8 Kampus Impian Lulus SNMPTN 2022 – Tips Lulus di Student Quarter

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Bagaimana dengan siswa baru angkatan 2022? Siap memasuki dunia pendidikan? Salah satu syaratnya adalah kamu harus lulus SNMPTN 2022 terlebih dahulu untuk bisa diterima di kampus impian.

Mengapa banyak orang memilih SNMPTN? Di sini, Mi-min adalah salah satu pintu masuk. tiket emas. Soalnya Anda tidak perlu repot mengikuti UTBK dan mengeluarkan dana pendaftaran. Persaingan bukanlah lelucon, kecuali bahwa itu gratis.

Jadi jika Anda melewati SNMPTN 2022 Halo Dengan UTBK menekankan calon siswa. Mau tahu cara lolos SNMPTN 2022 dan masuk ke kampus impian? Nah, simak ulasan Mimin di bawah ini.

BACA JUGA: 5 Tips dan Trik Mahasiswa yang Kuliah, Siapkan Nyali Anda

Temukan istilah SNMPTN 2022

Lihat gambar sumber
Ilustrasi siswa SMA (Foto: Fikrirasy.ID spot)

Seperti diketahui, SNMPTN memiliki aturan kuota yang berbeda setiap tahunnya. Jadi Anda perlu mencari informasi yang lengkap. Kapasitas calon siswa ditentukan oleh akreditasi sekolah. Jika sebuah sekolah mendapat nilai bagus, kemungkinan besar lolos SNMPTN jauh lebih besar.

Berikut adalah ketentuan kuota yang diperbolehkan untuk jalur SNMPTN berdasarkan autentikasi sekolah.

  • A: Hingga 40% di sekolah
  • B: 25% teratas di sekolah
  • C dan lainnya: 5% sekolah teratas

fokus pada program studi

Lihat gambar sumber
Ilustrasi siswa (Gambar: Pendidikan Lanjutan)

Ini adalah sesuatu yang kemungkinan besar akan dialami oleh calon mahasiswa baru. Dengan kata lain, mereka bingung atau tidak mempertimbangkan dengan baik program pembelajaran mereka untuk melewati SNMPTN.

Sebaiknya cek transkrip dari Semester 1 sampai Semester 5 agar bisa lulus SNMPTN tanpa salah pilih jurusan. Subjek mana yang lebih unggul, Buddy Zone memiliki satu analisis. Gairah di sana. Nilai target harus stabil atau meningkat secara signifikan.

Catatan dari Mimin, kamu tidak bisa lintas jurusan jika kamu SNMPTN. Misalnya, saya dari keluarga IPA, tetapi saya ingin mengambil jurusan sastra. Hmm, siap-siap oles di daftar ‘penerima’ tiket emas‘.

Nilai transkrip harus stabil.

Lihat gambar sumber
Ilustrasi rapor (Foto: Luxury Hotel Guide)

Karena SNMPTN merupakan jalur seleksi PTN yang sangat mudah dan tidak menggunakan tas, maka harus memiliki transkrip yang bagus. Jangan sampai nilainya naik turun atau turun tajam. Tidak semua topik menentukan SNMPTN. Namun, hanya yang relevan dengan program studi yang dipilih.

Misalnya, jurusan Administrasi Bisnis berarti Anda harus memiliki nilai yang baik di bidang Ekonomi, Akuntansi, dan Matematika. Coba juga prestasi linier lainnya yang dapat mendukung nilai transkrip, seperti sertifikat atau sertifikat penghargaan. Lebih baik lagi jika Anda pernah ke Olimpiade.

Fokus pada kompetensi dan daya saing

Lihat gambar sumber
Ilustrasi sekolah kedokteran (Foto: Science Online)

Juga, jika Anda ingin lulus SNMPTN 2022, perhatikan dulu penampilan Anda dan tingkat persaingan di departemen Anda. Setiap kampus memiliki banyak nilai kelulusan. Bagi Mimin, tingkat atas dari keluarga Saintek adalah Kedokteran, Teknik dan Kesehatan.

Sedangkan rumpun Soshum terdiri dari Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Psikologi, Sastra, dan Ilmu Sosial dan Politik. Kemudian Anda dapat memeriksa daya saing melalui situs web LTMPT. Periksa perbandingan Anda dengan calon mahasiswa dari tahun-tahun sebelumnya sebelum memutuskan suatu langkah.

Baca Selengkapnya: Mahasiswa Baru, Sudah Siap Bergabung dengan PKKMB? Berikut beberapa tips dari instruktur UNS agar tidak gugup.

lebih banyak konsultasi

Lihat gambar sumber
Ilustrasi Penyuluhan (Foto: Kemenag)

Sebagai calon mahasiswa yang baru pertama kali menjadi mahasiswa, wajar jika dibingungkan dengan jurusan kuliah mana yang tepat untuk Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk banyak berkonsultasi dengan wali kelas, wali kelas BK, orang tua, dan bahkan senior.

Baca Juga:  15 Hosting Luar Negeri Terbaik 2022

Setidaknya Anda sudah memiliki gambaran tentang jurusan dan program studi Anda. Dengan demikian, kegagalan traversal SNMPTN 2022 dapat diminimalisir. Karena masa depanmu ditentukan dari sekarang.

Hati-hati dalam Memilih Kampus

Lihat gambar sumber
Foto UNPAD (Foto: POS Coupang)

Salah satu PTN harus berada di negara yang sama dengan sekolah asal Anda untuk memilih di antara dua program studi. Jika Anda hanya memiliki satu program studi, Anda dapat mendaftar di PTN secara gratis.

Mimin mengusulkan untuk mencari informasi tentang sebaran lulusan dari sekolah kita yang berhasil lulus SNMPTN tahun lalu. Kira-kira berapa orang yang masuk ke UGM, UNPAD, UI dan UNDIP?

Kemudian, periksa jurusan atau program studi mana yang menerima mayoritas. Hal ini akan memudahkan penyusunan strategi kelulusan SNMPTN 2022 di kampus impian.

Apakah Anda memenuhi syarat?

Lihat gambar sumber
Ilustrasi siswa SMA (Foto: Jimmy Choo)

Metode penentuan Buddy Zone antara lain: pantas atau tidak dapat melihat melalui peringkat Paralel (total 1 batch). Pemeringkatan ini didasarkan pada pertimbangan nilai dari Term 1 hingga Term 5.

Namun, sekolah berhak menambahkan kriteria lain berupa prestasi akademik siswa yang setara nilainya. Penentuan siswa mana yang memenuhi syarat diatur oleh masing-masing sekolah.

Semakin banyak portofolio, semakin baik.

Lihat gambar sumber
Ilustrasi sertifikat kelulusan (Deskripsi gambar: Rumus Pertanyaan Saya)

Seperti yang disebutkan Mimin di atas, portofolio, sertifikat dan sertifikat sangat penting. Jika Anda memiliki karya di berbagai bidang seperti seni, fotografi, olahraga, dll, lampirkan saja.

Portofolio SNMPTN terdiri dari data biometrik siswa, deskripsi diri, tugas dan pernyataan keaslian tugas. Jadi ambil kesempatanmu.

8 Tips Lulus SNMPTN 2022

Review mimin lolos SNMPTN 2022. Tetap semangat dan optimis!

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda. Tetap up to date dengan siswa Anda dan dunia pengajaran, dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi. Sampai jumpa lagi.

Baca lebih lanjut: Cara berteman di kelas online untuk mahasiswa baru

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 8 Kampus Impian Lulus SNMPTN 2022 – Tips Lulus di Student Quarter

Dari Situs Fikrirasy ID