Profesor Unhas Profesor Farida menyebut Taufan Pawe sebagai panutan bagi kepemimpinan.

Fikrirasy.ID, MAKASSAR – Guru Besar Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Farida Patittingi menyebut Wali Kota Taufan Pawe (TP) sebagai panutan kepemimpinan.

Dia mengatakan pernyataannya cukup masuk akal. Sebab, kemajuan Kota Parepare yang dipimpin Taupan Pawe sangat berbeda. Kota Parepare saat ini merupakan salah satu daerah termaju di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikannya dalam Dialog Akhir Tahun Pemkot Parepare 2021 di Novotel Makassar, Kamis, 23 Desember 2021.

Baca Juga: Review Pelaksanaan Misa Natal 2021, Andi Sudirman, Audit Pelaksanaan Protokol Kesehatan Gereja

“Bagi saya, Walikota Parepare adalah panutan kepemimpinan. Bagaimana kota Parepare berkembang dengan visi industri bebas cerobong asap. “Ini tidak menggantikannya,” kata Profesor Farida.

Profesor Farida menjelaskan, keberhasilan Taufan Pawe tidak lepas dari latar belakangnya sebagai seorang profesional hukum dalam memimpin kota Parepare. Sejak awal, TP telah menerapkan tiga landasan dasar untuk tata pemerintahan yang baik: kepatuhan administrasi, kepatuhan prinsip, dan kepatuhan anggaran.

“Prinsip-prinsip good governance selalu dia terapkan sejak awal. Setiap SKPD perlu menerapkan tiga kepatuhan dengan koordinasi konsultan dan ahli serta pengguna anggaran. Jadi, selama dia memimpin Kota Parepare, tidak heran jika WTP itu mudah untuk dicapai. Lakukan,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolres Minta Pengawasan Ketat Masa Karantina PPI Saat Berkunjung ke Bandara H-1 Natal Soetta

Dekan Fakultas Hukum Unhas mengapresiasi permasalahan hukum yang ada di Kota Parepare dapat diselesaikan dengan baik, terutama yang menyangkut aset-aset kota Parepare.

“Alhamdulillah aset-aset Pemkot Parepare sudah selesai dengan baik dan rapi. Berbagai kesepakatan yang ada ditambahkan pada lampiran kemudian kesepakatan yang telah disepakati direkonsiliasikan,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi sinergi yang telah dibangun Taufan Pawe. Untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat, Ketua Umum Golkar Sulsel selalu mengikutsertakan akademisi dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Borussia Mönchengladbach mengalahkan Bayern Munich lagi.

Baca Juga: Jumat Bagikan, NasDem Bulukumba Meliputi 3 Kecamatan.

“Saya tahu Guardian adalah orang-orang pintar, tetapi mereka masih menuntut peran kita. Terkadang kita berpikir dia sebenarnya lebih tahu dari kita, terutama di bidang hukum. Tapi dia selalu rendah hati dan penuh kehati-hatian.”

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Profesor Unhas Profesor Farida menyebut Taufan Pawe sebagai panutan bagi kepemimpinan.

Dari Situs Fikrirasy ID