GameLoop FF Download Official Tancent Game 2021 Terbaru

Penggemar game yang tadinya memainkan Free Fire menggunakan smartphone iOS maupun Android, sekarang tertarik untuk memainkan game ini di PC. Beruntung, ada GameLoop FF yang bisa mewujudkan keinginan para gamer Free Fire tersebut dengan mudah.

Free Fire sendiri merupakan game survival yang menggunakan sistem third person shooter dan berbentuk battle royale. Ada sekitar 50 pemain terjun payung yang menuju ke suatu pulau terpencil untuk bertarung. Hanya ada 1 orang pemenang.

Review Free Fire Versi Smartphone dan GameLoop FF

Sebenarnya, baik versi smartphone maupun versi GameLoop, Free Fire mempunyai gameplay yang sama saja. Hanya perangkat yang dipakai untuk memainkan game tersebut yang berbeda. Di bagian awal game ini, Anda akan memainkan salah seorang penerjun payung.

Anda harus memilih posisi awal kemudian mengambil persediaan dan senjata agar bisa bertahan hidup selama berada di medan pertempuran. Temukan senjata yang berguna, sebisa mungkin tetap bertahan di zona aman, dan jarah musuh-musuh agar bisa menjadi pemenang.

1. Gameplay Free Fire smartphone dan GameLoop

Gameplay-Free-Fire-smartphone-dan-GameLoop

Game yang satu ini sangat mudah untuk dipahami. Dalam Free Fire, Anda akan dilempar keluar dari pesawat jet menggunakan parasut. Anda tidak sendiri karena ada sekitar 50 player lain yang terlempar bersama Anda. Anda harus bertahan sampai akhir, sampai semua pemain lain tumbang.

Anda bebas memilih lokasi awal untuk memulai permainan ini. Anda juga bisa meningkatkan peluang untuk bertahan hidup, caranya adalah dengan membunuh pemain lain. Selain itu Anda juga bisa mengemudikan kendaraan untuk menuju ke tempat lain.

Ada fitur vehicle dan red zone dalam game ini. Pastikan Anda memahami bagaimana cara memakai kedua fitur tersebut untuk bisa bertahan hidup sampai pada saat terakhir.

2. Kontrol game Free Fire di versi smartphone

Kontrol-game-Free-Fire-di-versi-smartphone

Kontrol game Free Fire ini juga lumayan sederhana, hampir sama dengan game lain yang bertema survival. Ada joystick yang bisa Anda gunakan untuk bergerak selama dalam medan pertempuran Free Fire. Geser crosshair hingga mengarah ke lawan untuk menembak musuh Anda.

Menunduk, melompat, lari, dan berjalan adalah kontrol dalam game Free Fire smartphone dan GameLoop FF yang paling dasar, untuk bertahan hidup. Settingan kontrol di game ini tidak bervariasi dan tidak banyak yang bisa Anda ubah sesuai keinginan.

3. Fitur dalam game Free Fire versi smartphone dan GameLoop FF

Fitur-dalam-game-Free-Fire-versi-smartphone-dan-GameLoop

Karena sebenarnya kedua versi tersebut sama saja, fitur yang akan Anda temukan di game Free Fire ini juga sama saja. Anda bisa menyesuaikan tampilan dari karakter Anda dan mengganti pakaian yang dikenakannya. Sayangnya, tidak seluruh item yang diperoleh bisa dipakai secara permanen.

Penampilan statistik dan leaderboard pemain Free Fire sangat lengkap dan bagus. Ada statistik squad, duo, serta solo yang berbeda. Selain itu ada banyak senjata dalam Free Fire yang bisa menunjang kemampuan karakter Anda untuk bisa bertahan hidup. Beberapa senjata yang bisa dipakai adalah:

