7 tips tidur penting untuk pemilik rambut keriting

Fikrirasy.ID – Pemilik rambut keriting harus melindungi rambut mereka saat tidur di malam hari. Secara alami, rambut keriting membentuk spiral yang kencang atau pita yang longgar. Menemukan cara yang tepat untuk tidur dengan rambut keriting sangat penting untuk menghindari kerusakan atau penataan yang sulit.

Yang perlu Anda ketahui adalah apa yang paling cocok untuk Anda tergantung pada seberapa panjang rambut Anda, seberapa longgar atau kencangnya ikal Anda, dan apakah Anda basah atau kering di tempat tidur.

Nah, seperti dilansir Boldsky, berikut beberapa tips tidur untuk kamu yang memiliki rambut keriting.

Rambut Keriting (Elemen Envato)
Rambut Keriting (Elemen Envato)

1. Posisi Tidur
Jika Anda memiliki rambut keriting, yang terbaik adalah tidur miring atau telungkup. Tidur miring juga baik untuk kesehatan Anda. Namun, karena beratnya rambut, ikal bisa menjadi kusut dan kusut, jadi menggerakkan rambut dari satu sisi ke sisi lain saat tidur telentang dapat menyebabkan kusut.

Baca juga:
Ini Pria Yang Mengubah Kamar Tidurnya Menjadi Bioskop, Warganet: Boleh pinjam bang?

2. Kenakan roti baggy
Untuk mencegah keriting, banyak orang dengan rambut keriting tidur dengan sanggul longgar. Ini adalah metode yang dicoba dan diuji. Sebelumnya, Anda bisa mengoleskan kondisioner dan gel tanpa bilas ke rambut Anda sebelum mengikatnya.

Jaga agar sanggul tetap longgar agar ikalnya tidak menyebar terlalu banyak. Selipkan sanggul dengan sangat longgar dan kencangkan dengan ikat rambut untuk menghindari penyok.

Baca Juga:  7 Manfaat Bekam, Pengobatan Alternatif Populer di Indonesia

3. Diatur dengan Gaya Nanas
Gunakan kepang satin atau katun (bukan sepatu) jika Anda tidur dengan rambut telanjang. Saat mengikat, jangan menarik rambut terlalu keras atau mengikatnya terlalu kencang.

4. Cobalah T-shirt dan sorban.
Jika gaya nanas Anda masih meninggalkan penyok kuncir kuda di rambut Anda atau mengendurkan ikal, cobalah metode t-shirt turban. Pertama, kencangkan ujung kemeja ke leher. Selanjutnya, simpul lengan baju Anda untuk membuat sorban longgar.

5. Jalinan atau Putar
Semakin aman rambut Anda, semakin sedikit helai rambut yang akan bergesekan dengan folikel rambut atau alas tidur lainnya. Rambut yang dipilin dan kuncir dengan karet gelang kecil dianggap lebih aman dan lebih baik, memungkinkan Anda untuk menjaga ikal tetap di tempatnya di malam hari.

Baca juga:
4 Penyebab Mata Panda Yang Harus Anda Ketahui, Bukan Kurang Tidur!

6. Topi Sutra
Topi atau syal bisa berperan ganda untuk melindungi rambut Anda. Selain menjaga rambut Anda agar tidak kusut saat Anda tidur, aksesori rambut ini akan menahan ikal Anda.

7. Gunakan sarung bantal sutra atau satin
Sarung bantal katun dengan jumlah benang yang tinggi dapat menyerap minyak dari rambut dan menggores rambut. Tidur di atas sarung bantal sutra atau satin dapat melindungi rambut Anda. Itu juga membuat rambut tetap dingin dan menghilangkan minyak kulit kepala.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 tips tidur penting untuk pemilik rambut keriting

Dari Situs Fikrirasy ID