Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi dan Redmi (MIUI 12)

Cara menyembunyikan aplikasi di MIUI 12

Terkadang Anda perlu menyembunyikan aplikasi agar orang lain tidak dapat mengakses atau menggunakannya. Ini seperti menyembunyikan aplikasi sehingga anak-anak tidak dapat menggunakannya.

Ponsel Xiaomi dan Redmi sudah memiliki kemampuan untuk mengunci dan menyembunyikan aplikasi. Jadi, Anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan ini.

Nah, bagaimana cara mengikuti langkah-langkah cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi dan Redmi di bawah ini.

Cara menyembunyikan aplikasi di MIUI 12

  • pindah Pengaturan.
  • menggulir lalu pilih ke bawah aplikasi.
  • Selanjutnya masuk ke menu kunci aplikasi.
  • Buka tab setelah membuka kunci aplikasi tersembunyi.
  • Terakhir, aktifkan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
Cara menyembunyikan aplikasi di MIUI 12

Cukup mudah, bukan? Dalam daftar aplikasi yang dapat disembunyikan, Anda akan melihat bahwa Anda dapat menyembunyikan hampir semua aplikasi, terutama aplikasi pihak ketiga yang diunduh dari Play Store.

Selain menyembunyikan aplikasi, Anda juga dapat mengunci aplikasi menggunakan kunci pola dan sidik jari. buka kunci wajah Buka kunci aplikasi.

Sayangnya, fitur ini belum dapat menyembunyikan aplikasi sistem. Namun, ini mungkin bukan masalah besar mengingat aplikasi sistem jarang disembunyikan.

Nah, itulah tadi cara menyembunyikan aplikasi di MIUI 12. Untuk pengguna dengan perangkat yang menjalankan MIUI 11, metode ini mungkin masih sama dengan versi yang Anda gunakan. semoga beruntung!


Leave a Comment