Saatnya hidup online

zawafos.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mempercepat digitalisasi di Indonesia. Bahkan, pada 2016 Jokowi pernah mengatakan mendapat ramalan dari pendiri Facebook (meta) Mark Zuckerberg.

Dalam pertemuan dengan presiden Facebook, Jokowi mengatakan Zuckerberg memperkirakan bahwa dalam 10 hingga 15 tahun, hampir semua aktivitas dan aktivitas publik akan berubah. Bahkan, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas trading secara online, antara lain pembelian tanah, trading, virtual office, virtual mall, dan travel.

“Saat bertemu Mark Zuckerberg di Amerika, saya diajak bermain tenis meja menggunakan Oculus. Dalam 10 atau 15 tahun, Presiden Jokowi akan muncul saat kita bermain pingpong. Jokowi mengatakan pada Rabu (15/12) bahwa akun YouTube BUMN akan memungkinkan Anda untuk membeli tanah virtual dan membangun bisnis penting Anda sendiri, serta pusat perbelanjaan virtual, gym virtual, kantor virtual, dan tur virtual.

Namun, saat itu, Jokowi tidak bisa membayangkan situasi saat ini di mana hampir semua kegiatan bisa dilakukan. “Saya bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya saat itu,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi meminta agar semua perusahaan teknologi ikut serta membina talenta di era digitalisasi. Karena saat ini, perusahaan di seluruh dunia berlomba-lomba membangun metaverse.

“Saya meminta perusahaan teknologi untuk mengambil alih magang untuk siswa kami, anak-anak kami. memiliki pikiran digital Teknologi Digital ada karena dibentuk. budaya digital di negara kita,” katanya.

Editor: Stou Suryowati

Reporter: Romeis Vinekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Saatnya hidup online

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Restrukturisasi Kredit Bank Mandiri Rp90 T, Mayoritas Berisiko Rendah