Pemerintah mengirimkan sinyal untuk menghilangkan premi secara perlahan

Javaforce.com – Soerjaningsih, Direktur Pengembangan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi, mengatakan pemerintah terus berupaya memperbaiki kondisi lingkungan dengan mendorong penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang ramah lingkungan.

Menurutnya, Indonesia saat ini sedang memasuki masa transisi, dengan bahan bakar RON 90 menjadi bahan bakar perantara transisi ke bahan bakar ramah lingkungan.

Soerjaningsih dalam keterangannya, Jumat (24/12): “Kita memasuki masa transisi dimana premium (RON 88) digantikan oleh pertalite (RON 90) dan akhirnya menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.”

Soerja mengatakan, RON 88 Premium saat ini baru tersedia di tujuh negara. Volume yang digunakan juga sangat kecil. Salah satu penyebabnya adalah kesadaran masyarakat akan penggunaan bahan bakar yang lebih berkualitas.

Soerja juga mengatakan pemerintah saat ini sedang menyiapkan roadmap bahan bakar ramah lingkungan dimana Pertalite akan diganti dengan bahan bakar yang lebih berkualitas.

“Roadmap ini nantinya ada jadwal penggunaan bahan bakar ramah lingkungan. Ada kalanya Pertalite harus dikeringkan dan dipindahkan dari Pertalite ke Pertamax,” ujarnya.

Editor: Mohammad Noor Ashkin

Reporter: Romeis Vinekasri



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemerintah mengirimkan sinyal untuk menghilangkan premi secara perlahan

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  BAZNAS Capai Target Penghimpunan Zakat Nasional Rp 26 Triliun Tahun 2022