Groza Long range rifle dengan high damage dan stabilitas yang besar. Senjata ini adalah yang paling kuat dalam game Free Fire.
M4A1 Sebuah senjata yang stabilitasnya rata dan sangat cocok untuk digunakan di pertarungan dalam semua situasi.
AK Senjata dengan high damage yang memerlukan skill khusus untuk mengontrol senjata ini.
AWM Senjata sniper rifle dengan damage tinggi tapi membutuhkan waktu reload lebih lama dibandingkan dengan senjata lain.
M1014 Senjata shotgun yang bisa dipakai untuk membunuh lawan dengan lebih cepat, dari jarak yang lebih dekat.
UMPSG Senjata submachine stabil yang sangat sempurna dan biasanya digunakan oleh para pemain Free Fire yang masih baru.
MP5 Mampu mengalahkan submachine gun yang lainnya tapi masih kurang efektif dalam melawan musuh yang jaraknya jauh.
M14 Senjata rifle dengan range yang paling jauh, bahkan hampir mirip dengan sniper rifle.
SCAR Senjata yang sangat seimbang dan stabil, sangat cocok untuk digunakan oleh pemain Free Fire yang masih pemula.
VSS Senjata sniper rifle yang mempunyai suppressor yang bekerja dengan baik saat digunakan di jarak yang tidak terlalu jauh atau sedang.
USP Pistol yang beratnya ringan sehingga tidak akan mengurangi kecepatan karakter ketika dibawa dalam pertarungan.
G18 Pistol yang mempunyai kapasitas peluru dalam jumlah banyak. Sayangnya, pistol ini tidak sekuat senjata yang lain. Bagus untuk digunakan di jarak dekat.
Eagle Pistol yang kecepatan menembaknya termasuk lambat tetapi kekuatannya cukup hebat, bahkan ketika digunakan untuk menembak dari jarak jauh.

Seluruh senjata di atas bisa dipakai untuk membantu karakter yang Anda mainkan bertahan hidup dan mengalahkan pemain lain. Sayangnya, senjata yang ada di Free Fire ini dirasa kurang lengkap. Masih ada berbagai senjata yang seharusnya bisa digunakan untuk bertahan hidup.

Misalnya, ada smoke bomb, granat, serta flash bang yang jika ditambahkan ke Free Fire bisa meningkatkan gaya permainan survival game ini. Tapi kalau karakter Anda mempunyai skill yang tinggi, senjata apapun dalam GameLoop FF bisa dipakai untuk mengalahkan pemain lainnya.

4. Map dan grafis dalam game Free Fire versi smartphone

Map-dan-grafis-dalam-game-Free-Fire-versi-smartphone

Salah satu hal lain yang disayangkan dari game Free Fire ini adalah grafisnya. Grafis game Free Fire masih tampak kurang nyata dan agak buram meskipun pengaturan sudah disetel ke tampilan ultra. Padahal grafis inilah yang sangat penting dalam sebuah game survival. Grafis menunjang permainan.

Tapi ada satu kelebihan dari grafis yang kurang bagus, yaitu bisa dimainkan di smartphone yang spesifikasinya rendah. Selain grafis, map di game FF juga tidak terlalu besar sehingga tempat bersembunyi juga terbatas. Safe zone juga menjadi kurang berpengaruh.

Untuk merasakan grafis yang lebih bagus, Anda bisa mencoba memainkan game Free Fire di PC dengan menggunakan emulator seperti GameLoop atau Tencent Gaming Buddy.

Emulator Terbaik untuk Main FF di PC

Berbagai nama emulator pasti sudah terlintas di pikiran Anda saat berencana untuk memainkan game Free Fire di PC. Tapi diantara sekian banyak emulator tersebut, Anda bisa mempertimbangkan GameLoop yang merupakan emulator dari Tencent.

GameLoop dirancang untuk memainkan berbagai game smartphone di PC. Free Fire, PUBG Mobile, Arena of Valor, dan game berat lainnya bisa dimainkan dengan mudah di PC berkat GameLoop. Aplikasi ini lebih dinamis dan modern serta ramah pengguna dan mudah digunakan.

Sebelum mengunduh app emulator GameLoop, perhatikan spesifikasi minimal serta spesifikasi rekomendasi untuk PC atau laptop yang bisa digunakan untuk menjalankan GameLoop.

1. Sistem operasi untuk menjalankan GameLoop

Sistem-operasi-untuk-menjalankan-GameLoop

Meskipun menjanjikan pengalaman bermain game smartphone di PC, tidak semua PC bisa menjalankan app emulator GameLoop ini. Anda masih belum bisa menggunakannya di PC dengan sistem operasi Linux, Mac, atau sistem operasi lain selain Microsoft Windows.

Baca Juga:  5 Aplikasi Mahasiswa Esensial Akhir, Mulai Mencari Jurnal Analisis Data – Area Mahasiswa

GameLoop FF bisa dipasang di PC dengan Windows 7 sampai Windows 10, semua versi. Tapi jangan buru-buru mencari aplikasinya karena masih ada persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh PC yang akan digunakan untuk menjalankan GameLoop. Tidak sembarang Windows 7 bisa menjalankannya.

