LPS: Perekonomian nasional masih perlu stimulus untuk tumbuh lebih cepat

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Ketua Dewan Direksi Korea Deposit Insurance Corporation (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa menilai, dorongan masih diperlukan untuk membantu perekonomian negara tumbuh lebih cepat yang kini mulai pulih dari dampak pandemi Covid-19.

“Fasenya termasuk perawatan. suku bunga Tingkat penjaminan LPS yang tetap memberikan ruang bagi suku bunga simpanan untuk tetap rendah, sehingga suku bunga pinjaman dapat melanjutkan tren penurunannya saat ini. Hal ini tentunya dengan mempertimbangkan stabilitas sistem keuangan dan perkembangan likuiditas perbankan.

pada waktu itu epidemi global penyakit menular, LPS menurunkan suku bunga penjaminan (TBP) ke level terendah sepanjang sejarah.

Penurunan TBP diharapkan dapat membantu bank mengurangi biaya dana, yang akan berkontribusi pada penurunan suku bunga kredit.

“Suku bunga kredit konsumsi turun menjadi 10,6%, suku bunga modal kerja turun menjadi sekitar 8,85% dan suku bunga investasi turun menjadi 8,5%. Pantauan kami grafiknya terus turun setiap bulannya, ” kata Purbaya.

Hal ini juga sejalan dengan kebijakan bank sentral yang dikoordinir secara kuat oleh seluruh anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) untuk menciptakan kondisi keuangan terkini yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel LPS: Perekonomian nasional masih perlu stimulus untuk tumbuh lebih cepat

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Bekal Pelatihan Vokasi Indonesia Masih Kalah dari Negara Tetangga

Leave a Comment