Memecahkan rekor 5 kelompok umur nasional di Kejuaraan Renang Indonesia Terbuka

Fikrirasy.ID.CO, JakartaSebanyak empat perenang memecahkan lima rekor nasional kelompok umur (KU) selama kejuaraan. Renang Kejuaraan Renang Indonesia Terbuka atau Indonesian Open 2021 resmi berakhir pada Minggu di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Dua di antaranya dibuat atas nama Kaisar Hansel Putra Franciscus, yang berpartisipasi dalam Grup III (usia 12-13) di gaya bebas 50m dan 100m putra masing-masing.

Di nomor 50m gaya bebas putra, Lee dari Tirtamerta Cimahi Swimming Club mencatat rekor di Semarang 2010, lebih cepat 25,08 detik dari rekor Kenny Lisan Putra sebelumnya.

Sedangkan di nomor 100m gaya bebas putra, Kaisal Hansel mencatat waktu 54,54 detik di Indonesia Open 2018 lalu disusul Agung Sullaxono Putro di Jakarta dengan 55,53 detik.

Di Grup I (umur 16-18), Nicolas Karel Subagyo (umur 18), ketua Jaquatic Swimming Club Jakarta, memecahkan rekor nasional gaya bebas 400m putra. 03:59,72 detik. Rekor sebelumnya 04:00.32 dibuat oleh Karrel di Krapda DKI Jakarta dua pekan lalu.

Flairene Candrea, 16, dari Millennium Aquatic Jakarta, mengalahkan rekor sebelumnya Masniari Wolf (01:01: 03,89 detik) di nomor 100m gaya punggung putri Grup I Putri pada 17 Oktober 2021 di Berlin, Jerman.

Perenang Milenium Aquatic Jakarta lainnya dari Grup 2 (usia 14-15), Ibrahim Faqih, mencatat rekor nasional 57,07 dalam gaya kupu-kupu 100m. Rekor sebelumnya adalah 57,11 detik, yang dibuat oleh Azel Zelme di Bangkok pada 2017.

Tercatat lima rekor nasional Universitas Korea merupakan pertanda masih banyak bibit-bibit muda yang potensial untuk olahraga renang Indonesia.

Baca Juga:  DPRA Barsela Cup I Abdya Berhasil Tingkatkan Imunisasi - Fikrirasy.ID

Sebelumnya, Wisnu Wardana, pelatih kepala tim renang Merah Putih dan Ketua Pelaksana Indonesia Open 2021, mengatakan pihaknya telah mencuri banyak nama dari calon pemain.

“Kami sudah melihat beberapa nama calon perenang, baik putra maupun putri,” kata Wisnu Wardhana. “Tentunya kami juga akan berusaha membuat latihan nasional tahap 2 dan 3.”

Seiring dengan rekor nasional Universitas Korea, para pemain terbaik di setiap divisi juga dipilih satu demi satu. Pada Kejuaraan Renang Indonesia Terbuka 2021 akan ada 583 perenang yang bertanding dalam 5 kategori menurut kelompok umur (KU): Grup I (16-18 tahun), Grup II (14-15 tahun) dan Grup III (12 tahun). ikut. -13 tahun), kelompok IV (11 tahun ke bawah), manula (19 tahun ke atas).

Berikut adalah daftar pemain terbaik. Kejuaraan Renang Indonesia Terbuka 9-12 Desember 2021 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta

kategori anak laki-laki
1. Grup I, Nicholas Karel Subagyo (Jakua Swimming Club, Jakarta)
2. Kelompok II, Ibrahim Fatih (Millenium Aquatic Jakarta)
3. Grup III Kaisar Hensel Putra Franciscus (Klub Renang Tirtamerta Cimahi)
4. Senior, I Putu Wirawan (Badung, Paris Swimming Club, Bali)

kategori perempuan
1. Grup I, Flairene Candrea (Millenium Aquatic Jakarta)
2. Grup II, Ni Putu Pande Lisa (Jakarta Swimming Club, Jakarta)
3. Grup III, Michele Surjadi Fang (Millenium Aquatic Tangerang)
4. Ketua Patricia Yoshita (Millenium Aquatic Surabaya).

Baca juga: Liga 1 tempat setelah Persib Fikrirasy.ID dan Kalahkan Persik

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Memecahkan rekor 5 kelompok umur nasional di Kejuaraan Renang Indonesia Terbuka

Dari Situs Fikrirasy ID