LPEI dan Bank Mandiri Gandeng Dorong Ekspor Nasional

Fikrirasy.ID – Otoritas Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Bank Ekspor-Impor Indonesia mengunjungi Bank Mandiri, Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, untuk menjajaki kemungkinan kerja sama peningkatan ekspor nasional pada 2022.

Direktur Utama LPEI Rijani Tirtoso mengatakan, “LPEI dan Bank Mandiri telah menjalin kerjasama finansial dan non-finansial.

Dari sisi finansial dan pemenuhan amanah yaitu layanan bank dan jaminan perusahaan pemerintah (Jaminah), di sisi non finansial kita bersinergi untuk melaksanakan program pengembangan talent exchange.

Pertemuan dan kesempatan kerjasama antar instansi ini disambut baik oleh Bank Mandiri yang dihadiri oleh Bank Mandiri, Darmawan Junaidi dan Rohan Hafas Presiden dan Direktur Hubungan Kelembagaan.

Baca juga:
Inilah dua tersangka baru dalam kasus korupsi LPEI 2013-2019.

“Pada tahun 2022, kami ingin melanjutkan dan memperluas kerjasama bisnis dengan Bank Mandiri melalui pinjaman kredit pembeli, penjaminan dan asuransi ekspor. Di sisi non-bisnis, kami juga ingin dapat mempercepat pertumbuhan eksportir baru dengan menggandeng program Jasa Konsultan LPEI melalui program yang dimiliki Bank Mandiri,” tambah Rijani dalam keterangannya (13/1/2022).

Sebelumnya, kedua instansi pemerintah tersebut telah menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah seperti bank (Mandiri Cash Management) yang mendukung transaksi ekspor di era digital.

Selain itu, Program Penjaminan Pemerintah dalam rangka pemulihan perekonomian nasional senilai Rp 1,8 triliun per Desember 2021.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel LPEI dan Bank Mandiri Gandeng Dorong Ekspor Nasional

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Erick Thohir Tunjuk Mantan Bos PLN Zulkifli Zaini Sebagai Dirut PTPN III