Yang paling hot: Tanya Ahok soal Bos Pertamina dan Bos Garuda soal Citilink Airplanes.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kabar terhangat sepanjang Senin 27 Desember 2021, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta pimpinan Pertamina menghadapi rencana pemogokan beberapa pegawai BUMN tersebut.

Kemudian ada kabar tentang tanggapan BKN atas dugaan manipulasi nilai wawancara CPNS, dan Erick Thohir mengatakan rumah sakit internasional itu akan membantu Bali membuka potensi pariwisata baru. Kemudian Presiden Garuda Indonesia mengeluarkan pernyataan status pesawat Citilink, dan diperkirakan banyak saham yang mengalami window dressing pada pekan terakhir Desember 2021.

Lima artikel berita tersebut dinilai paling banyak diakses oleh pembaca saluran ekonomi dan bisnis Fikrirasy.ID.co. Berikut rangkuman dari lima berita yang sedang tren.

1. Soal rencana mogok, Ahok meminta bos Pertamina bersiap menghadapi kemungkinan terburuk.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta Presiden Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nicke Widyawati bekerja sama dengan pemangku kepentingan eksternal dalam menangani rencana mogok kerja Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).

Selain itu, Ahok ingin manajemen berkomunikasi secara persuasif dengan pekerja non serikat pekerja agar tidak terpengaruh tuntutan mogok kerja.

“Pastikan seluruh HC di Pertamina Group berkomunikasi, tanggap dan memiliki solusi atas semua pertanyaan terkait SDM-nya, termasuk penjelasan mengenai kebijakan pencarian kerja, remunerasi dan fleksibel yang saat ini dibatalkan,” kata Ahok. Bisnis, Senin, 27 Desember. 2021. “Dan kalaupun diterapkan, akan ada proses komunikasi tambahan dengan pekerja.”

Baca Juga:  Jangan terkecoh dengan tingginya suku bunga saat menyetor ke bank, simak penjelasan LPSnya.

Pelajari lebih lanjut tentang Pertamina di sini.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Yang paling hot: Tanya Ahok soal Bos Pertamina dan Bos Garuda soal Citilink Airplanes.

Dari Situs Fikrirasy ID