Kota Parepare Raih Juara 1 South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021

Informasi Negara – Kota Parepare menjadi juara pertama dalam ajang South Sulawesi Investment Challenge 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI). Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS) yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dinilai sebagai proyek investasi terbaik di Sulawesi Selatan.

Penghargaan diserahkan oleh Walikota H Pangerang Rahim Parepare, mewakili Walikota Parepare, pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia yang diselenggarakan di Hotel Claro Makassar pada Rabu, 24 November. “Terima kasih kepada semua pihak di Pemkot Parepare. Apa yang telah kita capai hari ini adalah buah dari sinergi seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya.

Princeg berharap penghargaan BI dapat menginspirasi semua pihak, khususnya jajaran Pemkot Parepare, untuk menyusun rencana pengembangan KIPAS. Menurutnya, KIPAS memiliki sejarah panjang dan perjalanan panjang hingga akhirnya ditetapkan sebagai proyek investasi terbaik di Sulsel pada tahun 2021.

Menurutnya, keberhasilan KIPAS tidak lepas dari peran pasar Taufan Pawe dalam menjadikannya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Pemerintah Daerah (Pemprov) Sulawesi Selatan meninjau lokasi dan prospek KIPAS melalui Tim Percepatan Pembangunan Gubernur (TGUPP) dan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA). Dari hasil kunjungan mereka, mereka tertarik dan siap mendukung pengembangan KIPAS.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kota Parepare Raih Juara 1 South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Ribuan mobil dan motor ganjil di Bogor