Periksa! Area Tips untuk membuat teman Anda memilih jurusan Anda berdasarkan kepribadian MBTI Anda – Area Pelajar

Fikrirasy.ID – Halo Sahabat Zona! Kabar gembira bagi yang akan menjadi mahasiswa baru pada tahun 2022. Anda bisa mulai berpikir untuk memilih jurusan Anda mulai sekarang.

Pemilihan jurusan juga bisa berdasarkan bakat atau minat. Namun, Anda juga dapat memilih jurusan berdasarkan kepribadian MBTI berikut:

Baca Juga: Cara Mudah Membandingkan Data di Excel Menggunakan Rumus Hlookup

kepribadian ekstrovert MBTI

Tipe Kepribadian Ekstrovert (Sumber: Klik koran)

1. NJ

Orang dengan tipe kepribadian ini akan lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya. ENTJ juga pandai memecahkan masalah. Oleh karena itu, jurusan yang cocok untuk jenis ini adalah ilmu politik, hukum, dan administrasi bisnis.

2. ENTP

Kepribadian ini pandai memecahkan masalah dan menyusun strategi yang akurat. Jurusan yang cocok untuk tipe kepribadian MBTI ini antara lain Hubungan Internasional (HI), Hukum, dan Kimia.

3. ENFP

ENFP memiliki kepribadian yang hangat dan imajinatif yang menjadikannya pilihan yang baik untuk jurusan jurnalisme. Namun, kepribadian ENFP juga dapat mempertimbangkan jurusan pendidikan atau pariwisata.

4. ENFJ

Tipe kepribadian ini adalah pendengar yang baik. Tipe ekstroversi ini sangat pandai bersosialisasi dan bersosialisasi. Juga, karena ENFJ tidak mudah frustrasi, mereka sangat terbuka untuk menerima kritik dari orang lain.

Oleh karena itu, jurusan seperti Humas, Politik, Psikologi, Drama, dan Teater cocok untuk tipe kepribadian MBTI.

5. ESFJ

Tipe kepribadian ini dikenal memiliki kepribadian yang suka bekerja sama dengan orang lain. Tentu saja, teman zona harus bangga menjadi orang yang mudah memahami orang lain. Sebaiknya pilih jurusan seperti psikologi, pariwisata, pendidikan, atau keperawatan.

6. ESTJ

Sosok yang realistis, pragmatis, dan sangat tegas adalah tipe ESTJ mainstream. Anda dapat mengambil jurusan Ekonomi, Hukum atau Kriminologi jika Anda memilih jurusan Anda.

7. ESFP

MBTI jenis ini dikenal dengan tampilannya yang ramah dan bersahabat. Tak heran jika banyak orang dengan tipe kepribadian ESFP memilih jurusan studi komunikasi, seni, pariwisata, dan desain.

8. ESTP

Teman zona dengan tipe kepribadian seperti ini tidak akan kesulitan dalam memilih jurusan. Dikenal toleran, fleksibel, dan komunikatif, alasan utamanya adalah:

Anda dapat melihat bahwa banyak tipe kepribadian ESTP cenderung memilih jurusan yang berkaitan dengan olahraga dan bisnis.

Baca lebih lanjut: Tips untuk merencanakan tujuan hidup, agar Anda tidak tersesat dan tidak mendapatkannya.

Kepribadian introvert MBTI

Tipe Kepribadian Introvert (Sumber: Klik Koran)

1. INFP

Baca Juga:  Download tautan versi lama dan terbaru 2022

Tipe kepribadian ini idealis dan sangat ingin tahu. Oleh karena itu, jurusan yang cocok untuk kepribadian INFP adalah sastra dan psikologi. Anda juga dapat memilih untuk mengambil jurusan Desain dan Hubungan Masyarakat.

2. INTJ

Tipe sobat zona ini juga merupakan sosok dengan performa yang baik dan memiliki kemampuan yang baik. Oleh karena itu, jurusan yang sesuai dengan kepribadian INTJ adalah teknik, matematika, atau ilmu alam.

3. INFJ

Orang dengan jenis MBTI ini harus memiliki minat yang kuat dalam hubungan sosial. Jurusan Psikologi atau Ilmu Komunikasi sangat cocok untuk tipe kepribadian ini. INFJ juga dapat mengambil jurusan seni, desain komunikasi visual, atau bekerja di televisi.

4. INTP

INTP cenderung lebih tertarik pada pengembangan ide daripada interaksi sosial. Orang dengan tipe kepribadian ini dapat memilih untuk mengambil jurusan ilmu komputer, fisika, atau hukum.

5. ISFP

Orang dengan tipe kepribadian ini adalah orang yang baik, sensitif, dan tenang. Jurusan yang berhubungan dengan penciptaan karya seni cocok untuk jenis ini. Misalnya seni rupa, DKV dan desain interior.

6. ISFJ

Tipe ISFJ cocok untuk jurusan yang menghargai ketelitian, ketelitian, loyalitas dan ketenangan. Jurusan di PGSD, Keperawatan, Kedokteran, dan banyak lagi. Selain itu, ISFJ memiliki ingatan yang baik, jadi saya pikir kursus ini akan sangat tepat.

7. ISTP

Tipe MBTI ini adalah orang yang sangat nyaman. Namun, Anda memiliki kemampuan untuk berpikir logis, jadi temukan solusi untuk masalah dengan cepat. ISTP dapat mempertimbangkan jurusan dalam kursus seperti ekonomi, teknik, dan penerbangan.

8. ISTJ

Surat rekomendasi bagi pemegang tipe kepribadian ISTJ dapat memilih jurusan kedokteran. Ini karena tipe ini memiliki kepribadian yang serius, tetapi sangat tenang, teliti dan logis.

Periksa! Tips agar John memilih jurusan berdasarkan kepribadian MBTI-nya

Demikian ulasan Mimin tentang rekomendasi pilihan jurusan sesuai tipe kepribadian MBTI.

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda untuk Friend Zone. Tetap up-to-date dengan siswa Anda dan dunia pengajaran dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi setiap saat. Sampai jumpa lagi.

BACA JUGA: 6 Tips Penerimaan Diri Bagi Siswa Insecure

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Periksa! Area Tips untuk membuat teman Anda memilih jurusan Anda berdasarkan kepribadian MBTI Anda – Area Pelajar

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment