Berita DBAsia | Argentina mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022

  • Share

DBasia.news – Argentina telah mengamankan kualifikasi untuk Piala Dunia 2022, yang datang setelah Chili kalah dari Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2022 di wilayah CONMEBOL.

Argentina akan menjamu Brasil di WIB WIB Estadio San Juan del Vicentenario pada Rabu 17 November 2021, kemenangan untuk benar-benar mengamankan tiket ke kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, tim Tango itu bermain imbang 0-0 dan tak mampu meraih tiga poin.

Pasukan Lionel Scaloni memiliki kesempatan lain untuk maju ke Qatar menyusul hasil Chile v Ekuador. Duel tersebut berlangsung 45 menit setelah pertandingan antara Argentina dan Brasil.

Chile kalah 2-0 di Estadio San Carlos de Apoquindo di Ekuador. Chile harus memainkan 10 pemain sejak menit ke-13 saat Arturo Vidal mendapat kartu merah. Tim tamu mencetak dua gol pada menit ke-9, dengan gol dari Pervis Estupian dan gol dari Moises Caicedo (90+3′).

Kekalahan Chili mengamankan tempat keempat Argentina dan tiket ke Qatar. Dengan pertimbangan itu, empat tim teratas zona CONMEBOL berhak langsung melaju ke Piala Dunia 2022, dan peringkat kelima harus melalui babak playoff.

Argentina saat ini berada di peringkat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2022 dengan 29 poin. Tidak mungkin Argentina menyalip Chile di posisi keenam.

Chile saat ini mengumpulkan 16 poin. Di sisa empat pertandingan, skor maksimal Alexis Sanchez dan lainnya hanya 28 poin.

Argentina menyusul Brasil yang sudah lebih dulu lolos ke Piala Dunia 2022 di kawasan CONMEBOL. Selecao saat ini memegang posisi teratas dengan 35 poin.

Di kawasan CONMEBOL, delapan negara masih bersaing ketat memperebutkan dua tiket langsung Piala Dunia 2022 yang tersisa.

Baca Juga:  Lulusan Tim PON Aceh Mulai Bergabung dengan Gerakan Persiraja - Fikrirasy.ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *