Kasus virus corona AS ‘meledak’ lagi, varian Omicron mendominasi

Jakarta, CNBC Indonesia – Pandemi COVID-19 (pandemi global) masih berkecamuk di Amerika Serikat (AS). Pada Rabu (29 Desember 2021) waktu setempat, rata-rata mingguan kasus Covid-19 di negeri Paman Sam itu mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar 258.312.

Ini memecahkan rekor sebelumnya rata-rata 25.141 kasus pada 8 Januari. Secara khusus, negara bagian dengan infeksi harian terbanyak adalah New York (40.780) dan California (lebih dari 30.000).

Negara bagian lain termasuk Texas, yang telah melaporkan lebih dari 17.000 kasus, dan Ohio, yang telah melaporkan lebih dari 15.000 kasus.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa karena lonjakan infeksi ini, varian omicron dari virus corona diperkirakan menyumbang lebih dari 50% infeksi di negara tersebut.

“Varian Omicron diperkirakan mencapai 58,6% dari semua varian virus corona yang beredar di Amerika Serikat pada 25 Desember,” kata CDC.

Amerika Serikat sendiri telah mengambil beberapa langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Presiden AS Joe Biden Dia mengatakan pemerintah akan melakukan banyak hal, termasuk menggunakan Undang-Undang Produksi Pertahanan untuk meningkatkan produksi alat uji COVID-19 mandiri.

Sejauh ini, Amerika Serikat masih menjadi negara dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi di dunia. Negara adidaya itu telah melaporkan 53,2 juta infeksi Covid-19, dengan 819.000 kematian sejak virus itu masuk ke negara Paman Sam pada 2020.

Baca Juga:  Mengenai Pangdam Jaya, keluarga korban berharap Tuhan mengetuk hati Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]

(dtk/dtk)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kasus virus corona AS ‘meledak’ lagi, varian Omicron mendominasi

Dari Situs Fikrirasy ID