LPS Dukung Rp 1,55 Miliar untuk Korban Erupsi Semeru

Fikrirasy.ID – Melalui program LPS Peduli Bakti Untuk Negara, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan bantuan dana sebesar Rp 1,55 miliar kepada mereka yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru.

Muhamad Yusron, Pj Dirjen Lembaga LPS mengatakan, “Letusan gunung Semeru banyak menimbulkan korban jiwa, kerugian materil maupun tidak berwujud. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membantu saudara-saudara kita melalui kegiatan CSR LPS Peduli Bakti untuk negara. lakukan,” katanya. Penyerahan bantuan secara online di Jakarta pada Rabu, 29 Desember 2021.

Nantinya, bantuan tersebut akan masuk ke Pemerintah Kabupaten Lumajang di Provinsi Jawa Timur, baik melalui rekening Badan Amil Zakat Nasional maupun BAZNAS Kabupaten Lumajang.

Indra Laksana, Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, menyambut baik inisiatif dan kepedulian LPS. Menurutnya, dukungan ini akan sangat membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam penanganan pascabencana.

Baca juga:
Bantu korban erupsi Semeru, tim rescue 4×4 dari komunitas mobil DIY ke Lumajang.

“Kami sangat berterima kasih,” kata Indra. “Bantuan tersebut nantinya akan kami gunakan untuk membangun tempat penampungan sementara atau shelter bagi masyarakat. Selanjutnya akan kami manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti logistik, obat-obatan, perawatan kesehatan, dan kegiatan pembersihan lingkungan. “Dia berkata.

Selain kegiatan LPS sehari-hari untuk menjaga stabilitas sistem perbankan, sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar, LPS juga melakukan kegiatan sosial bertajuk “LPS Peduli, Bakti Untuk Bangsa” sebagai bentuk kegiatan CSR LPS. .

Baca Juga:  Kemenhub terbitkan SPB untuk kapal yang mengekspor batu bara

Jenis bantuan tersebut antara lain bantuan tanggap bencana, bantuan kesehatan sosial, bantuan pendidikan bagi masyarakat kurang mampu, bantuan tenaga ekonomi, dan bantuan pelestarian lingkungan. (di antara)



Terimakasih Ya sudah membaca artikel LPS Dukung Rp 1,55 Miliar untuk Korban Erupsi Semeru

Dari Situs Fikrirasy ID