Pansus menghadapi isu penolakan pendaftaran online peserta Muktamar NU

Lampung, CNN Indonesia —

sekretaris panitia pelaksana pertemuan 34 hari Nadlatul Ulama, Syahrizal Syarief membantah kabar bahwa banyak peserta kongres yang tidak bisa mendaftar secara online. on line Karena masalah jaringan. Ia memastikan seluruh peserta lomba NU terdaftar secara online.

Hal itu disampaikannya menanggapi kritik Ketua PBNU Saifullah Yusuf yang menilai banyak peserta kongres yang tidak bisa mendaftar secara online karena keterbatasan jaringan.

“Sekarang sudah tutup. Hampir semuanya lengkap. Semua peserta yang diundang rapat sudah melakukan registrasi online,” kata Syahrizal tadi malam (22/12) di kampus Radin Inten UIN Lampung.

Syahrizal juga membantah banyak peserta yang harus mendaftar secara manual karena terkendala jaringan. Ia menilai peserta yang terkendala jaringan tetap akan mendaftar secara rutin. on line sesuai arahan panitia.

“Pendaftaran sebenarnya merupakan panduan dan dukungan pendaftaran di titik pendaftaran bagi yang jauh tanpa sinyal. on line“Dia berkata.

Syahrizal merinci, seluruh proses pendaftaran kompetisi ini dilakukan secara online. Hal ini juga sejalan dengan semangat NU untuk semakin dekat dengan era digital. Ia juga menjamin bahwa pendaftaran online akurat dan bebas dari penipuan.

“Itu normal untuk menjadi pendek,” katanya.

Sebagai catatan tambahan, mantan Gus Ipul mengkritik Pansus NU yang mendaftar secara manual karena beberapa peserta tidak bisa mendaftar secara online.

Baginya, proses pendaftaran peserta online memiliki kelemahan. Salah satunya adalah sistem yang dibuat tidak dapat memeriksa apakah administrator lokal itu sah atau tidak.

Baca Juga:  Tesla menarik 675.000 kendaraan di AS dan China

SK merupakan salah satu syarat peserta yang sah. Karena itu, Gus Ipul meminta agar masalah ini segera diselesaikan. Jika tidak, agenda parlemen bisa runtuh, katanya.

“Jangan main-main dengan kontestan yang punya hak pilih,” kata mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu selama dua masa jabatan.

(rzr/Ain)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pansus menghadapi isu penolakan pendaftaran online peserta Muktamar NU

Dari Situs Fikrirasy ID