Perusahaan alas kaki Crocs mengakuisisi Heydude seharga $2,5 miliar

Jakarta, CNN Indonesia —

perusahaan alas kaki asal AS, buaya Inc (CROX.O) akan mengakuisisi label milik pribadi Heydude senilai $2,5 miliar, atau sekitar Rs 35,57 triliun (Rp 14.228 per dolar). Hal ini disebabkan lonjakan permintaan sandal kasual dari perusahaan seiring dengan meningkatnya pandemi.

Konsumen yang dikurung di rumah selama penguncian lebih suka memakai sandal kasual daripada sepatu. Situasi ini telah membantu perusahaan seperti Crocs dan pemilik merek Ugg Deckers Outdoor Corp (DECK.N).

Crocs telah mengumumkan akan membeli Heydude langsung dari pendiri dan CEO Heydude Alessandro Rosano dengan nilai tunai $2,55 miliar (Rp29,17 triliun) dan $450 juta dalam bentuk saham Crocs (Rp6,4 triliun).

“Ini adalah akuisisi yang bagus dari Crocs. Heydud adalah pemain yang kuat selama pandemi, meskipun sedikit di bawah radar,” kata Matt Powell, penasihat industri olahraga senior untuk NPD Group. Reuters.

Didirikan di Italia pada 2008, Heydude memonetisasi penjualannya. on line Sekitar 43 persen. Crocs mengharapkan Heydude menghasilkan sekitar $570 juta dalam penjualan pada tahun 2021.

Sebagai perbandingan, Crocs, yang menghasilkan 37% dari pendapatannya melalui e-commerce pada Oktober 2021, mengharapkan pendapatan pada 2021 tumbuh 62% menjadi 65% dari $1,39 miliar, atau sekitar Rp 19,78 triliun, yang tercatat tahun lalu.

Saham Crocs yang sebelumnya berbasis di Colorado turun sekitar 15% dalam perdagangan awal.

Baca Juga:  Sri Mulyani Ungkap Bukti APBN Dukung Perempuan Indonesia

“Ini adalah masalah besar bagi Crocs dan umumnya membuat investor gelisah,” kata Zachary Warring, analis di CFRA Research.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/bir)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Perusahaan alas kaki Crocs mengakuisisi Heydude seharga $2,5 miliar

Dari Situs Fikrirasy ID