Asprov PSSI Jawa Timur telah membuat komitmen untuk mencegah suap dan penyesuaian skor dengan menandatangani Perjanjian Integritas.

SURABAYA, Fikrirasy.ID – PSSI Jawa Timur PSSI League 3 Jelang babak 32 besar peluncuran MS Glow 2021, Asprov PSSI Jatim berkomitmen memberantas praktik suap dan mencetak gol di segala aspek sepakbola Indonesia. Jumat (26 November 2021) Pakta integritas di sebuah restoran di Surabaya.

Upaya tersebut menjadi bukti keseriusan PSSI Jawa Timur memberantas eksperimen praktik kotor yang dilakukan oleh semua pihak, termasuk anggota keluarga sepakbola dan pihak luar.

Asprov PSSI Jawa Timur mengikat pengangkatan wakil wasit, pengawas pertandingan dan komisaris pertandingan selain wakil pengurus 32 klub.

Seperti diketahui, ada kasus percobaan suap di turnamen Liga 3 Jatim 2021 yang belakangan ini menjadi sorotan di dunia sepak bola.

Peristiwa itu juga menunjukkan bahwa praktik suap dan pengaturan pertandingan masih terjadi di sepak bola Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Dyan Puspito Rini, Sekjen Asprov PSSI Jatim mengatakan, “Ini pernyataan yang jelas. Kita semua berkomitmen untuk menjalankan 32 Besar Liga 3 Jatim dengan bersih, adil dan saling menghormati hingga final.” .

Baca juga:

Ririn yang terkenal mengakui bahwa penandatanganan pakta integritas ini merupakan respon cepat dari PSSI di Jawa Timur terhadap kasus suap Ligue 3.

PSSI Jatim tak ingin hal ini terulang lagi di Babak 32 Besar. Oleh karena itu, diperlukan komitmen dari semua pihak. Mulai dari level klub hingga perlengkapan permainan.

“Kami ingin menunjukkan komitmen secara tegas dan serius,” ujarnya.

Ada empat hal yang disepakati dalam kontrak integritas ini. Salah satunya adalah setiap klub harus menjaga ofisial, pelatih, dan pemainnya dari jangkauan praktik suap dan manipulasi skor.

Anda juga harus melapor ke PSSI Jawa Timur jika berhubungan dengan pihak atau tim luar yang menyarankan suap atau pengaturan pertandingan.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Mancini yakin Italia akan lolos ke Piala Dunia 2022.

“Jika Anda mendapat telepon, segera laporkan kepada kami. Setelah itu, Komdis menanganinya. Itu harus menjadi bagian dari unsur penolakan terhadap praktik suap dan match fixing,” tambah Ririn.

Babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur akan berlangsung dari 28 November hingga 3 Desember di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Joko Samudro di Gresik. Babak 32 besar menggunakan sistem gugur. (Es)

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Asprov PSSI Jawa Timur telah membuat komitmen untuk mencegah suap dan penyesuaian skor dengan menandatangani Perjanjian Integritas.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment