Indonesia Tuntut Komitmen Ekonomi Global yang Kuat dari Presidensi G20

Melalui pertemuan ini, kami akan menyerukan komitmen global untuk bekerja sama demi pertumbuhan yang kuat, inklusif, berkelanjutan, dan tangguh.

Jakarta (ANTARA) – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Indonesia akan menggunakan kepemimpinan atau kepresidenan G20 sebagai panggung untuk menyerukan komitmen global mewujudkan pertumbuhan ekonomi global yang kuat.

“Melalui pertemuan ini, kami akan menyerukan komitmen global untuk bekerja sama demi pertumbuhan yang kuat, inklusif, berkelanjutan, dan tangguh,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Jumat di acara online ADB Institute.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kepemimpinan G20 sebelumnya menunjukkan komitmen global untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan keuangan global. Oleh karena itu, penting juga bagi Indonesia untuk memastikan jalan keluar yang aman bagi semua dan memulai jalan baru menuju masa depan yang berkelanjutan.

“Dengan pertimbangan ini, Presidensi G20 Indonesia Pulihkan bersama dan pulihkan lebih kuat. Tema ini mencerminkan maksud dan tujuan kami tidak hanya dalam kebijakan ekonomi dan keuangan, tetapi juga dalam memperkuat koordinasi dan kerja sama sehingga baik negara maupun siapa pun tidak tertinggal selama masa pemulihan.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa tema ini mencerminkan pentingnya mempromosikan produktivitas, ketahanan dan stabilitas dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif.

“Upaya ini akan didukung oleh kepemimpinan kolektif global yang kuat dan lingkungan serta kemitraan yang mendukung,” katanya.

Sementara itu, Indonesia mencari solusi untuk mendukung pemulihan ekonomi di kepresidenan G20; keuangan berkelanjutan, termasuk keuangan dan perpajakan internasional.

“Ini akan menjadi kunci untuk memastikan dan mempercepat pemulihan global yang inklusif dan aman serta menciptakan dunia untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Selengkapnya: Aerranga: Kepresidenan G20 adalah momentum yang mendorong upaya pemulihan global Indonesia.
Baca Juga: BI: Ketua G20 RI Akan Bahas Mata Uang Digital Bank Sentral
Baca Selengkapnya: Sri Mulyani: Kepresidenan G20 RI Tekankan Distribusi Restorasi.

Baca Juga:  Viral, Semua Ikut Perasaan Doddy Sudrajat: Surga Bisa...

Reporter: Kuntum Kayra Riswan
Editor: Biqwanto Situmorang
HAK CIPTA © Antara 2021