Lightroom Mod Download Apk Full Preset + Premium Gratis

kebangkitan-nasional.or.id – Bagi pecinta kegiatan fotografi, tentu sudah familiar dengan aplikasi Lightroom mod, bukan? Aplikasi ini merupakan andalan fotografer dalam mengolah dan mengedit foto. Dengan begitu, hasil jepretan tampak lebih bagus. Sekilas, aplikasi ini hampir serupa dengan lain, namun lebih praktis.

Dibandingkan aplikasi photo editor lain, Lightroom memang mengusung ragam keunggulan yang dapat memuaskan pengguna. Salah satunya adalah sistem operasi aplikasi ini terkenal mudah dan ringan. Jadi, yang tidak mempunyai perangkat desktop bisa install via gadget atau smartphone.

Kupas Tuntas Aplikasi Lightroom

Kupas-Tuntas-Aplikasi-Lightroom-1024x576-1

Selain skill membidik objek secara tepat dan cepat, pecinta fotografi sebaiknya memiliki kemampuan mengolah foto untuk meningkatkan kualitas jepretan. Pasalnya, meskipun telah memakai kamera mendukung yang dilengkapi fitur mumpuni, kadang hasilnya masih kurang sesuai dengan harapan.

Beberapa masalah klasik yang seringkali membuat keki adalah karena warna objek tampak kurang meyakinkan. Untuk meningkatkan resolusi warna agar gambar terlihat lebih real, Anda bisa mengunduh Lightroom sebagai alternatif solusi memperoleh hasil foto berkualitas memukau.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi uring-uringan dan mengambil gambar berulang sebab bisa diedit untuk menghapus ketidaksempurnaan. Selain itu, tidak perlu lagi ngotot menggunakan kamera mahal hanya agar bisa memotret optimal. Sebab semua foto bisa dipoles dengan Lightroom.

Lightroom mod sendiri merupakan aplikasi yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Jadi, semua fitur dan preset yang terkunci bisa diakses dan digunakan gratis oleh pengguna.

14 Fitur Terbaik Lightroom

14-Fitur-Terbaik-Lightroom

Aplikasi versi mod sudah pasti memiliki perbedaan dengan versi original, tidak terkecuali Lightroom. Dibawah ini adalah beberapa fitur terbaik yang ditawarkan aplikasi Lightroom:

  • Crop: Berfungsi untuk memangkas atau memotong bagian foto yang akan dihilangkan.
  • ISO: Dapat mengubah hasil foto menjadi lebih berkualitas dengan resolusi tinggi, sehingga objek foto tampak seperti diambil menggunakan kamera super Fikrirasy.ID, seperti DSLR.
  • Tone Curve: Fungsi Tone Curve adalah untuk menggelapkan maupun mencerahkan foto pada bagian-bagian mana saja yang diinginkan. Cara kerja dari fitur ini cukup mudah, Anda tinggal menurunkan atau menaikkan grafik yang muncul hingga memperoleh tingkat kecerahan.
  • Split Tone: Mengubah tone warna di foto sehingga tampilan gambar berubah menjadi kebiru-biruan. Fitur ini sangat cocok diaplikasikan pada gambar yang terlihat gelap agar lebih terang.
  • Vignetting: Anda bisa menggelapkan bagian tepi foto sesuai keinginan dengan menggunakan fitur Vignetting. Umumnya fitur ini diterapkan sebagai solusi memperbaiki gambar dengan posisi landscape. Jadi, seluruh objek pada frame tampak lebih fokus dan juga menonjol.
  • Adjustment Brush & Spot Removal: Berfungsi membersihkan hal-hal yang dapat merusak objek pada foto, seperti bintik, titik, hingga membuat kulit terlihat lebih smooth. Dengan fitur ini, maka tampilan foto akan terlihat lebih mulus dan pastinya sedap dipandang. Apalagi, cara penggunaannya sangat mudah.
  • Optic: Memungkinkan para pengguna memperbaiki ragam masalah pada foto, misalnya mengaplikasikan lensa fish eye pada objek yang memiliki distorsi kurang simetris.
  • Color B & W: Mengatur atau mengubah warna di foto dengan tujuan meningkatkan kualitas foto sehingga tampak lebih keren dan menarik. Fitur Color B & W bisa mengoptimalkan warna yang kurang menonjol menjadi jauh lebih cerah hanya dalam sekejap mata. Kedengaran menarik, bukan?
  • Undo & Redo: Fitur Undo dan Redo memiliki peran penting dalam proses editing. Dengan fitur ini, pengguna bisa dengan mudah mengulang atau membatalkan perintah sampai 12 kali. Undo merupakan fitur membatalkan perintah editing dan cukup membantu saat terjadi kesalahan edit.
  • Sementara Redo memungkinkan pengguna mengulang proses editing yang telah dilakukan. Tepatnya, setelah melakukan Undo. Bagaimana, sangat membantu sekali, bukan?
  • Camera: Apabila aplikasi kamera bawaan ponsel tidak punya fitur pengaturan manual, maka pengguna dapat mengandalkan Lightroom mod. Fitur ini berguna bagi pemilik smartphone yang tidak mendukung foto manual, seperti yang terdapat pada Google Pixel 3 dan ponsel lainnya. Kamera manual Lightroom memberikan kebebasan bagi para pengguna untuk mengatur WB, ISO, sampai bukaan lensa meskipun diatur secara digital. Menariknya lagi, hasil tangkapan foto juga bisa langsung Anda edit di dalam aplikasi. Jadi, memang sangat praktis sekali.
  • Selective: Mungkin tidak banyak dari pengguna Lightroom yang mengetahui fitur ini. Padahal, fitur Selective dapat membantu Anda mengedit bagian tertentu di sebuah frame foto. Fitur ini cocok untuk mengedit objek yang akan difokuskan di sebuah foto, termasuk background.
  • Healing: Saat mengambil foto di area wisata misalnya, Anda pasti sering mengalami masalah keberadaan objek pengganggu yang dapat merusak pemandangan. Namun, Anda tidak perlu panik karena dengan fitur Healing, objek perusak foto bisa hilang seketika. Meskipun begitu, terdapat batas size objek yang dapat dihilangkan secara sempurna. Anda bisa menghapus objek kecil, seperti debu, dsb. Sementara jika ingin menghilangkan objek berukuran cukup besar, maka Anda harus melakukan editing secara terpisah.
  • Vibrance & Saturation: Anda bisa memutilasi kecerahan warna foto menggunakan fitur Vibrance dan Saturation dari Lightroom. Pengguna bebas meningkatkan level Vibrance agar warna pada objek foto tampak menonjol. Anda dapat menambah Saturation supaya warna tampak terpisah. Fitur ini sangat cocok apabila diaplikasikan pada foto bertema nature untuk mempertegas warna pada gambar. Aplikasi Lightroom memang ampuh dalam meningkatkan level warna dengan sangat baik, tanpa menghadirkan efek tabrakan warna yang mengganggu.
  • Noise Reduction & Color Noise: Mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya memang acapkali menghasilkan noise. Dengan fitur Noise Reduction dan juga Color Noise dari Lightroom, foto yang memiliki bintik noise bisa disulap menjadi lebih jernih tidak terlihat blur. Jadi, foto kelihatan epic. Di samping menghilangkan noise, Anda juga bisa menambah noise menggunakan Grain di menu Effect. Ada juga Sharpening yang berfungsi mengurangi atau menambah detail di foto.
Baca Juga:  Cara meminta penghentian IndiHome untuk pembatalan langganan

