Pemukiman 194: PNS fungsional pemerintah prefektur Dongluu dilantik

Fikrirasy.ID, LUWU TIMUR- Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur H. Bahri Suli menjabat dan menjanjikan 194 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Gedung Wanita Simpurusang Malili, Jumat (31/12/2021).

PNS setara dengan pejabat manajerial dalam jabatan fungsional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur H Bahri Suli mengatakan hari ini pelantikan pejabat fungsional sudah mendekati akhir tahun 2021 dan akan menjadi momentum strategis untuk mendorong seluruh organisasi agar melakukan yang terbaik di tahun 2022.

Baca Selengkapnya: Upaya Kembangkan Potensi Daerah, PT Vale Indonesia Bina 584 UKM

Ia mengatakan, “Dasar hukum penyetaraan jabatan di lingkungan Pemkot Dongluu adalah sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administratif Menjadi Jabatan Fungsional.”

Bahri menambahkan, dengan penyetaraan jabatan struktural dengan jabatan fungsional, ia berharap budaya birokrasi berubah menjadi lebih baik dan pejabat fungsional juga memiliki motivasi yang lebih tinggi untuk meningkatkan keterampilan dan mempelajari pengetahuan baru sesuai jabatan fungsional. Ini termasuk memiliki kesempatan untuk mengembangkan ide atau ide kreatif yang lebih luas.

Ia mengatakan, “Menjadi pejabat publik fungsional yang handal, profesional, mengabdi kepada masyarakat, berwawasan luas, berbudi pekerti luhur, tetap berpedoman kuat pada Kode Etik Profesi dan menepati sumpah/komitmen tersebut di atas.”

Baca Juga: Dukung UKM Lokal, Bupati Luwu Timur Apresiasi PT Vale Indonesia.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Sekda Kabupaten Luwu Timur dengan penuh tanggung jawab menjalankan dengan baik dan memahami visi dan misi pemerintah daerah sesuai tugas pokok dan fungsi di masing-masing instansi,” pungkasnya. (Asril)

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pemukiman 194: PNS fungsional pemerintah prefektur Dongluu dilantik

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Persija Jakarta Umumkan Rekrutmen Ke-6 Mendekati Paruh Kedua BRI League 1

Leave a Comment