2. Prosesor PC yang disarankan untuk GameLoop

Prosesor-PC-yang-disarankan-untuk-GameLoop

Prosesor ini merupakan dapur utama yang paling penting untuk menjalankan aplikasi emulator GameLoop. Jika prosesor yang ada di PC kurang mumpuni, performa GameLoop akan menjadi kurang stabil. Rekomendasi prosesor yang paling minimal adalah AMD atau Intel Dual Core 1.5 GHz.

Sedangkan proses yang direkomendasikan untuk memainkan Free Fire di emulator GameLoop dengan lancar adalah Intel Core i3 2.4 GHz. Prosesor yang setara atau lebih tinggi dari itu justru lebih bagus lagi. Semakin bagus prosesornya, semakin lancar game Free Fire bisa Anda mainkan.

3. VGA untuk memainkan Free Fire di PC

VGA-untuk-memainkan-Free-Fire-di-PC

Bahkan meskipun VGA yang ada di PC Anda tidak terlalu bagus, Anda tetap bisa menggunakan GameLoop untuk memainkan Free Fire. Rekomendasi minimal serta pengaturan grafis paling rendah yang bisa digunakan antara lain adalah Intel HD Graphic 4000 dan NVIDIA GeForce GT 8600.

Anda juga bisa menggunakan VGA NVIDIA GeForce GT 9600, AMD HD 2600, dan AMD HD 3600 untuk versi yang paling rendah. Kalau Anda menginginkan tampilan grafis lebih baik saat memainkan Free Fire, gunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD R7 265.

Semakin bagus penggunaan VGA di PC yang Anda miliki, akan semakin tinggi pengaturan tampilan grafis yang bisa Anda tentukan. Permainan pun akan jadi semakin menarik.

4. RAM yang disarankan untuk memainkan FF di PC

RAM-yang-disarankan-untuk-memainkan-FF-di-PC

RAM juga sangat menentukan performa game Free Fire yang Anda mainkan di PC dengan bantuan GameLoop. RAM paling rendah yang disarankan untuk menggunakan GameLoop adalah 4 GB. RAM 4GB sudah cukup untuk mendukung berjalannya GameLoop FFdan kelancaran game Free Fire.

Tapi kalau Anda mau lebih lancar lagi dan ingin meminimalisir lag, pastikan Anda menggunakan PC dengan performa yang lebih tinggi dan lebih bagus. Gunakan RAM dengan kapasitas minimal 8 GB atau yang lebih tinggi lagi. Semakin tinggi RAM, semakin kecil kemungkinan PC menjadi lemot.

5. DirectX yang paling tepat untuk menjalankan GameLoop

DirectX-yang-paling-tepat-untuk-menjalankan-GameLoop

DirectX sendiri adalah kumpulan dari API yang fungsinya adalah mendukung permainan Free Fire yang sedang berlangsung di PC. DirectX minimal yang sebaiknya terpasang di PC adalah DirectX versi 9.0. Anda bisa mengunduh DirectX yang terbaru dari internet dan memasangnya di PC.

Jika versi DirectX Anda belum diperbarui, pastikan Anda mengunduh versi terbarunya dan menginstal versi tersebut di PC. DirectX mempunyai peranan penting yang berkaitan dengan grafis yang ditampilkan oleh emulator GameLoop. Anda juga akan merasa lebih nyaman memainkan FF di PC.

6. Pastikan penyimpanan HDD cukup untuk menampung GameLoop

Pastikan-penyimpanan-HDD-cukup-untuk-menampung-GameLoop

Tidak hanya emulator GameLoopnya, berbagai game bertema battleground atau battle royale yang akan Anda Download di GameLoop berukuran sangat besar. Pastikan HDD PC Anda mempunyai banyak ruang tersisa untuk memasang aplikasi emulator GameLoop.

Sebenarnya, GameLoop hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebanyak 1 GB saja. Tapi penyimpanan tersebut hanya berlaku untuk app emulator GameLoopnya saja, belum termasuk game-game berukuran besar seperti Free Fire yang akan Anda mainkan.

Sediakan setidaknya 25 GB penyimpanan di HDD sehingga Anda bebas mengunduh dan memainkan Free Fire serta berbagai game yang lain.

Cara Mengunduh dan Menginstal GameLoop untuk Main FF

Setelah memastikan kalau PC yang Anda miliki mampu menjalankan GameLoop dengan baik dan lancar, Anda bisa mulai mempelajari cara mendapatkan dan menggunakan emulator GameLoop. Ikuti petunjuk berikut ini agar proses mengunduh dan menginstal GameLoop bisa dilakukan dengan lancar.

  • Download aplikasi GameLoop dari situs web resminya di gameloop.com. Klik di tombol Download yang tersedia di halaman awal situs web tersebut. Proses unduhan akan berlangsung cepat karena ukuran aplikasinya lumayan kecil.
  • Temukan file hasil download emulator GameLoop kemudian klik kanan pada file Klik pilihan Run as Administrator untuk memulai proses pemasangan GameLoop di PC Anda. Berikutnya tinggal ikuti semua step instalasiyang diminta oleh GameLoop.

Temukan-file-hasil-download-emulator-GameLoop-kemudian-klik-kanan-pada-file-tersebut.-Klik-pilihan-Run-as-Administrator

  • Setelah aplikasi berhasil terpasang di PC, jalankan emulator GameLoop lalu cari game Free Fire. Download game Free Fire dan tunggu hingga proses Download selesai. Setelah proses download game selesai, Anda bisa langsung memainkan FFseperti biasa.

Untuk mengunduh game lainnya dan memainkannya di PC, jalankan emulator GameLoop lagi lalu cari nama aplikasi atau gamenya di bagian Search. Download seperti biasa dan mainkan gamenya kapanpun Anda inginkan.

Kelebihan Menggunakan Emulator GameLoop FF

Dibandingkan dengan emulator lainnya, GameLoop FF punya banyak kelebihan. Emulator lain bisa digunakan untuk mencari berbagai aplikasi yang ada di Play Store. Tapi GameLoop berfokus hanya pada berbagai game dan permainan jadi emulator ini adalah yang paling cocok untuk main game FF.

Selain kelebihan tersebut, ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki oleh GameLoop, yaitu:

1. Kontrol game yang lebih gampang

Kontrol-game-yang-lebih-gampang

Meskipun emulator ini berisi game yang dirancang untuk Android dan iOS, kontrol game yang ditawarkan oleh emulator ini tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menerapkan beberapa settingan atau pengaturan tertentu kemudian menyesuaikannya dengan gaya main Anda sendiri.

Anda bisa mengatur kontrol game sebelum mulai bermain atau saat Anda sudah terlanjur masuk ke dalam lobby permainan. Masing-masing permainan mempunyai kontrol berbeda dan bisa Anda atur sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

2. Multi window mudah untuk dilakukan

Multi-window-mudah-untuk-dilakukan

Fitur multi window ini belum banyak ditemukan di emulator yang lainnya. Kalau Anda sering memainkan game online dengan multi window, Anda membutuhkan GameLoop. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memainkan game Free Fire sambil melakukan streaming.

Cara untuk menggunakan fitur multi window ini tidak terlalu berbeda dari cara yang biasanya. Cukup lakukan drag and drop pada layar yang Anda inginkan.

3. Menyediakan berbagai jenis game

Menyediakan-berbagai-jenis-game

Free Fire bukanlah satu-satunya game smartphone yang bisa Anda temukan di emulator GameLoop ini. Ada banyak game lain dengan genre RPG, MOBA, ACT atau FPS, Strategy, Casual, dan lain sebagainya yang bisa Anda download dari aplikasi GameLoop.

Cara mendapatkan semua game tersebut sama seperti mengunduh game dari Play Store. Hanya saja game-game yang Anda Download hanya bisa dimainkan dengan bantuan GameLoop. Bahkan berbagai aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan TikTok bisa diunduh melalui GameLoop ini.

4. Grafis aplikasi yang sangat memukau

Grafis-aplikasi-yang-sangat-memukau

Tidak seperti emulator yang lain, GameLoop mempunyai tampilan grafis lebih bagus. Pengguna aplikasi ini juga bisa mengatur grafis dan tampilannya sesuai dengan kebutuhan PC dan keinginan pemain. Pastikan Anda mengatur tampilan grafis sesuai dengan spesifikasi PC yang digunakan.

Hindari mengatur tampilan grafis yang terlalu tinggi agar GameLoop FF tidak mengalami lag serta performa PC tidak akan terbebani.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel GameLoop FF Download Official Tancent Game 2021 Terbaru Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://psyline.id/gameloop-ff/