Review Film Drive My Car (2021): Kisah kehilangan yang menarik

film mengendarai mobil saya Ini adalah karya baru oleh Ryusuke Hamaguchi, yang telah menerima banyak pujian karena penceritaannya yang mengesankan. Hamaguchi menggambarkan cinta dan kehilangan dari berbagai sudut melalui kisah yang menyentuh dan menenangkan selama tiga jam.

Sinopsis film Drive My Car

Yusuke Kafuku (Hidetoshi Nishijima) memiliki kehidupan yang sempurna sebagai aktor dan sutradara teater. Kesuksesannya di teater dan hubungan romantisnya dengan istrinya, Otto (Kirishima Reika), seorang pendongeng televisi. Ketika dia mengetahui bahwa Otto berselingkuh dengan aktor muda Koji Takatsuki (Masaki Okada), dia tetap diam.

Hidetoshi Nishijima dan Toko Miura dari Drive My Car
Melalui HBO Max

Otto meninggal karena pendarahan otak, mencegah Yusuke melanjutkan memproduksi drama Paman Vanya. Namun, dua tahun kemudian ia menerima undangan untuk beradaptasi oleh Paman Vanya d Hiroshima. Dia bahkan mengambil Cozy sebagai protagonis.

Rombongan menuntut Yusuke untuk tidak mengendarai mobilnya, Saab 900 merah. Awalnya dia menolak. Namun, ketika seorang pengemudi bernama Misaki (Toko Miura) mengetahui bahwa dia dapat mengemudi dengan tenang dan baik, dia akhirnya setuju.

dinamis dan imersif

Durasi panjang dan kecepatan yang sangat lambat untuk film drama yang tampak membosankan bukanlah pembuka yang baik. Bahkan butuh lebih dari 40 menit bagi Hamaguchi untuk menyelesaikan prolog dan kredit awal film naik.

Namun akting emosional Hamaguchi yang terampil dan suasana cerita yang menenangkan memberikan kesan melankolis pada film tersebut dalam film berdurasi hampir tiga jam itu. film mengendarai mobil saya Ini memberikan rasa terhuyung-huyung dan imersi dari awal hingga akhir film.

Hidetoshi Nishijima dari film Drive My Car
Melalui HBO Max

Kehilangan seorang anak yang meninggal di usia dini membuat hubungan Kahuku dan Oto dalam ujian. Ketika Kahuku mengetahui bahwa istrinya berselingkuh, dia mencoba menerimanya. Tragedi lain terjadi tak lama kemudian, ketika Otto meninggal mendadak. Selain itu, Kahuku didiagnosa mengalami kebutaan.

Semua masalah tersebut bisa dikatakan dalam bentuk prolog sebagai dasar dari kerugian lain yang terjadi pada berbagai karakter dalam film ini. Beberapa karakter dalam film ini mengalami masa-masa kelam dan berjuang untuk melanjutkan hidup.

Kahuku - Hidetoshi Nishijima
Melalui HBO Max

Sebagian besar aktor memainkan peran besar dalam dinamisme film ini. Namun Toko Miura yang memerankan Misaki memiliki pesona tersendiri. Tegas dan berhati dingin, tetapi pada saat yang sama merindukan kehangatan setelah waktu yang lama. Penonton akan menebak emosi yang tersembunyi di sepanjang film.

Keintiman di dalam Saab 900

Film ini didasarkan pada cerita pendek dengan nama yang sama oleh Haruki Murakami. Bahkan mengendarai mobil saya Film tersebut memenangkan Palme d’Or di Festival Film Cannes 2021. film terbaik di Academy Awards 2021 Penghargaan Film Asing Terbaik Dan gambar terbaik.

Versi filmnya merupakan perpanjangan dari cerita pendek Murakami. Di mana estetika penceritaan Hamaguchi ditafsirkan? film jalan Seseorang yang lebih buruk dari Murakami. Misalnya, Saab 900 kuning dalam aslinya telah diganti dengan merah, memberikan pandangan yang lebih kontras dari dunia Hamaguchi.

