8 Cara Mengedit Teks TikTok yang Diunggah pada 2021

Cara mengedit teks TikTok – Caption untuk posting TikTok adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan, terutama jika Anda sudah memiliki jumlah pengikut yang cukup besar di akun TikTok Anda. Kesalahan caption terkadang membuat kita bahkan followers kita tidak nyaman.

Namun jika hal ini terjadi pada Anda saat mengunggah postingan, jangan khawatir. Karena Anda dapat dengan mudah mengedit teks TikTok. Bahkan dalam posting yang diunggah. Lalu bagaimana? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara mengedit teks TikTok

Apa itu teks TikTok?

Sekarang menjadi salah satu aplikasi populer dengan banyak pengguna aktif di hampir semua negara termasuk Indonesia. TikTok pasti terus meningkat untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Ini, tentu saja, menjadi dasar aplikasi ini tetap menjadi salah satu yang paling populer.

Meski begitu, meski sering mendapat update, melihat review pengguna di laman Google Play Store, masih banyak keluhan. Misalnya, ada pengguna yang mengatakan bahwa kotak komentar di TikTok tidak muncul.

Ada juga yang berpendapat bahwa caption postingan yang diunggah tidak bisa diedit. Padahal, ini cukup banyak pengguna TikTok lainnya. Jadi, saya harap ini membantu mereka yang kesulitan mengedit subtitle TikTok.

Beberapa metode yang dapat Anda gunakan dijelaskan di bawah ini. Namun sebelum itu, sebagian dari Anda mungkin belum paham apa itu caption TikTok. Nah, sebelum kita membahas cara mengedit caption TikTok, berikut ini penjelasan detail tentang apa itu caption TikTok.

Teks TikTok adalah postingan yang Anda tulis saat postingan dibuat. Di bagian ini, Anda biasanya menyertakan tag untuk menulis kata-kata menarik guna membantu pengguna menemukan konten Anda.

Jadi, ketika Anda benar-benar menggunakan TikTok untuk bekerja, Anda harus berhati-hati dengan teks untuk menghindari kesalahan. Namun bagaimana jika ternyata ada kesalahan captioning setelah postingan diunggah?

Baca Juga:  Inilah yang perlu Anda lakukan setelah membeli mobil I Fikrirasy.ID.id Anda.

Cara mengedit teks TikTok

Untuk mengatasi masalah ini, saya lewati seperti di atas. Kemudian tinggal edit caption TikTok yang diunggah. Cara yang bisa Anda gunakan juga sangat sederhana dan bisa dilakukan dengan cepat dalam hitungan menit.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mengedit teks TikTok, kami telah menyiapkan tutorial lengkapnya di sini di Fikrirasy.ID.

Pertama, buka aplikasi TikTok di ponsel Anda dan pilih Profile/ atau menu di kanan bawah.

Pilihan menu profil

2. Pilih postingan yang ingin Anda edit keterangannya

Halaman profil saya atau saya memiliki beberapa posting yang diunggah atau diposting sebelumnya. Dari sini, cukup pilih postingan yang ingin Anda unggah, baik dalam foto maupun video.

Pilih postingan untuk mengedit teks

3. Pilih ikon tiga titik

Saat Anda masuk ke halaman posting, pilih ikon tiga titik horizontal di sebelah kanan untuk melanjutkan.

pilih ikon tiga titik

4. Simpan video

Pilih menu Simpan Video dari menu pop-up yang muncul untuk melanjutkan penyimpanan video ke Galeri HP.

penyimpanan video

5. Pilih Ikon Plus

Setelah proses penyimpanan video selesai. Kembali ke halaman utama dan ketuk ikon plus di tengah bawah.

ikon plus pilih

6. Pilih video/foto untuk dipublikasikan

Untuk mengedit teks posting TikTok yang dihapus, pilih posting baru di Galeri HP dan ketuk Berikutnya.

Pilih video foto untuk dipublikasikan

7. Tambahkan keterangan baru

Pada titik ini, Anda akan diminta untuk membuat teks baru. Anda dapat mengedit judul posting baru Anda di sini. Tulis kata-kata lucu, tag, dll dan klik tombol posting.

Tambahkan teks baru

8. Hapus postingan lama

Ketika Anda selesai dengan posting baru Anda, inilah keterangan baru. Kemudian langkah selanjutnya adalah menghapus postingan lama dari akun TikTok Anda.

hapus postingan lama

kesimpulan

Dari uraian singkat yang disampaikan Fikrirasy.ID di atas. Secara default, kami dapat menyimpulkan bahwa tidak ada cara untuk mengedit teks TikTok yang diunggah. Ini karena TikTok tidak menyediakan fungsi pengeditan subtitle.

Jadi satu-satunya cara untuk mengedit teks TikTok sendiri adalah dengan mengunduh ulang video dan mengunggahnya kembali dengan teks baru yang Anda inginkan. Demikian kesimpulan yang dapat kami bagikan. Semoga bisa menjadi referensi yang menarik dan semoga membantu.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 8 Cara Mengedit Teks TikTok yang Diunggah pada 2021

Dari Situs Fikrirasy ID