7 Teknik Riasan untuk Meratakan Warna Kulit yang Kurang Diketahui!

Warna kulit yang tidak merata mengurangi kepercayaan diri seorang wanita. Dari wajah kusam hingga banyak flek hitam, bekas luka, hormon, mata panda, dan kulit belang akibat paparan sinar matahari. Kondisi ini akan mendorong Anda untuk mencari cara untuk menyamarkannya, termasuk menemukan teknik rias wajah untuk meratakan warna kulit..

Jadi, riasan mana yang harus Anda gunakan untuk meratakan warna kulit? Jawaban dari semua ini akan membantu Anda mengetahui beberapa langkah merias wajah untuk hasil yang maksimal. Kulit di wajah, yang awalnya bergaris, menjadi kabur dan tertutup sama sekali.

Ingin tahu tips dan teknik riasan untuk meratakan warna kulit Anda?

Periksa langkah-langkah yang dilaporkan Makeup.com:

1. Pastikan wajah Anda bersih

Salah satu cara mencerahkan kulit adalah dengan membersihkan wajah secara rutin. Sebelum makeup, bersihkan produk limbah dan minyak berlebih yang menyebabkan kulit kusam dan tidak rata. Riasan menempel lebih baik untuk membersihkan kulit.

Mulailah dengan melakukan serangkaian cuci muka, toner dan pelembab. Sebagai pilihan, Anda juga bisa menambahkan krim mata di sekitar mata, terutama bagi penderita masalah mata panda.

2. Mulailah dengan primer

Primer yang baik akan membantu menghaluskan dan mempercepat pemerataan warna kulit. Primer juga membuat blending makeup lebih mudah dan cepat serta tahan seharian.

3. Yayasan

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation tipis dan sedang. Ratakan dan tepuk dari garis rambut ke garis rahang. Dengan cara ini, foundation lebih cepat menyatu dengan warna kulit Anda.

BACA JUGA: 3 Manfaat Labu untuk Kesehatan Kulit dan Rambut, Nggak Mau Coba?

4. Concealer

Banyak wanita menggunakan concealer sebelum mengaplikasikan foundation. Padahal, cara ini justru menghilangkan concealer dan tidak berhasil. Sebagai gantinya, ratakan dengan alas bedak lalu aplikasikan concealer pada kulit Anda yang bergaris-garis.

Baca Juga:  Pelajari tentang Azelaic Acid, bahan perawatan kulit jerawat yang populer di tahun 2021.

Jika Anda ingin menutupi lingkaran hitam di bawah mata saat memilih concealer, pilih oranye atau pink. Jika Anda ingin menyembunyikan kemerahan pada wajah, pilihlah concealer berwarna kuning. Di sisi lain, jika Anda ingin menyembunyikan pigmentasi di wajah Anda, gunakan stik atau pot concealer. Jangan bersihkan concealer, tetapi tepuk-tepuk lembut di wajah Anda.

5. Bedak Pengaturan

Setelah mengaplikasikan alas bedak dan concealer, akhiri dengan bedak tabur. Bedak ini menahan alas bedak dan riasan dasar pada tempatnya sehingga dapat bergerak tanpa patah dan bertahan lebih lama. Setting powdernya menyerap minyak berlebih dari wajah, meninggalkan hasil matte. Pilih bedak tabur (seeded) untuk kulit berminyak atau bedak padat agar tahan lama.

6. Perunggu

Bronzer digunakan untuk memberikan warna cerah dan menjaga warna kulit wajah. Bronzer juga menonjolkan wajah dan memberikan efek tiga dimensi. Oleskan bronzer pada tulang pipi dengan kuas, akhiri dengan matte finish pada kulit berminyak, dan sapukan pada tulang pipi, pangkal hidung, pelipis, serta di bawah dagu dan dahi.

Pilih bronzer netral untuk warna kulit yang lebih terang dan bronzer warna oranye untuk warna kulit yang lebih gelap. Jika Anda menggunakan bronzer krim, aplikasikan sebelum menggunakan alas bedak. Gel dan bronzer cair dapat digunakan setelah mengaplikasikan alas bedak, concealer, atau bedak tabur.

Baca juga: 5 Cara Memakai Hijab Pashmina di Wajah Bulat

7. Teknik Riasan untuk Koreksi Warna Kulit Final: Blush on!

Sebagai sentuhan terakhir, aplikasikan sedikit perona pipi pada wajah Anda. Oleskan tipis-tipis pada tulang pipi bagian atas dan ratakan ke seluruh wajah dengan lembut. Anda kemudian dapat menggunakan eyeliner, maskara, dan lipstik untuk melengkapi riasan Anda.

7 teknik riasan untuk meratakan warna kulit. Jika Anda memiliki masalah kulit terbakar sinar matahari atau kulit, Anda mungkin perlu melakukan perubahan gaya hidup seperti tetap terhidrasi, minum banyak air, tidak tidur berlebihan, dan berolahraga secara teratur.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 Teknik Riasan untuk Meratakan Warna Kulit yang Kurang Diketahui!

Dari Situs Fikrirasy ID