Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia untuk Maju ke Semifinal, Ini AFF Gun Award 2020

Fikrirasy.ID – Kemenangan Timnas Indonesia atas rival abadinya, Malaysia, di babak penyisihan grup Piala AFF 2020 menunjukkan semangat jaya timnas sekaligus ketekunan yang luar biasa.

Piala AFF adalah kompetisi yang ditunggu-tunggu oleh lebih dari 200 juta orang Indonesia. Minuman ini tidak hanya menghilangkan dahaga para maniak timnas, tapi juga jelas untuk prestasi Shin Tae-yong sebagai manajer.

Namun terkadang muncul pertanyaan. Berapa total hadiah AFF 2020? Mengutip berbagai sumber, tim pemenang pada kejuaraan yang sama tahun sebelumnya akan mendapatkan hadiah uang tunai minimal USD 300.000 (sekitar Rp 4,3 miliar).

Namun, judul untuk tahun ini belum jelas. Total hadiah uang tersebut belum termasuk hadiah uang yang diberikan negara atas perjuangan para vasal Garuda.

Baca juga:
Timnas Indonesia kalah dari Malaysia di Piala AFF. Egy Maulana: Alhamdulillah.

Meski demikian, kemenangan pertama tim nasional Indonesia di AFF, terlepas dari hadiah uangnya, akan menjadi sejarah yang luar biasa.

Sebelumnya, penampilan terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF adalah runner-up sebanyak lima kali (2000, 2002, 2004, 2010, 2016).

Ini adalah transfer Shin Tae-yong untuk mencatat hasil imbang melawan Vietnam, yang telah menjadi kekuatan Asia dengan mengalahkan Malaysia.

Setelah mencatatkan rekor gemilang tanpa kalah di babak penyisihan grup, manajer asal Korea itu kini membawa sejuta harapan bagi masyarakat Indonesia.

Di babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Singapura.

Baca juga:
Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF dengan mengalahkan Malaysia 4-1 untuk juara Grup B



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia untuk Maju ke Semifinal, Ini AFF Gun Award 2020

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Menteri SDM Temui Penerima Manfaat BSU di Yogyakarta