Cara Mengunduh Lightroom Beserta Link Download

Cara-Mengunduh-Lightroom-Beserta-Link-Download-1536x864-1

Supaya bisa menikmati ragam fitur menarik yang terdapat pada Lightroom, Anda juga perlu mempersiapkan perangkat dengan versi dan kapasitas ROM / RAM memadai. Di samping itu, ketahui juga bahwa ada banyak sekali pilihan aplikasi Lightroom yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Di bawah ini adalah link download Lightroom dari berbagai versi:

1. Adobe Lightroom Pro v5.3

https://file.dolanyok.com/lightroom-mod/

File size : 81.68 MB

Uploaded : 17 Juni 2020

2. Adobe Premium v5.2.2

http://www.mediafire.com/file/2eobhqnp8bxqysm/Lightroom_Mod_v5.2.2_Armeabi-v7a_RENMEDIA.apk/file

Size : 79.13 MB

Uploaded : 16 April 2020

3. Adobe Lightroom Pro v5.1

www.mediafire.com/file/9225krsupir8n2b/Lightroom_MOD_v5.1_ARM_%255BRENMEDIA%255D.zip/file

Size : 70.41 MB

Uploaded : 1 Juni 2020

4. Adobe Lightroom Pro v4.3.1

http://www.mediafire.com/file/m9hwxc62g007r4i/%255BARM%255D_Lightroom_MOD_v4.3.1.apk/file

Size : 74.77 MB

Uploaded : 22 Juni 2019

5. Apk Lightroom Pro Mod Full Preset

https://file.rollingstone.co.id/lightroom-mod/

Size : 88 MB

Update : Juni 2021

Requirements : Android 4.0 ke atas

6. Lightroom Selebgram

https://drive.google.com/file/d/1kB-kD7O2Zd2XYC3hxR2xoIRT8HJ1HQTH/view

https://drive.google.com/file/d/1SV6RYmKDC6MsQQnQD3RhRd0SniGjNzr_/view

www.mediafire.com/file/rmf8ovcsvsplvlf/200%2B_Preset_Selebgram_Techkinian.com.zip

Cara Install Lightroom Mod APK

Proses instalasi aplikasi Lightroom modifikasi sebenarnya nyaris serupa dengan instal apk lain. Hanya saja, sayangnya masih banyak yang belum paham, apalagi kalangan masyarakat awam. Agar tidak bingung, Anda yang baru ingin menggunakan Lightroom bisa mengikuti cara-cara di bawah ini:

  • Download aplikasi Lightroom mod sesuai keinginan, masing-masing link ada di atas.
  • Carilah file Apk yang telah diunduh, supaya lebih mudah langsung saja cari di folder download.
  • Buka file apk dari Lightroom
  • Pada beberapa ponsel Anda mungkin harus mengaktifkan bagian “Sumber Tidak Dikenal” terlebih dahulu agar perangkat dapat mengakses aplikasi

Pada-beberapa-ponsel-Anda-mungkin-harus-mengaktifkan-bagian-Sumber-Tidak-Dikenal-terlebih-dahulu-agar-perangkat-dapat-mengakses-aplikasi

  • Klik “Install” dan tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai
  • Setelah selesai, langsung buka aplikasi Lightroom
  • Buat akun adobe (Kalau belum punya). Kalau sudah ada, silahkan Log In.
  • Pada awal log in, kemungkinan preset dan fitur belum terbuka semua. Oleh sebab itu, disarankan untuk keluar aplikasi kemudian restart perangkat yang digunakan.
  • Aplikasi Lightroom siap untuk digunakan
Baca Juga:  Cara mudah mencari referensi artikel lengkap menggunakan Publish or Perish – Student Zone

Cara Menggunakan Aplikasi Lightroom Photo Editor

Ingin hasil editing foto jadi lebih keren dan luxury seperti pekerjaan para fotografer handal? Di bawah ini adalah cara mengedit foto di Lightroom yang bisa dijadikan panduan oleh pemula:

