7 Tanda Kamu Bisa Jadi Introvert, Simak Sekarang!

Fikrirasy.ID – Kepribadian introvert adalah sifat kepribadian yang berfokus pada emosi internal daripada rangsangan eksternal. Namun, masih banyak kesalahpahaman tentang tipe kepribadian ini.

Perlu juga dipahami bahwa introvert tidak sama dengan kecemasan sosial atau rasa malu. Menjadi introvert tidak berarti Anda cemas atau malu secara sosial.

dilaporkan dalam sangat berpikiran baik, Pada Selasa (14/12/2021), simak beberapa tanda berikut bahwa seorang introvert membiarkan Anda menjadi diri sendiri.

Rasi bintang introvert.  (Pixa Bay/Stok Snap)
Ilustrasi wanita introvert. (Pixa Bay/Stok Snap)

tanda orang introvert

Baca juga:
Tes Kepribadian: Ketahui Rahasia Anda di Gambar Ini

Introvert cenderung berpaling ke dalam atau lebih fokus pada pikiran, perasaan, dan suasana hati batin mereka daripada mencari rangsangan eksternal. Introvert cenderung introvert dan introvert.

Tidak seperti ekstrovert yang mendapatkan energinya dari interaksi sosial, introvert harus mengeluarkan energinya dalam situasi sosial. Setelah menghabiskan waktu di luar, introvert sering merasa perlu untuk “mengisi ulang” dengan menghabiskan waktu sendirian.

Berikut adalah beberapa tanda bahwa Anda mungkin seorang introvert.

1. Berada bersama banyak orang menghabiskan energi

Pernahkah Anda merasa lelah setelah menghabiskan waktu dengan banyak orang? Apakah Anda sering harus menghabiskan banyak waktu sendirian di tempat yang sepi setelah seharian bersosialisasi dengan orang lain?

Baca juga:
Jika Anda pemilih, perhatikan 5 hal ini.

Nah, salah satu tanda seorang introvert adalah kamu harus mengeluarkan energi dalam situasi sosial. Di sekitar banyak orang, introvert cenderung lebih suka bersama teman dekat. Dengan kata lain, mereka ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan teman baik.

2. Menikmati kesendirian

Introvert lebih suka menghabiskan waktu tenang untuk diri mereka sendiri dan menikmati hobi dan minat mereka. Kegiatan seperti menghabiskan beberapa jam sendirian membaca buku bagus, berjalan-jalan di alam, atau menonton acara TV favorit Anda sangat bagus untuk menyegarkan dan memberi energi.

Tapi bukan berarti mereka selalu sendiri. Introvert suka menghabiskan waktu bersama teman-temannya dalam situasi sosial.

Baca Juga:  7 tips tidur penting untuk pemilik rambut keriting

3. Buatlah kelompok kecil teman dekat.

Salah satu kesalahpahaman tentang introvert adalah bahwa mereka tidak menyukai kehadiran orang lain. Introvert masih bersosialisasi dengan memiliki beberapa teman yang sangat dekat dengan mereka.

Introvert lebih suka memiliki hubungan jangka panjang yang ditandai dengan keintiman dan keintiman. Jika Anda memiliki sosialita yang cenderung kecil tetapi sangat dekat, kemungkinan besar Anda adalah seorang introvert.

Ilustrasi orang yang pendiam, tertutup dan tertutup.  (Shutterstock)
Ilustrasi orang yang pendiam, tertutup dan tertutup. (Shutterstock)

4. Orang sering menggambarkan Anda sebagai orang yang pendiam dan sulit bergaul.

Introvert sering disalahartikan sebagai pendiam, lembut, dan terkadang pemalu. Introvert sangat pemalu, tetapi dalam beberapa kasus mereka lebih suka berbicara dengan hati-hati dan tidak ingin membuang waktu untuk obrolan yang tidak perlu.

5. Terlalu banyak stimulasi mengalihkan perhatian Anda

Ketika introvert harus menghabiskan waktu di lingkungan yang sibuk, mereka akhirnya kehilangan fokus dan menjadi kewalahan. Introvert cenderung lebih mudah teralihkan perhatiannya. Itu sebabnya saya lebih suka tenang dan tidak terburu-buru.

6. Kesadaran diri yang kuat

Introvert cenderung menikmati banyak hal hanya dengan berpikir dalam pikiran mereka. Kesadaran diri dan pemahaman diri penting bagi mereka. Akibatnya, introvert sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar lebih banyak tentang diri mereka sendiri.

7. Mereka yang tertarik dengan pekerjaan mandiri

Pekerjaan yang membutuhkan banyak interaksi sosial umumnya kurang menarik bagi para introvert. Di sisi lain, pekerjaan yang bekerja secara mandiri seringkali merupakan pilihan yang baik bagi para introvert.

Misalnya, introvert senang bekerja sebagai penulis, akuntan, desainer grafis, apoteker, atau pemrogram komputer.

Itulah ulasan mengenai definisi dan ciri-ciri umum seorang introvert. Introvert sangat normal. Namun, jika kepribadian introvert Anda adalah hasil dari kecemasan yang mempengaruhi kehidupan, konsultasikan dengan dokter atau profesional kesehatan mental Anda segera.

Kontributor: Julia Kartika Dewi



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 7 Tanda Kamu Bisa Jadi Introvert, Simak Sekarang!

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment