Tips memilih porselen dinding beranda agar rumah tetap sejuk

Dinding teras rumah selalu dilapisi dengan cat warna-warni, namun bisa juga ditambahkan dengan porselen. Adakah tips memilih ubin dinding patio yang tepat agar hunian Anda terlihat keren dari depan?

Pilihan porselen untuk dinding lebih besar daripada untuk lantai. Bukan hanya gerabah biasa karena tujuan utamanya adalah untuk dekorasi. Nah, buat kamu yang masih bingung memilih keramik dinding untuk teras, kamu bisa menyimak tips berikut ini.

Tips Memilih Porselen Dinding Teras yang Tepat

Fungsi pemberian keramik pada beranda tidak hanya sebagai elemen dekoratif, tetapi juga berfungsi untuk melindungi dinding dari lumut. Apalagi yang teras terbuka, air hujan kerap merusak dinding.

Keramik yang terbuat dari feldspar, kuarsa, tanah liat bola dan kaolin tahan cuaca. Dengan begitu dinding teras Anda akan selalu terlihat bersih dan perawatan dinding akan lebih mudah.

Berikut beberapa tips memilih ubin dinding teras yang tepat agar rumah Anda tetap terlihat keren.

Pertimbangkan jenis tekstur keramik

Keramik tidak selalu memiliki tampilan yang mengkilap dan halus, tetapi ada juga jenis porselen yang bertekstur. Untuk dinding, porselen bertekstur dapat digunakan sebagai dekorasi teras.

Juga, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa sinar matahari yang mengenai dinding tidak membuat area rumah menjadi silau yang menghalangi pandangan. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan ubin dinding teras batu alam dengan tekstur yang pasti kasar.

Baca Juga:  Jangan Sedih, Ini 5 Cara Mengatasi Kesepian Siswa – Student Zone

Pilih motif atau pola sesuai dengan desain rumah

Yang paling penting adalah mencocokkan motif atau pola keramik dengan desain rumah. Misalnya, jika Anda memiliki rumah bergaya minimalis, sebaiknya pilih keramik dengan motif yang tidak mencolok atau ramai.

Namun untuk rumah bergaya Maroko sebaiknya menggunakan keramik yang semarak. Jadi pertama-tama Anda perlu mengidentifikasi desain rumah dan kemudian mencocokkannya dengan motif keramik.

Sesuaikan ukuran teras dengan ukuran keramik

Trik untuk memilih porselen dinding teras berikutnya adalah dengan ukuran keramik. Ukuran sangat besar pengaruhnya terhadap tampilan teras Anda, entah itu terasa lebih luas atau lebih sempit. Apalagi jika memilih keramik polos tanpa motif.

Jika masih bingung memilih ukuran, sebaiknya pilih ukuran yang biasa digunakan yaitu 30X30 atau 40X40cm. Jangan gunakan porselen berukuran hingga 100X100. Tidak hanya membuat dinding terlihat penuh, proses pemasangannya juga rumit.

Pilih warna yang sama dengan gaya rumah Anda.

Murah atau tidaknya porselen dinding teras seringkali dipengaruhi oleh warna. Namun tergiur dengan harga yang murah, warna keramik tidak sesuai. Pilihan warna keramik identik dengan motifnya. Dengan kata lain, itu menyesuaikan dengan gaya rumah Anda.

Tips memilih ubin dinding teras, jika Anda memiliki rumah minimalis, sebaiknya pilih satu warna. Misalnya, putih, abu-abu atau hitam. Namun jika Anda memiliki rumah bergaya pop art, warna-warna cerah seperti merah, kuning dan hijau lebih cocok.

Pastikan produk terbuat dari bahan berkualitas

Selain warna, banyak keramik saat ini yang murah, tetapi kualitasnya buruk. Keramik rapuh karena rendahnya kualitas bahan yang digunakan dan cara pembuatannya. Karena itu, penting untuk membeli porselen dari merek yang dapat diandalkan yang dapat dibuktikan kualitasnya.

Baca Juga:  Game Pendanaan Pembayaran Tercepat dan Terbukti

Jangan lupa ukur tembok dulu

Tip untuk memilih porselen dinding teras Anda selanjutnya adalah Anda harus mengukur terlebih dahulu luas dinding teras Anda sebelum membeli. Dengan begitu Anda tidak akan bingung berapa banyak ubin yang harus dibeli saat berada di toko bangunan. Anda juga dapat memperkirakan berapa biayanya.

Lakukan survei Anda di banyak tempat.

Anda sudah mengetahui dimensi dinding teras, dan perlu juga riset jenis keramik yang diinginkan. Karena harga keramik bervariasi dari satu tempat ke tempat lain, Anda harus memilih toko bangunan sesuai dengan kantong pribadi Anda dan situasi penawaran dan permintaan.

Pemilihan porselen untuk dinding teras tidak boleh dilakukan sembarangan, agar tidak menyesal setelah pemasangan. Ikuti 7 tips memilih gerabah ini. dinding Teras untuk melihat produk mana yang tepat untuk Anda.

sumber:

https://www.megabuild.co.id/step-step-pembuatan-keramik/
https://hamilplus.com/keramik-wall-teras-minimalis/
https://isibangun.com/tips-select-keramik-teras-rumah.html
https://www.kompas.com/homey/read/2020/12/02/172300476/tips-select-keramik-for-teras-rumah?page=all#:~:text=Dilansir%20dari%20The%20Spruce %2C%20Rabu, diperlukan %20Tekstur%20 yang%20tidak%20Licin.
https://terasminimalis.com/tips-select-keramik-teras-rumah-minimalis-yang-tepat/195.php

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Tips memilih porselen dinding beranda agar rumah tetap sejuk

Dari Situs Fikrirasy ID