  • Buka aplikasi “Lightroom” pada perangkat
  • Setelah main page terbuka, langsung saja klik “Skip”
  • Halaman baru akan ditampilkan dan ada berbagai pilihan ikon di sisi atas
  • Untuk mengedit foto, klik ikon gambar dengan simbol “+” di “New Item”
  • Klik ü pada satu atau beberapa foto sekaligus yang ingin diedit
  • Selanjutnya, klik “+” di kolom berwarna biru yang terletak di kanan bawah

Selanjutnya-klik-di-kolom-berwarna-biru-yang-terletak-di-kanan-bawah-1536x864-1

  • Tunggu beberapa saat hingga foto berhasil diimpor ke aplikasi Lightroom
  • Setelah selesai, akan muncul sebuah notifikasi pop up
  • Klik foto yang telah diimpor di aplikasi
  • Akan ditampilkan pemberitahuan tentang cara penggunaan. Langsung saja klik lewati untuk mengabaikannya
  • Pada halaman bawah editing ada berbagai fitur yang dapat digunakan untuk mengedit foto sesuai dengan keinginan
  • Kalau sudah selesai mengedit foto, bisa simpan foto hasil editing dengan klik bagian ikon tiga titik pada sudut kanan atas
  • Pilih opsi “Save” ke perangkat
  • Pilih salah satu kualitas foto yang ingin disimpan. Jika ingin mengaplikasikan kualitas foto tinggi available, bisa klik “2048 MP” atau mana saja yang diinginkan
  • Jika telah selesai, klik “OK” untuk menyimpan foto

Kelebihan Lightroom Mod

Sering dapat difungsikan untuk mengubah warna foto, membersihkan noise, mengatur tingkat kecerahan, dan memberikan efek warna untuk membuat gambar terlihat mempesona. Masih ada ragam keunggulan lain yang bisa didapatkan di aplikasi, diantaranya adalah seperti di bawah ini:

1. Fitur Bervariasi

Fitur-Bervariasi-1536x759-1

Sangat jarang fotografer membagikan foto original hasil bidikan kamera. Rata-rata fotografer akan memberikan sentuhan editing pada beberapa bagian foto. Editing dasar biasanya meliputi pengaturan warna dan kecerahan, menyesuaikan size, dan penggunaan efek lain.

Lightroom mengusung fitur dan tools cukup bervariasi sehingga pengguna lebih leluasa untuk bereksperimen serta berkreasi. Fitur tersebut akan membantu pengguna dalam mengekspresikan suasana pada foto sehingga membuat objek menjadi semakin menonjol.

2. Terhubung Langsung ke Kamera

Terhubung-Langsung-ke-Kamera

Aplikasi Lightroom memiliki fitur koneksi langsung pada kamera smartphone. Hal ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri. Jadi, Anda bisa membidik foto melalui aplikasi sehingga tidak perlu kerja dua kali dalam melakukan editing dan menghemat waktu pengerjaan.

3. Fitur Spot Removal Sangat Detail

Fitur-Spot-Removal-Sangat-Detail

Apabila dibandingkan dengan Photoshop, Lightroom mengusung tools pembersih jauh lebih detail. Aplikasi Lightroom memiliki fitur Adjust Brush dan Spot Removal. Kedua fitur tersebut akan membantu pengguna membersihkan bagian yang tampak mengganggu pada foto.

Baca Juga:  Cara mudah mengubah kata sandi privasi di Xiaomi

Jadi, semua noda dan spot tidak dibutuhkan bisa dihilangkan dalam beberapa detik saja. Misalnya, membersihkan flek hitam dan jerawat pada wajah, atau menghilangkan titik kecil dan ketidaksempurnaan yang bisa menghalangi tampilan objek pada foto.

