Indonesia 4-1 Timnas Malaysia Garuda melaju ke semifinal

Fikrirasy.IDtim nasional indonesia Mereka mengalahkan Malaysia 4-1 di final Grup B AFF Suzuki Cup 2020 di National Stadium, Singapura.

Timnas Indonesia sempat tertinggal dari Malaysia lewat gol Kogileswaran Raj di paruh pertama babak pertama, namun Indonesia Fikrirasy.ID dengan 4 gol dari Irpan Jaya (36′, 43′), Pratama Arhan (50′) dan Elkan. Bagot (82′).

jalannya permainan

Pasukan Garuda tampak menekan mereka sejak awal pertandingan, dan pertandingan berlangsung dua menit. Pratama Arhan langsung mengancam dan tendangan kaki kirinya masih meleset ke gawang Malaysia.

Kemudian pertandingan berjalan dengan Fikrirasy.ID cepat dengan kedua tim saling menyerang. Gol Indonesia pada menit ke-13 dibobol oleh Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Ia mencetak gol dengan melakukan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya tertancap di pojok kiri bawah gawang Indonesia.

Pada menit ke-26, tendangan kaki kiri Pratama Arhan dari luar kotak penalti masih melintasi mistar gawang Malaysia dan mengancam gawang Malaysia.

Setelah berulang kali mengancam, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Irrfan Jaya pada menit ke-36 babak pertama. Kepada Witan Sulaeman yang lolos dari penjagaan bek Malaysia dengan umpan Rachmat Irianto.

Witan kemudian memberikan operan kepada Irfan Jaya yang berdiri bebas di kotak penalti Malaysia. Kemudian, Irrfan Jaya melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang Malaysia untuk menang 1-1.

Tim Garuda memimpin pada menit ke-43, dan Irrfan Jaya kembali mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar melalui Pratama Arhan untuk mencetak gol 2-1 Malaysia.

Hingga tengah hari, skor tetap tidak berubah untuk keuntungan pasukan Garuda.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong menggantikan Ramai Lumakiek dengan bek El Khan Bagot untuk memperkuat pertahanan Indonesia.

Belum lama berselang, Indonesia memimpin lewat gol fantastis Pratama Arhan di menit ke-50 babak pertama.

Arhan yang menerima bola dari Irfan Jaya dari sisi kanan melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti yang dikawal Khairul Fahmi, sehingga skor menjadi 3-1.

Baca Juga:  Ringkasan Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2021: Jepang, Thailand, Singapura mencetak rekor baru

Lima menit berselang, Irfan Jaya memiliki peluang untuk mencetak gol ketiganya dalam pertandingan tersebut, namun tendangannya dibelokkan ke sisi kanan gawang lawan.

Pada menit ke-59, gawang Indonesia dibobol oleh Syafiq Ahmad. Namun, gol itu dianggap batal demi hukum karena Dion Kools melanggar Nadeo Argawinata terlebih dahulu dalam prosesnya.

Elkan Baggott mengcover gawang timnas Indonesia pada laga ini, dan bek jangkung itu mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-82 setelah tendangan sudut 4-1 dari Evan Dimas masuk.

Hingga akhir pertandingan, skor 4-1 tetap berpihak pada tim nasional Indonesia. Alhasil, Garuda menempati peringkat pertama Grup B dengan 10 poin dan melaju ke semifinal.

Sementara itu, Harimau Malaya harus menuntaskan perjalanan AFF dengan finis di peringkat ketiga dengan enam poin di AFF.

Timnas Indonesia yang melaju ke Grup B juga mencetak 10 poin, namun kalah total dengan jumlah gol, Indonesia 13 gol dan Vietnam hanya 9 gol.

Selanjutnya di babak semifinal, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan peringkat 2 Grup A Singapura, dan Vietnam akan berhadapan dengan peringkat 1 Grup A Thailand Thailand.

Berbaris:

Indonesia (4-3-3): 23-Nadeo Argawinata; 14-Asnawi Mangkualam, 19-Fachruddin Aryanto, 28-Alfeandra Dewangga, 12-Pratama Arhan; 13-Rachmat Irianto (6-Evan Dimas 70′), 15-Ricky Kambuaya, 20-Ramai Rumakiek (30-Elkan Baggott 46′); 25-Irfan Jaya (22-Jabes Roni 90+3′), 7-Ezra Walian (9-Kushedya Hari Yudo 64′, 29-Hanis Saghara 90+3′), 8-Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

Malaysia (4-3-3): 21-Khairul Fahmi; 16-Rizal Ghazali, 2-Dion Cools, 5-Junior Eldstal, 4-Syahmi Safari; 24-Faisal Halim, 8-Badrol Bakhtiar, 15-R Kogileswaran (9-Guilherme De Paula 60′); 11-Safawi Rasid (6-Dominic Tan 46′, 22-Quentin Cheng 89′), 20-Syafiq Ahmad (10-Shahrel Fikri 77′), 13-Arif Aiman ​​​​​Hanapi (19-Akhyar Rashid 60′)

Pelatih: Tan Cheng Hoe

#AFF Suzuki Cup 2020 #Timnas Indonesia



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Indonesia 4-1 Timnas Malaysia Garuda melaju ke semifinal

Dari Situs Fikrirasy ID