Ganjar Pranowo mengatakan rumah sakit siap menghadapi lonjakan kasus Covid-19

Fikrirasy.ID.CO, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan rumah sakit siap menghadapi lonjakan kasus Covid-19. dia memprediksi kasus virus corona Meningkat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Selasa, 30 November 2021 Ganjar Pranowo mengatakan, “Kalau insya Allah kami siap.”

Ada dua daerah di Jawa Tengah yang sudah masuk PPKM level 3 pada akhir November 2021. Kedua wilayah tersebut adalah Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Jepara. Sementara itu, 25 daerah sisanya diklasifikasikan sebagai PPKM tingkat 2, dan 25 daerah sisanya diklasifikasikan sebagai PPKM tingkat 1.

Persiapan menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19 memerlukan peningkatan vaksinasi atau imunisasi. pemacu Untuk tenaga medis di Jawa Tengah. Politisi PDI-P itu mengatakan: “Vaksinasi booster untuk petugas kesehatan masih berlangsung.”

Tim Humas RSUP Cariadi Doctors Center Parna mengaku siap menghadapi peningkatan kasus Covid-19. “Selalu siap. Kami melakukan penyesuaian ketika itu terjadi,” katanya.

Parna mengatakan tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang dirawat di RS Dr Kariadi pada bulan sebelum tahun baru. “Sejauh ini kasus Covid-19 masih miring. Kita berharap aman karena kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Direktur RSUD Wongsonegoro Kota Semarang Susi Herawati juga mengatakan siap menghadapi gelombang ketiga penularan virus corona. “Kami selalu siap. Kami sudah punya skenario dan SDM yang punya pengalaman,” ujarnya.

Peralatan di rumah sakit milik Pemkot Semarang itu juga terus diperlengkapi untuk mendukung penanganan pasien COVID-19. “Hampir setiap kamar memiliki filter HEPA,” katanya. kasus virus corona.

Baca Juga:  Polres Makassar ditangkap terkait kasus peredaran narkoba ABG

Jamal A. Nasir



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ganjar Pranowo mengatakan rumah sakit siap menghadapi lonjakan kasus Covid-19

Dari Situs Fikrirasy ID