4. Resolusi Tinggi

Resolusi-Tinggi

Foto hasil bidikan kamera DSLR umumnya memiliki resolusi tinggi dan ukuran file besar sehingga tidak begitu banyak aplikasi photo editor yang dapat mengolahnya. Akan tetapi, Lightroom bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengedit foto agar terlihat jauh lebih bagus.

Bahkan, foto dengan format RAW juga dapat diedit menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, Lightroom mempunyai opsi pilihan efek luar biasa dan hampir setara kamera DSLR.

5. Sinkronisasi Cloud

Sinkronisasi-Cloud-768x489-1

Pengguna bisa menyimpan gambar yang telah selesai diedit ke Cloud. Sehingga semua foto hasil editan dapat diakses menggunakan perangkat lain. Misalnya, jika Anda ingin mengedit via PC, lalu dilanjutkan pakai ponsel pintar supaya lebih mudah di unggah ke sosial media.

6. Komposisi Warna Lengkap

Komposisi-Warna-Lengkap-768x512-1

Lightroom memiliki komposisi warna super lengkap, mulai dari tools lens corrections, white balance, hue saturation, presence, luminance, tonal, dan banyak lagi lainnya. Semua fitur di aplikasi Lightroom versi Pro dapat digunakan secara gratis oleh penggunanya.

7. Riwayat Editan Tersimpan

Riwayat-Editan-Tersimpan

Setelah menyelesaikan proses editing dan foto disimpan menggunakan format yang diinginkan, halaman riwayat editing akan tersimpan secara otomatis dan bukan hilang. Anda tetap dapat membuka page editing jika gambar disimpan dengan format PSD.

Hal ini tentu akan sangat membantu, terutama jika foto editan dirasa masih kurang memuaskan dan perlu tambahan beberapa efek. Selain itu, Anda juga bisa pause kalau ingin stop editing dan harus mengerjakan hal lain yang jauh lebih penting.

History editing masih bisa dilanjutkan lagi meskipun pengguna telah keluar dari aplikasi, dan bahkan meskipun ponsel dimatikan. Jadi, tidak perlu khawatir kalau file akan hilang.

Kekurangan Lightroom

Meskipun Lightroom memiliki kelebihan yang sulit untuk ditandingi rivalnya, aplikasi ini juga punya kekurangan yang perlu diperhatikan. Di bawah ini adalah beberapa kelemahan aplikasi Lightroom:

1. Harga Berlangganan Relatif Mahal

Harga-Berlangganan-Relatif-Mahal

Lightroom memang mempunyai fitur unggulan dan tingkat kepraktisan yang terbilang di atas rata-rata. Akan tetapi, sayang sekali karena harga berlangganan aplikasi ini relatif mahal, khususnya untuk versi mobile. Pelanggan harus membayar enam puluh ribuan per bulan.

Setelah subscribe, barulah Anda bisa mengakses ragam fitur lengkap dari Lightroom Apk. Sedangkan apabila bertahan di versi gratis, fitur yang bisa digunakan sangat limited.

2. Masih Kalah dengan Photoshop Mobile

Masih-Kalah-dengan-Photoshop-Mobile

Adobe memang terkenal memiliki berbagai aplikasi photo editor populer, termasuk Lightroom dan Photoshop Express. Akan tetapi, faktanya Lightroom memang masih kalah dibandingkan Photoshop Express dalam soal edit mengedit gambar, terutama soal fitur yang dimiliki.

Aplikasi Photoshop Express dinilai memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan dengan Lightroom. Tidak mengherankan kalau beberapa fotografer pro lebih memilih Photoshop.

Fitur-fitur unggul yang ditawarkan oleh aplikasi Lightroom mod memang sangat menggiurkan. Akan tetapi, agar lebih nyaman dalam menggunakannya, sebaiknya Anda juga mengetahui apa saja fungsi dari setiap fitur. Apalagi bagi pemula yang baru pertama kali mengedit dengan Lightroom.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Lightroom Mod Download Apk Full Preset + Premium Gratis Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/lightroom-mod/