4 Elemen Ayam dan Ide Penyajian

Ayam adalah bahan yang populer dalam berbagai hidangan lezat. Hewan yang banyak dikembangbiakkan dan digunakan untuk berbagai bumbu masakan ini enak dan bergizi, sehingga dapat dikonsumsi oleh semua kalangan usia.

Tidak hanya berguna untuk makanan, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat hidangan lezat dari setiap bagian tubuh ayam, hingga ke cakarnya.

Untuk mempelajari lebih lanjut, berikut adalah beberapa potongan ayam dan jenis masakan yang bisa Anda buat.

dada

Sumber gambar: Jcomp-Freepik.com

Dada ayam adalah potongan yang enak dan mudah dimakan karena memiliki tulang yang lebih sedikit dan daging yang banyak. Juga, jika dada tidak tertutup tulang dan kulit, atau baut Dibandingkan dengan bagian lain dari ayam

Dada ayam yang empuk bisa dimasak, misalnya, dalam berbagai masakan. potongan ayam, Daging campur dalam salad hijau, steak ayam, ayam suwir dalam sup dan banyak lainnya.

tulang paha

Sumber gambar: azerbaijan_stockers-Freepik.com

Banyak orang suka memakan bagian ayam ini sebagai ayam goreng. Paha ayam enak karena empuk dan renyah saat dililitkan kulitnya saat digoreng.

Paha ayam sendiri terdiri dari dua bagian. Artinya, paha atas adalah daging di atas paha ayam yang bentuknya lebar, dan paha bawah adalah bagian yang diambil dari pas paha ayam.

Ada berbagai macam masakan dari paha hingga teman-teman, namun masakan Indonesia seperti chicken o’fort, ayam goreng, dan chicken ballado dan Crispy Chicken cukup populer.

Baca Juga:  Fortuner Family Indonesia sukses menyelenggarakan Munas I dan deklarasi pendirian FFI

sayap

Sumber gambar: Jcomp-Freepik.com

Siapa penggemar sayap ayam di sini? Pastinya Anda sudah mengetahui bagian enak dari sayap ayam. Dagingnya lebih sedikit dibandingkan bagian lainnya, namun sayapnya juga banyak disukai karena rasanya yang enak jika diolah dengan bumbu yang besar.

Hidangan sayap ayam sangat mirip dengan bagian ayam lainnya, seperti sayap goreng atau renyah, sayap tumis, ditambahkan ke olahan kari atau soto, dll.

kaki

Sumber gambar: mrsiraphoi-Freepik.com

Bagian bawah dada ayam telah terbukti sangat populer. Kaki ayam, yang lebih dikenal dengan cakarnya, dapat disajikan dalam berbagai suguhan lezat. Salah satunya adalah sup ceker, ceker pedas atau campuran sup atau masakan lainnya seperti gulai.

Sebelum meletakkan cakar di piring, pastikan untuk mencucinya sampai bersih untuk menghilangkan cakar dan bagian yang terlihat kotor.

Sobat, bagian dari ayam yang bisa digunakan dalam masakan lezat. Tidak hanya kulitnya, tulang ayam juga digunakan sebagai rebusan saat merebus kaldu untuk mengentalkan kaldu ayam.

Sebelum mengolah semua potongan ayam di atas, jangan lupa untuk membersihkan daging ayam secara menyeluruh agar tidak ada bulu atau debu yang menempel.

Belanja daging dan seafood jadi lebih hemat di Click Indomaret.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 4 Elemen Ayam dan Ide Penyajian

Dari Situs Fikrirasy ID