PT PP teken kontrak baru Rp31 T pada 2022

Jakarta, CNN Indonesia

PT Pembangunan Perumahan Tbk(hal) bertujuan kontrak Tahun 2022 hanya Rp 31 triliun. Target ini merupakan peningkatan sekitar 45% dari pencapaian tahun lalu.

Kontrak baru mayoritas terjadi di sektor konstruksi sebesar 34,56% dan jalan dan jembatan sebesar 30,95%. Disusul industri 11,29%, migas 7,90%, bendungan 5,48%, irigasi 3,87%, pelabuhan 2,10%, pembangkit listrik 2,07%, dan bandara 1,77%.

Corporate Secretary PT PP (Persero) Yuyus Juarsa mengatakan dalam keterangan tertulis, “Tahun 2021 penuh tantangan, namun upaya perseroan tahun lalu masih berhasil meraih kontrak baru senilai Rp 21 triliun.” di antara, Jumat (14/1).

Tahun ini, BUMN konstruksi akan fokus pada beberapa proyek milik pemerintah dan BUMN. Secara keseluruhan segmentasi pemasaran PT PP untuk proyek-proyek milik pemerintah, BUMN dan kerjasama BUMN mencapai 92%.

Berbagai strategi dan kebijakan telah disusun perseroan untuk mencapai beberapa tujuan yang telah ditetapkan tahun ini.

Kami menjaga kesinambungan bisnis dan mendorong pertumbuhan kinerja keuangan yang berkelanjutan dengan menjalankan strategi yang disiapkan dalam jangka pendek dan panjang.

Kontrak konstruksi baru telah diberikan untuk investasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KIT) milik perusahaan di Jawa Tengah. Pendapatan diperoleh dari pengerjaan proyek infrastruktur di wilayah tersebut dan dari pembangunan pabrik.

Perusahaan memenangkan beberapa kontrak baru melalui pengembangan kawasan melalui investasi di KIT Batangtang tahun lalu.

Rinciannya antara lain Rp 300 miliar untuk usaha pengembangan lahan, Rp 350 miliar untuk pembangunan jalan lokal, Rp 250 miliar untuk pembangunan IPAL, Rp 150 miliar untuk pembangunan apartemen pekerja, dan pembangunan pabrik milik KCC Glass. 90 miliar.

Kedepannya, perusahaan akan membangun fasilitas matang, manajemen dan peribadatan seluas 2.650 ha, pembangunan pabrik siap pakai; pelabuhan kering, pelabuhan, dermaga, Pembangunan infrastruktur dan utilitas lainnya.

Baca Juga:  Rp dari Modern Retail Medan. 14.000 minyak goreng ludes dalam sekejap

[Gambas:Video CNN]

(antara/sfr)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel PT PP teken kontrak baru Rp31 T pada 2022

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment