Runner-up Piala AFF 2020, kebanggaan Timnas Indonesia Jokowi

Jakarta, Fikrirasy.ID – Ketua Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga dengan kerja keras tim nasional sepak bola Indonesia yang menjadi runner-up Piala AFF 2020. -2 jumlah.

Dalam akun Instagram resminya, Jokowi, Minggu (11 Februari 2021), mengatakan, “Selamat kepada Thailand yang telah menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini.”

Jokowi juga menunjukkan kebanggaan atas upaya gigih dan sportifitas tim hingga final. Timnas memang belum juara Piala AFF, tapi Jokowi yang mewakili bangsa Indonesia mengaku bangga dengan usaha seluruh tim.

“Untuk Timnas Indonesia, kalian berjuang dengan kegigihan dan sportifitas. Meski tidak menang, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga dengan perjuangan kalian,” tulis Jokowi.

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand pada leg kedua leg kedua AFF Suzuki Cup 2020 yang digelar di Stadion Nasional WIB, Singapura pada malam 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia menghadapi misi sulit untuk mengejar ketertinggalan 0-4 di leg pertama di leg kedua. Alhasil, War Elephant memenangkan AFF Suzuki Cup 2020 dengan agregat 6-2.

jalannya permainan

Thailand, yang sempat memimpin 0-4 di leg pertama, langsung memimpin setelah pertandingan dimulai.

Gajah Perang menekan pertahanan Garuda, tetapi menciptakan sedikit peluang.

Indonesia menyamakan skor 1-0 pada menit ke-7. Tembakan Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti tidak sempurna menangkap Siwarak Tedsungnoen yang berhasil memasukkan bola ke gawang.

Thailand, yang tertinggal, mencoba merespons dengan cepat. Tirasil Dangda yang nyaris mengoyak gawang Indonesia mendapat peluang bagus. Nadeo Argawinata berhasil mendorong bola jauh.

Thailand melanjutkan serangan, dan Supachok Sarachat nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-12.

Mengambil keuntungan dari kebingungan di sudut, Supachok melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang.

Baca Juga:  Ternyata wanita yang mengumpat ibu Arteria yang mengaku sebagai anak jenderal itu adalah mantan istri Dandim di Jakarta Pusat.

Thailand kembali mengancam di menit ke-19 babak pertama. Tembakan cepat Thanawat Suengchitthawon dari luar kotak penalti, namun kecepatan bola masih mampu ditepis Nadeo.

Di sisa babak pertama, Timnas Indonesia berhasil menyerang pertahanan Thailand, namun skor tetap tak berubah hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, tak butuh waktu lama bagi Thailand untuk menyamakan kedudukan. Adisak Kraisorn membobol gawang Nadeo setelah mendapatkan rebound dari tembakan Bordin.

Ketika Indonesia diperbolehkan mencetak gol lagi dua menit kemudian, Sarak berhasil merebut bola di depan kotak penalti dan Asunawi tidak bisa sepenuhnya membloknya dan gol pun diubah menjadi gol. Bermain ski 2-1.

Setelah didorong ke Thailand, pelatih Shin Tae-yong diganti dan kekuatan serangan unit Garuda ditingkatkan.

Harnis Sagara dan Irrfan Jaya dimasukkan untuk menggantikan Ramai Lumakiek dan Dedic Setiawan. Perubahan itu pun membuahkan hasil, dan serangan Garuda semakin tajam.

Pada menit ke-80, Egy Maulana Vikri membawa Indonesia 2-2.

Namun, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga akhir pertandingan dan alhasil Thailand menjadi juara AFF Suzuki Cup 2020.[Fer]



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Runner-up Piala AFF 2020, kebanggaan Timnas Indonesia Jokowi

Dari Situs Fikrirasy ID