3 Cara Memulihkan Foto yang Dihapus dari Ponsel Android

Cara mengembalikan foto yang terhapus sebenarnya hampir sama dengan mengembalikan file jenis lain. Pasalnya, sebagian besar aplikasi yang digunakan sama.

Jadi, meskipun artikel ini akan memberi tahu Anda cara memulihkan foto yang dihapus di Android, Anda masih dapat menggunakannya untuk memulihkan file lain seperti video dan file lainnya.

Nah, buat kamu yang kehilangan foto dan bingung, berikut beberapa cara mengembalikannya pada kesempatan kali ini. Jadi, mohon tenang dan praktekkan cara-cara yang telah saya berikan.

Cara mengembalikan foto yang terhapus dari hp

Di Android, Anda dapat memulihkan foto yang dihapus dengan atau tanpa aplikasi. Khususnya, dalam kasus metode tanpa aplikasi, hanya ponsel tertentu yang tersedia.

Ya, Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengembalikan foto yang sebelumnya disimpan ke memori HP (internal) atau Micro SD (eksternal). Berikut adalah metode yang dapat Anda gunakan:

tidak ada aplikasi

Seperti yang saya katakan sebelumnya, metode ini hanya tersedia di beberapa ponsel. Dalam hal ini ponsel saya (Samsung J7 Pro) sudah memiliki fitur ini.

Ini adalah fungsi yang digunakan dengan cara ini. sampah Suka tempat sampah di laptop. Jadi ketika Anda menghapus foto atau video di Android, itu masuk ke folder itu.

Begini caranya.

  1. tolong buka galeri ke HP-mu.
  2. Setelah itu, tiga titik Di sudut kanan atas, pilih sampah.
  3. Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda pulihkan. klik jika obat.Cara Memulihkan Foto yang Hilang
  4. menyelesaikan.

Cara ini sangat mudah karena tidak memerlukan aplikasi. Sayangnya Android hanya menawarkan 15 hari, setelah itu foto akan dihapus secara permanen.

Baca Juga:  Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah pelecehan seksual di lingkungan kampus untuk mahasiswa - area mahasiswa

penggali cakram

DiskDigger adalah sebuah aplikasi pemulihan foto Ini cukup populer. Aplikasi ini dapat digunakan dengan root Android atau tanpa root. Jadi aplikasi ini mendukung semua ponsel Android.

Bagi yang tertarik mencoba aplikasi ini, berikut caranya.

  1. Silakan Download dan instal penggali cakram di toko mainan.
  2. Kemudian buka aplikasinya.
  3. Ketika sebuah jendela muncul Dapatkan DiskDigger ProMemilih Terima kasih tapi saya akan menolak hanya. Pilih Berikutnya untuk memulai proses. Mulai pemindaian foto dasar.Cara Memulihkan Foto yang Dihapus dari Memori Internal Android
  4. Jika jendela lain muncul, pilih itu izin dan tunggu prosesnya pemindaian menyelesaikan. Jika ada, pilih foto yang ingin Anda pulihkan, lalu tutup lagi.Bagaimana memulihkan foto yang dihapus
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih lokasi penyimpanan. Klik yang saya tandai (gambar di sebelah kiri) dan kemudian telusuri ke folder yang Anda inginkan. Jika demikian, klik Memilih.Cara Mengembalikan File yang Dihapus di Android
  6. menyelesaikan.

Berbeda dengan metode pertama, yang memiliki batas pengembalian foto selama 15 hari. Aplikasi DiskDigger memungkinkan Anda mengembalikan foto yang sudah lama terhapus.

restorasi gambar

Tidak seperti aplikasi sebelumnya dengan opsi untuk menggunakan Android root dan unroot, Image Restore (Super Easy) adalah aplikasi untuk mengembalikan foto yang terhapus tanpa root.

Berikut cara menggunakan aplikasi pemulihan gambar:

  1. Download dan instal aplikasi restorasi gambar Pertama.
  2. Buka aplikasi segera setelah instalasi selesai.
  3. Silakan pilih dari halaman utama formulir aplikasi. Cari gambar yang ingin Anda pulihkan Tunggu hingga proses penemuan selesai. Jika sudah, pilih folder foto yang ingin Anda pulihkan.Bagaimana memulihkan foto yang dihapus
  4. Setelah masuk ke folder, tandai foto yang ingin Anda pulihkan. klik jika Pulihkan 1 gambar Pulihkan foto.Cara mengembalikan foto yang dihapus dari galeri
  5. Foto secara otomatis disimpan ke halaman. gambar yang dipulihkan Galeri Android (dalam folder restorasi gambar).Pulihkan Foto yang Dihapus dari Android
  6. menyelesaikan.
Baca Juga:  Super Sus Mod APK Uang Tidak Terbatas Versi Terbaru 2022

Mirip dengan aplikasi DiskDigger, Image Restore juga bisa mengembalikan foto yang sudah lama terhapus. Jadi sangat cocok untuk mereka yang tidak sengaja menghapus foto dari ponsel mereka.

Ingin mengubah tulisan Anda menjadi lebih bagus di Android? Coba cara ganti font Android (Root/Tanpa Root) Selesai

Berikut beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus di Android. Ada banyak aplikasi lain yang sebenarnya bisa Anda gunakan. Namun, aplikasi yang paling direkomendasikan adalah dua aplikasi di atas.

Demikian artikel yang dapat saya berikan kesempatan ini. Kami berharap ini akan berguna dan membantu Anda dalam memulihkan foto yang dihapus.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 3 Cara Memulihkan Foto yang Dihapus dari Ponsel Android

Dari Situs Fikrirasy ID