Biped mengadopsi radar otomotif untuk membuat panduan buta.

MOBIL dengan teknologi kemudi otomatis (mengemudi otonom) menggunakan unit kamera untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain dan pejalan kaki. Biped juga telah meluncurkan perangkat dengan prinsip kerja serupa untuk memandu penyandang tunanetra melalui jalan-jalan perkotaan.

Dirancang oleh perusahaan rintisan Swiss, perangkat ini berbentuk seperti sabuk pengaman yang dapat dikenakan di bahu dan dihubungkan secara nirkabel. Headphone/Headset Ini juga kompatibel dengan model kabel.

Namun, perusahaan sangat menyarankan untuk menggunakan: headphone Tipe konduksi tulang Menjaga telinga tetap terbuka sehingga pengguna masih dapat mendengar Fikrirasy.ID di sekitar mereka.

Perangkat besutan Biped ini menggunakan seperangkat kamera. 3D inframerah Tampilan jalan lebar 170 derajat ke depan dapat ditangkap di depan pengguna. Perangkat lunak berbasis teknologi kecerdasan buatan, dijalankan oleh mikroprosesor terintegrasi, dapat mengidentifikasi 10 jenis objek diam dan bergerak dalam umpan video.

Dengan melacak lintasan pergerakan suatu objek dan/atau penggunanya, sistem dapat menentukan apakah tabrakan akan segera terjadi. Jika konflik diidentifikasi, sistem mengirimkan peringatan melalui sinyal audio stereo. headphone. Jika rintangan ada di sebelah kiri, sinyal audio akan muncul di sebelah kiri. headphone telinga kiri, dan sebaliknya. Anehnya, perangkat ini juga dapat berfungsi sebagai perangkat navigasi berbasis GPS, dengan berbagai jenis sinyal yang memberi tahu pengguna kapan dan ke arah mana harus berbelok.

baterai dengan sekali pengisian daya ion lithium Biped dikatakan bertahan hingga 6 jam. Dari segi bobot tidak melebihi 900g, sehingga tidak memberatkan. Menurut pabrikan, alat ini tidak dirancang untuk bekerja sendiri tanpa tongkat pemandu putih lainnya.

Biped saat ini mencari sukarelawan untuk menguji keandalan dan kegunaan alat yang dibuatnya saat digunakan di lingkungan dunia nyata untuk kemungkinan perbaikan atau peningkatan produk. (Biped/S-4)

Baca Juga:  Banjir yang melanda Jember menewaskan satu orang dan merendam 150 rumah.




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Biped mengadopsi radar otomotif untuk membuat panduan buta.

Dari Situs Fikrirasy ID