Cara menggunakan realme Private Vault untuk menyembunyikan file penting Anda

Cara menggunakan Realme Personal Vault

Fikrirasy.ID – Demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna, realme telah memperkenalkan fitur brankas pribadi yang sudah ada di ponsel.

Personal Vault adalah fitur yang memungkinkan Anda menyembunyikan foto, video, lagu, dan dokumen di satu tempat sehingga hanya pemilik atau orang tertentu yang dapat mengaksesnya.

Fitur brankas pribadi adalah untuk memastikan tidak ada yang bisa membuka file penting Anda di ponsel Realme Anda. Saat teman dekat atau keluarga meminjam perangkat Anda, Anda dapat bersiap untuk hal yang tidak terduga, seperti membuka file tanpa izin Anda.

Ini juga sangat mudah untuk mengaktifkan dan menggunakan brankas pribadi Anda di ponsel Realme Anda sebagai fitur dasar.

Cara menyembunyikan file di Personal Vault

  1. Akses aplikasi pengaturan di ponsel realme
  2. Buka menu Privasi (Privasi)
  3. Selanjutnya pilih menu brankas pribadi
  4. Anda akan diminta untuk mengaktifkan PIN, kata sandi atau pola yang nantinya akan digunakan untuk membuka kunci brankas pribadi Anda.
  5. Maka Anda akan dihadapkan pada halaman brankas pribadi berisi folder gambar dan video, audio, dokumen, dan file lainnya
  6. Pilih folder dan tekan tombol. menambahkan dengan logo +
  7. Pilih jenis file untuk disembunyikan
  8. Saat file dipilih, tekan tombol . menyelesaikan
  9. Nantinya Anda akan menemukan bahwa file yang dipilih sudah ada di folder di halaman tersebut. brankas pribadi

Cara menyembunyikan file di Personal Vault

Setelah file berhasil dimasukkan ke brankas pribadi Anda, Anda atau orang lain tidak akan dapat lagi melihat file tersebut melalui aplikasi Foto atau pengelola file. Oleh karena itu, Anda perlu membuka kembali halaman Private Safe menggunakan kunci yang dibuat.

Cara membuka file di Personal Vault

  1. Jalankan aplikasinya pengaturan di ponsel realme
  2. Selanjutnya pilih menu pengasingan
  3. Buka menu brankas pribadi
  4. Meletakkan kata sandi, PIN, atau pola dibuat lebih awal
  5. Jika kunci berhasil dibuka, Anda akan dibawa ke halaman tersebut. brankas pribadi
  6. Anda dapat memilih dan melihat file tersembunyi di folder mana pun.
Baca Juga:  1000+ Akun FF Sultan Gratis Asli No Tipu Terbaru 2022 (Full Skin)

Saat Anda pertama kali mengaktifkan fitur Personal Safe, sistem akan meminta Anda untuk mengaktifkan folder Shortcuts pada halaman Home screen. Jika Anda setuju, brankas pribadi Anda akan muncul di layar beranda Anda tanpa harus masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu. Namun, Anda tetap memerlukan kata sandi, PIN, atau pola untuk membukanya.

Di sisi lain, jika Anda ingin mengembalikan file tersembunyi di brankas pribadi Anda menjadi normal sehingga orang lain dapat melihatnya di aplikasi Foto atau pengelola file Anda, Anda dapat menjadikannya publik.

Fitur brankas pribadi bawaan memungkinkan Anda menyimpan file penting tanpa mengunduh aplikasi lain dari Google Play Store.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara menggunakan realme Private Vault untuk menyembunyikan file penting Anda

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment