Covid-19 Varian Omicron di Afrika Selatan: Tabung Oksigen Tidak Banyak Digunakan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kasus Covid-19 di Afrika Selatan meningkat 255% dalam 7 hari terakhir. Ini adalah orang keempat yang terinfeksi di negara itu. Namun, dibandingkan dengan gelombang 1 dan 3, peningkatan karena infeksi virus delta dan .varian Varian Omikron Kali ini, jumlah pasien rumah sakit meningkat jauh lebih sedikit.

Data dari Netcare, jaringan rumah sakit swasta terbesar di Afrika Selatan, dirilis Rabu lalu. “Kami telah melihatnya secara langsung pada banyak pasien di rumah sakit di Provinsi Gauteng,” kata Richard Friedland dari Netcare. Gauteng merupakan wilayah dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi varian Omicron.

Dia mengatakan sekitar 90% pasien COVID-19 di rumah sakitnya tidak memerlukan terapi oksigen. Jika tren ini berlanjut, Friedland yakin sebagian besar pasien di gelombang keempat COVID-19 akan dapat menerima perawatan tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Friedland membandingkannya dengan 26% pasien COVID-19 yang sebelumnya membutuhkan perawatan intensif.

Sebelumnya, Fareed Abdullah dari Dewan Penelitian Medis Afrika Selatan menyatakan hal yang sama. Dia mengatakan pengamatannya selama dua minggu terakhir menunjukkan tabung oksigen tidak banyak digunakan di bangsal khusus untuk pasien COVID-19. “Infeksi SARS-CoV-2 ditemukan secara kebetulan pada pasien yang datang ke rumah sakit karena alasan medis lainnya,” katanya.

Dari sampel 42 pasien pada 2 Desember ditemukan 70% tidak menggunakan tabung oksigen. Saturasi pasien masih diukur dengan baik dengan oksigen ruangan. “Temuan awal yang sangat penting dari analisis ini adalah bahwa rata-rata lama rawat inap untuk pasien yang dirawat di bangsal COVID-19 secara signifikan lebih pendek selama 18 bulan terakhir, dari 8,5 hari menjadi rata-rata 2,8 hari.”

Sementara itu, Marco Cavaleri dari BPOM Eropa menekankan perlunya mengumpulkan lebih banyak bukti untuk menentukan apakah tingkat keparahan penyakit yang disebabkan oleh infeksi varian Omicron sebenarnya berbeda dari infeksi varian yang menyebar sebelumnya. “Hanya waktu yang akan menjawab,” katanya.

Baca Juga:  Bagaikan rumah mewah, kandang sapi ini bikin netter terpukau

Kerusuhan Cavaleri terbukti di Inggris Kamis lalu, di mana ia mengkonfirmasi tambahan 249 kasus varian Omicron dari Covid-19. Ini hampir dua kali lipat dari angka yang dirilis hari sebelumnya. Pada tingkat ini, Inggris diperkirakan akan mendaftarkan lebih dari 600.000 kasus Omicron sebelum Natal.

Secara keseluruhan, kasus baru COVID-19 di Inggris meningkat 8% dibandingkan minggu lalu. Selama periode yang sama, jumlah kasus baru meningkat sebesar 3,9% dan jumlah kematian sebesar 0,7%.

Berdasarkan hasil analisis pengurutan genom Dalam apa yang terjadi sejauh ini, John Edmunds dari London School of Hygiene and Tropical Medicine juga mengungkapkan bahwa dia adalah anggota Kelompok Penasihat Ilmiah untuk Keadaan Darurat. Dan faktanya, mutasi tersebut menyebar lebih cepat daripada Afrika Selatan, tempat pertama kali ditemukan.

“Saya kira kita akan melihat lebih banyak kasus baru varian omicron COVID-19 dalam dua bulan ke depan,” katanya.

Inggris melaporkan lebih dari 1,2 juta kasus Covid-19 baru ditambahkan dalam sebulan terakhir, menurut data waktu nyata yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins. Ini menempati urutan ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Jerman.

Ilmuwan Baru, Penjaga, JHU

Baca juga:
Ada versi baru dari varian Omicron. Para ahli menyarankan untuk memisahkan garis keturunan.


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Covid-19 Varian Omicron di Afrika Selatan: Tabung Oksigen Tidak Banyak Digunakan

Dari Situs Fikrirasy ID