdoa. mengapa? Karena dalam setiap situasi ada doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad.

Mulai di Jawa Timur nu online, ada doa-doa yang bisa dibaca saat menghadapi bencana gempa.

Allâhumma innî assuka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi.

Itu berarti:

Baca juga:
Tembok rumah Sukabumi runtuh akibat getaran gempa Banten.

Ya Allah, aku mohon kehadiran-Mu atas apa yang telah terjadi dan kebaikan yang ada di dalamnya, dan atas apa yang telah Engkau kirimkan dengan peristiwa ini. Dan aku berlindung dari kejahatan yang muncul pada dirimu dan kejahatan yang muncul di dalamnya, dan aku juga meminta perlindungan dari apa yang telah kamu utus.

Baca Juga:  Kasal Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan Maritim dengan Panglima Angkatan Laut Malaysia - GARUDA TV



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Doa saat gempa, bacaan latin dan artinya

Dari Situs Fikrirasy ID