Saab 900 .  mobil
Melalui HBO Max

Warna yang sangat kontras membuat mobil roda kiri Eropa ini melaju di jalanan di jalur kiri. Seringkali, Hamaguchi menunjukkan mobil yang berjalan lurus di tengah jalan sendirian, bersama dengan mobil lain yang berwarna monoton.

Baca Juga:  Lengkap dengan urutan dan sinopsis film tinggi dan rendah yang tepat

Saab 900 juga menjadi bagian dari kemesraan dalam film ini. Sepanjang jalan, Kafuku memutar kaset berisi rekaman dialog yang diucapkan oleh Oto. Mobil ini menjadi ruang pribadi yang memisahkan Kafuku dari dunia luar. Sudah jelas bagaimana Kafuku merawat mobil.

mengendarai film mobil saya
Melalui HBO Max

Di sinilah Hamaguchi berbicara tentang cerita masing-masing karakter. Perjalanan jauh adalah waktu yang tepat bagi pengemudi dan penumpang untuk saling mengenal lebih baik, seperti yang dilakukan Kafuku dan Misaki.

Bahkan dalam adegan dimana Kahuku dan Koji duduk di kursi belakang. Hamaguchi menggunakan bidikan close-up dari keduanya yang tampak sedang berbicara kepada penonton. Pada saat yang sama, itu mengungkapkan betapa kehilangan yang dirasakan Koji atas kematian Oto.

Perlahan tapi tegas menjelaskan kehilangan itu.

Ceritanya dinamis, kadang lambat. Ini dengan jelas menunjukkan adegan di mana setiap karakter menceritakan apa yang dia alami. Seperti saat Misaki berbicara tentang ibunya atau bagaimana Koji mengenal Oto.

Tidak ada kilas balik atau adegan yang menggambarkan masa lalu. Hamagachi berfokus pada penggambaran melalui dialog yang dimiliki para karakter. Bagaimana setiap karakter berbicara tentang persepsi mereka tentang suatu peristiwa yang terjadi pada mereka.

Sonia Yuan dan Park Yurim
Melalui HBO Max

Yusuke, Oto, Koji, dan Misaki masing-masing memiliki kisahnya sendiri. Demikian juga, Lee Yu-na (Park Yu-rim) harus melepaskan mimpinya menjadi penari balet profesional. Setiap orang mengalami kehilangan dengan cara yang berbeda, dan apa yang mereka lakukan untuk mengatasi perasaan tersebut berbeda.

Hamaguchi lebih memilih untuk fokus pada bagaimana setiap karakter melihat apa yang telah dia lalui. Tekankan topik yang Hamaguchi coba sampaikan.

Hubungan antar karakter yang diperankan oleh Hamaguchi sangat atraktif. Ia mengeksplorasi setiap karakter sedikit demi sedikit, yang awalnya terasa satu dimensi, kemudian menjadi lebih kompleks dan akhirnya mengubah persepsi penonton.

Drive My Car, disutradarai oleh Ryusuke Hamaguchi
Melalui HBO Max

Termasuk penggunaan Drama Paman Vanya dalam produksi multibahasa. Pertunjukan dengan masing-masing aktor menantang bagaimana mereka menggunakan bahasa mereka sendiri, bahkan bahasa isyarat. Bisakah orang saling memahami dalam bahasa yang sama?

Durasinya bisa sangat lama dalam sebuah film. mengendarai mobil saya Dengan visual yang memukau, karakter yang rapuh dan kuat, serta penceritaan yang lambat namun solid, kami menggali lebih dalam perbedaan persepsi tentang kehilangan dan cara mengatasinya.

Genre: Drama

Disutradarai oleh: Ryusuke Hamaguchi

Skenario: Hamaguchi Ryusuke, Oe Takama

Gibbs: Hidetoshi Nishijima, Kota Miura, Okada Masaki

Rekomendasi Film Terbaik

9/10

Ringkasan

Mungkin sangat panjang, Drive My Car menawarkan visual yang memukau, karakter yang rapuh dan tangguh, dan penceritaan yang lambat namun solid yang menggali lebih dalam berbagai persepsi tentang kehilangan dan cara mengatasinya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review Film Drive My Car (2021): Kisah kehilangan yang menarik

Dari Situs Fikrirasy ID