Pernikahan bukanlah foto prewedding.

Fikrirasy.ID – Presiden DPR RI Puan Maharani mengingatkan generasi muda dan milenial bahwa pernikahan tidak sembarangan. Puan mengatakan bahwa melakukan hubungan pernikahan membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang.

Puan mengatakan pernikahan yang tidak direncanakan bisa menjadi salah satu penyebab anak miskin atau terhambat.

“Penyebab utama stunting seringkali terkait dengan gizi buruk,” kata Puan dalam keterangannya, Selasa (21 Desember 2021). Namun kenyataannya, ini merupakan masalah multidimensi yang membutuhkan solusi terpadu.

Puan mengatakan Anda harus mempertimbangkan usia ideal Anda ketika merencanakan pernikahan Anda. Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah.

Baca juga:
Puluhan baliho viral dari Puan Maharani terpampang mencolok di area evakuasi korban Semeru.

“Ibu hamil juga harus menjaga kesehatan dan nutrisi yang baik selama kehamilan dan selama 1000 hari pertama setelah melahirkan,” kata Dr Fuan.

Politisi PDI-P ini berharap dapat menjadi agen komunikasi bagi semakin banyak generasi muda untuk mengedukasi lingkungan sekitar tentang pentingnya pernikahan dan perencanaan kehamilan.

Pendidikan menjadi penting mengingat angka stunting di Indonesia masih di atas 20% setiap tahunnya. Melihat data tersebut, Puan menyebut Indonesia masuk dalam kategori stunting kronis.

Di sisi lain, menurut data Kementerian Kesehatan tahun 2018, 1 dari 3 anak balita di Indonesia menderita stunting atau kurang gizi kronis. Sementara itu, prevalensi stunting di Indonesia adalah 115 dari 151 di dunia.

Puan mengatakan kesulitan dalam mengatasi stunting terkait dengan pengetahuan gizi dan gizi yang belum merata.

Baca juga:
Tahun depan, Billy Syahputra mengaku ingin menikah.

Fuan berkata, “Pendidikan seperti ini penting, jadi ketika saya menikah nanti, saya tidak hanya berpikir untuk berfoto sebelum menikah, tetapi juga memikirkan bagaimana menjadi sehat.”

Baca Juga:  Kekerasan di liga-liga Indonesia: dari pencekikan hingga pemukulan terhadap wasit



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pernikahan bukanlah foto prewedding.

Dari Situs Fikrirasy ID