Penyebab Akun Twitter Ditangguhkan dan Cara Memperbaikinya

Penyebab Akun Twitter Ditangguhkan[Ilustrasi: Pixabay]

Fikrirasy.ID – Twitter merupakan media sosial yang lahir pada tahun 2006 dan bertahan hingga saat ini dengan jumlah pengguna aktif yang banyak.

Bagi sebagian pengguna setia, pembatasan teks pada tweet masih menjadi daya tarik utama yang ditawarkan Twitter. Sementara itu, pengguna Twitter biasanya memposting keluhan, informasi, atau konten menarik untuk dibagikan kepada pengguna lain dalam bentuk Tweet.

Namun, sebelum Anda menulis Tweet yang menarik di Twitter, disarankan untuk berhati-hati agar tidak menyinggung orang lain atau melanggar aturan yang ditetapkan oleh Twitter, karena akun Anda dapat langsung ditangguhkan atau ditangguhkan.

Jika akun Anda ditangguhkan, Anda secara otomatis tidak dapat menge-Tweet atau aktivitas lainnya. Untuk melakukan ini, Anda perlu tahu apa yang bisa menyebabkan hal ini terjadi.

Alasan Penangguhan Akun Twitter

Beberapa akun dilaporkan

Saat Anda mendiskusikan topik yang menyinggung atau berbahaya bagi komunitas, artis, dan orang lain, biasanya banyak orang melaporkannya dan akun Twitter Anda ditangguhkan atau ditangguhkan.

Secara umum, orang yang melaporkan ini tidak akan menerima Anda mendiskusikan topik yang menyakitkan dengan tweet sadis. Oleh karena itu, Anda harus selalu berhati-hati saat memublikasikan Tweet dan tidak mencari masalah.

penggunaan akun palsu

Terkadang, jika seseorang ingin menyebarkan berita palsu, spam, atau menyerang akun lain, mereka akan membuat akun palsu yang melanggar aturan yang ditetapkan oleh Twitter.

Baca Juga:  5 Cara Mengambil Keputusan, Jangan Diintimidasi - Student Zone

Biasanya, Twitter memantau akun palsu seperti ini. Jika ada tanda-tanda Tweet negatif terdeteksi, Twitter akan mengambil tindakan tegas dan tentu saja segera menangguhkan akun tersebut.

Akun yang Dicuri

Media sosial seperti Twitter menerapkan sejumlah fitur keamanan di aplikasi dan situs mereka. Namun, masih ada penjahat yang bisa mencuri atau meretas akun Twitter Anda dengan berbagai cara.

Jika Twitter mendeteksi masalah dengan akun yang Anda masuki di ponsel atau komputer lain, akun Anda akan ditangguhkan secara otomatis hingga pemilik akun mengonfirmasikannya.

Bagaimana memulihkan akun Twitter yang ditangguhkan

Penghentian akun Twitter yang ditangguhkan

Jika akun Anda ditangguhkan, Anda harus segera masuk melalui situs atau aplikasi Twitter. Kemudian masukkan email dan password yang biasa Anda gunakan untuk login.

Jika berhasil, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar untuk otentikasi dengan kode yang diperoleh melalui SMS. Kemudian ikuti langkah-langkah yang diminta oleh Twitter hingga Anda benar-benar dapat mengaktifkan kembali akun Anda.

banding ke twitter

Atau, Anda dapat menggunakan alternatif untuk memulihkan akun yang ditangguhkan melalui: Halaman Banding Twitter Silakan isi masalah yang Anda alami, nama, akun Twitter, email, dan nomor ponsel yang digunakan.

Setelah semuanya terisi, Anda bisa langsung mengirimkannya ke Twitter. Nantinya, banding ini akan diproses dalam waktu 24 jam. Jika permintaan Anda disetujui, akun Twitter Anda akan dikembalikan kepada Anda dan Anda akan dapat me-retweet secara otomatis.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Penyebab Akun Twitter Ditangguhkan dan Cara Memperbaikinya

Dari Situs Fikrirasy ID