Kemenkes: Pengadaan vaksin booster dilakukan oleh Biofarma

Fikrirasy.ID.CO, JakartaDepartemen Kesehatan RI atau Menteri Kesehatan Adopsi metode distribusi vaksin pemacu (Penguat kekebalan) biasanya diterapkan dalam penguat antibodi dosis ketiga yang saat ini berlaku, mulai dari sekitar 21 juta komunitas sasaran hingga daerah terpencil di negara ini.

“Metode distribusi akan mengikuti prosedur saat ini,” kata juru bicara itu. vaksinasi COVID-19 Siti Nadia Tarmizi dikonfirmasi di Jakarta pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Ia mengatakan, tahap pendistribusian dilakukan oleh PT. biofarmasi. Tentu saja, produksi vaksin dilakukan setelah mendapat Izin Distribusi Penggunaan Darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Bio Farma mendistribusikan produk vaksinnya ke fasilitas penyimpanan vaksin khusus di setiap provinsi, dengan armada khusus yang mampu menjaga suhu rantai dingin ideal 2 hingga 8 derajat Celcius.

Seperti diketahui, vaksin merupakan zat biologis yang mudah rusak jika dibiarkan pada suhu tertentu. Oleh karena itu, diperlukan juga fasilitas khusus untuk pendistribusian dan penyimpanannya.

Selain itu, pemerintah setempat melanjutkan proses pendistribusian ke tempat suntikan para peserta menggunakan cold box yang mampu menjaga suhu 2 hingga 8 derajat.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan imunisasi untuk masyarakat. vaksinasi pemacu Idealnya, dosis penuh vaksin primer diberikan dengan selang waktu 6 bulan setelah penyuntikan.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kemenkes: Pengadaan vaksin booster dilakukan oleh Biofarma

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Menteri Tenaga Kerja "Investasi adalah prioritas pembangunan nasional, inilah lima alasannya."