Singapura v Indonesia Konfirmasi Absennya Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pemain sayap Egy Maulana Vikri dipastikan akan absen pada pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2020. Singapura vs Indonesia besok rabu. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa Lee Ji hanya bisa bermain di leg kedua pada Sabtu.

Pada konferensi pers virtual menjelang pertandingan, Taeyong mengkonfirmasi bahwa Lee Ji akan tiba di Singapura hari ini. Ia mengatakan akan memberikan istirahat terlebih dahulu kepada para pemain FK Senica.

“Egy tidak akan bermain di leg pertama semifinal melawan Singapura,” kata Shin dalam konferensi pers, Selasa, 21 Desember 2021. Bahkan, Egy tiba hari ini dan akan beristirahat besok.

“Mungkin pertandingan berikutnya akan berlangsung,” katanya.

Izzy Maulana Bikri Dikatakan telah berangkat dari Slovakia pada malam Senin, 20 Desember 2021. Penerbangan dari Slovakia ke Singapura memakan waktu sekitar 23 jam. Baru saat itulah saya berharap Izzy sampai di sana.

Setibanya di Singapura, Egy tidak langsung bisa bergabung dengan skuad Garuda. Ia harus mengisolasi diri sambil menunggu hasil tes PCR (polymerase chain reaction) agar tidak tertular Corona19.

Hasil negatif juga tidak menjamin Egy bisa langsung bergabung dengan timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia naik pesawat yang sama dengan El Khan Bagot dan dinyatakan positif COVID-19 serta dikarantina selama 5 hari.

Saat itu, Elkan bergabung dengan timnas Indonesia dan juga bermain di babak kedua pertandingan melawan Laos. Bek yang memperkuat tim U-23 Ipswich Town itu juga harus melewatkan pertandingan penting grup melawan Vietnam.

Padahal, keberadaan Easy merupakan hal yang diidam-idamkan oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Ia berharap bisa mengikuti final kualifikasi Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia Minggu lalu, setelah lulus dari Sekolah Atletik Ragunan.

Baca Juga:  Hasil Badminton Indian Open 2022: Hendra/Asan melaju ke semifinal

Tanpa Egy, Timnas Indonesia akhirnya mampu membungkam Malaysia 4-1. Irfan Jaya, Pratama Arhan dan Elkan Baggott menjadi bintang pertandingan usai menjebol gawang Macan Malaya. Dengan kemenangan ini, Indonesia mencatat perolehan yang sama dengan 10 poin, namun mengalahkan Vietnam yang kalah dalam produktivitas gol, dan menjadi juara Grup B.

Irfan Jaya, Witan Sulaeman dan Ezra Walian diperkirakan akan kembali menjadi trio penyerang Timnas Indonesia untuk pertandingan besok Rabu. Kelincahan ketiga pemain itu diharapkan mampu membobol pertahanan Singapura yang dikenal cukup kuat.

Singapura menempati posisi kedua di Grup A dan melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Mereka menyingkirkan tim kuat lainnya, Filipina, bersama Thailand, yang menjadi juara grup. Pada laga terakhir kualifikasi Grup A, Singapura kalah 2-0 dari Thailand.

semi final Piala AFF 2020 Itu berlangsung dalam dua pertandingan. Pertandingan pertama akan dimainkan pada Rabu, 22 Desember 2021 dan pertandingan kedua akan dimainkan dalam 3 hari. Laga Singapura v Indonesia akan berlangsung pada pukul 19:30 WIB dan akan disiarkan langsung di iNews, RCTI dan ChampionsTV1.

Baca: Semifinal Piala AFF 2020, Ini Rekor Pertemuan Singapura vs Indonesia.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Singapura v Indonesia Konfirmasi Absennya Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri

Dari Situs Fikrirasy ID