Cara hemat kuota saat nonton youtube dengan mudah

Cara Nonton Video YouTube Hemat Kuota di Hp Android [Semua Operator]
Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menonton Video YouTube di Hp Android

Sudahkah Anda menghabiskan kuota dengan cepat dengan menonton video YouTube? Dengan cara ini Anda dapat menghemat kuota saat menonton video di situs web streaming #1 Google.

Hayo, siapa yang belum nonton videonya di Youtube? Tentunya setiap pemilik smartphone Android pernah mengakses aplikasi Youtube dari ponselnya dari waktu ke waktu, terutama konten-konten seru dan inspiratif dari website milik Google ini.

Konten video mulai bermunculan dan YouTube adalah salah satu media berbagi video yang paling populer.

Konten video mungkin sudah mulai bermunculan dalam satu dekade terakhir, namun tentu saja belum banyak orang yang mengaksesnya seperti sekarang ini. Apalagi dukungan smartphone yang sudah Fikrirasy.ID dan cepat terkoneksi. Ini membuktikan bahwa evolusi video streaming berkembang sangat pesat.

Sekarang orang mulai menemukan kekayaan mereka di bidang produksi video. Apalagi banyak orang yang menjadi terkenal lewat Youtube, atau orang yang biasa disebut artis Youtube.

Sobat pasti mengenal Atta Halilintar. Saluran Youtube-nya telah melampaui 15 juta pelanggan! Dan dia menjadi Youtuber No 1 di Asia. Ini membuktikan bahwa pemirsa konten YouTube terus meningkat.

Tonton YouTube untuk cepat menggunakan kuota internet Anda

Kita tentu saja menggunakan kuota internet untuk menonton video di Youtube. Aktivitas video streaming memakan banyak kuota data yang cukup besar mengingat sebenarnya banyak sekali data dalam ukuran video yang kita tonton. Terutama yang kami tonton dalam resolusi tinggi. Ya, kecuali Anda menonton di jaringan Wi-Fi gratis tetangga Anda, itu lain cerita.

Bagaimana cara menghemat kuota menonton video YouTube?

Sebenarnya Youtube memberikan solusi untuk ini. Faktanya, solusi ini tidak hanya menghemat kuota, tetapi juga mengurangi kinerja HP ​​dan mengurangi ukuran aplikasi. Ingin tahu apa yang harus digunakan? melihat.

Hemat kuota internet Anda menggunakan Youtube Go

Sebagai solusi dari Youtube, kami telah meluncurkan sebuah aplikasi bernama Youtube Go yang dapat diinstal secara gratis di Android. Tentunya aplikasi dapat menghemat kuota internet saat menonton video. Anda tidak perlu koneksi cepat untuk menonton video menggunakan aplikasi Youtube GO.

Baca Juga:  Cara mengatasi HP Bootloop (macet logo/mati total)

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menonton video Youtube hanya dengan data 9MB.

Fitur Aplikasi YouTube Go

  1. Anda dapat memilih kuota untuk menonton video YouTube.
    Jika Anda menggunakan aplikasi Youtube Go, Anda harus memilih kuota yang akan digunakan. Sehingga Anda dapat memantau penggunaan kuota internet Anda. Fitur ini tidak ada di aplikasi YouTube biasa.
  2. Internet lemot, masih bisa nonton video
    Dengan aplikasi ini, setiap video yang Anda tonton akan diunduh secara otomatis sesuai dengan kuota yang Anda pilih. Tentu saja, ini membantu merampingkan tampilan tanpa gangguan.
  3. Tonton video YouTube secara offline tanpa internet
    Jika Anda pernah melihat video sebelumnya, maka akan terdownload secara otomatis sehingga Anda dapat menontonnya kembali tanpa menggunakan data internet.
  4. Bagikan video tanpa internet
    Ini adalah fitur keren karena Anda dapat berbagi dengan teman tanpa menggunakan Internet, cukup sambungkan ke jaringan yang sama dan klik Bagikan ke Teman.
  5. aplikasi yang sangat ringan
    Sekarang ini adalah hal yang paling penting. Jika ponsel Anda memiliki spesifikasi, jangan khawatir, aplikasi ini sangat ringan dan hanya berukuran 9MB!

Menurut pengalaman pribadi saya, aplikasi Youtube Go dapat menghemat 50% kuota internet Anda saat menonton YouTube. Tentunya fitur informasi penggunaan kuota sangat membantu Anda dalam membatasi penggunaan kuota data.

Baca lebih lajut:

Untuk mengunduh, Anda dapat mencari langsung dari Google Play Store.

Cara mengaktifkan mode penghemat data di Youtube untuk menghemat kuota

Selain cara menghemat kuota Youtube yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga bisa menggunakan cara yang paling mudah yaitu pengaturan Youtube sendiri. Metodenya sangat sederhana. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menonton Youtube

  1. Buka aplikasi YouTube

    Sobat bisa membuka aplikasi Youtube, masuk ke pengaturan dari gambar profil Anda di sudut kanan atas, lalu masuk ke:

  2. Masuk ke menu penyimpanan data

    Selanjutnya kamu akan masuk ke menu Data Saver, dimana kamu bisa langsung mengaktifkan mode hemat kuota dan juga beberapa pilihan lainnya secara otomatis.

  3. Matikan putar otomatis di umpan

    Anda masih bisa masuk ke menu umum di pengaturan dan klik umpan putar otomatis lalu klik nonaktifkan.

  4. Matikan putar otomatis setelah menonton video

    Anda juga dapat menonaktifkan putar otomatis, yang biasanya muncul di akhir video. Caranya masih di setting, klik autoplay dan nonaktifkan menunya.

Sekarang bagaimana cara menghemat kuota internet saat menggunakan Youtube di pengaturan Youtube itu sendiri. Lihat video di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara hemat kuota saat nonton youtube dengan mudah

Dari Situs Fikrirasy ID