Untuk mensukseskan era ekonomi digital kreatif, yang perlu Anda persiapkan adalah sebagai berikut.

zawafos.com – Berdasarkan data Laporan Opus Ekonomi Kreatif 2020, subsektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) dilaporkan menyumbang Rp1.211 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB). Angka ini meningkat dari tahun 2019 yang disumbangkan Rp 1.105 triliun.

Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa industri kreatif Indonesia terus berkembang pesat. Sayangnya, banyak sumber daya manusia (SDM) dalam negeri yang kurang kompetitif di era sekarang ini yang serba digital dan dibutuhkan kreativitas yang lebih.

Melalui hal tersebut, pemerintah terus mendorong lahirnya talenta-talenta baru dengan kualitas unggul dan berdaya saing dengan bantuan banyak pihak, termasuk dunia pendidikan. Menteri Ekonomi Kreatif Pariwisata (Menparekraf) Sandiaga Uno kerap menyebut industri kreatif ini perlu terus dikembangkan karena akan menjadi tumpuan perekonomian Indonesia.

Sebagai salah satu platform pembelajaran online Semesta Academy, salah satu platform pembelajaran online Semesta Academy bergerak dalam pengembangan talenta muda bangsa untuk memperkuat keterampilan dan kemampuan era digital dan kreatif, menyediakan berbagai program pendidikan kreatif terkini.

Semesta Akademi mengklaim sangat kompetitif dan siap menghasilkan talenta terbaik bekerja sama dengan pakar industri digital dan kreatif di bidangnya masing-masing.

“Kami melalui banyak trial and error untuk menemukan formula pembelajaran terbaik yang efektif dan efisien. Jadi pada tahun 2022, kami siap untuk melangkah lebih jauh, membuka pintu seluas mungkin untuk kolaborasi dengan talenta kreatif dan korporat.

Steven menambahkan, pihaknya di Semesta Akademi ingin menumbuhkan ekosistem industri kreatif yang berkelanjutan. Di sisi lain, ini membutuhkan forum atau platform di mana para pakar industri dan talenta kreatif dapat berkumpul untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan yang mendalam melalui sesi belajar mengajar yang lebih interaktif.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Untuk mensukseskan era ekonomi digital kreatif, yang perlu Anda persiapkan adalah sebagai berikut.

Baca Juga:  Komisaris Pajak Mengungkapkan Dugaan Pelanggaran Data Pengguna

Dari Situs Fikrirasy ID