Pluang Gandeng Tokopedia, Investasi Emas Bisa Mulai Dari Rp 5.000

zawafos.com – Platform kesehatan keuangan digital Pluang bekerja sama dengan platform digital Tokopedia sebagai salah satu mitra fitur Tokopedia Emas. Tokopedia Emas sendiri adalah tempat orang Rp. Sebuah fitur yang memudahkan untuk berinvestasi dalam kontrak berjangka emas mulai dari 5.000.

Claudia Kolonas, co-founder Pluang, berharap kerjasama ini akan memudahkan masyarakat untuk membeli aset investasi karena bisa dilakukan melalui platform e-commerce. “Kehadiran produk emas bertopang Pluang di Tokopedia dapat mendatangkan banyak investor baru dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Mengingat Tokopedia merupakan perusahaan teknologi terdepan di pasar Indonesia, jangkauannya sangat luas,” ujarnya dalam keterangan yang diterima. zawafos.com, Sabtu (27/11).

Sementara itu, Vira Widiyasari, Vice President Fintech and Payments di Tokopedia, mengatakan bekerja sama dengan mitra strategis selalu didedikasikan untuk membantu orang-orang dari semua latar belakang untuk mulai berinvestasi secara online.

Vira menambahkan beberapa nilai tambah yang dapat dinikmati masyarakat melalui kerjasama ini. Diantaranya, proses jual beli emas dapat dengan mudah diikuti oleh siapa saja, tidak ada biaya tambahan, dan selisih harga jual dan harga beli (spread) emas relatif stabil.

Ia menambahkan, “Saya berharap kerjasama ini ke depan akan menciptakan budaya investasi sejak dini, agar masyarakat lebih mengenal produk investasi lainnya, dan secara umum meningkatkan pemahaman dan inklusivitas keuangan nasional.”

Sebagai referensi, emas merupakan salah satu aset investasi yang populer di Indonesia. Karena persediaannya yang terbatas dan sifatnya sebagai lindung nilai terhadap inflasi, emas merupakan jenis investasi yang relevan dengan situasi saat ini. Bahkan di saat krisis, harga emas justru naik.

Hal ini dapat dilihat pada masa pandemi Covid-19. Pada Januari 2020, harga emas berada di Rp758,90 dan pada Agustus 2020 melonjak menjadi Rp1.066.300.

Baca Juga:  Kemenkes: Pengadaan vaksin booster dilakukan oleh Biofarma

Editor: Nurul Adriana Salvia

Reporter: Romeis Binekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pluang Gandeng Tokopedia, Investasi Emas Bisa Mulai Dari Rp 5.000

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment