6 Tips untuk Foto Sempurna dengan Mode Potret OPPO A95

OPPO telah resmi meluncurkan smartphone seri A terbarunya yaitu OPPO A95. Selain menawarkan fitur-fitur biasa dari seri-A, seperti baterai berkapasitas besar dan pengisian cepat, jagoan terbaru OPPO ini tetap menawarkan fitur fotografi terkini.

Untuk potret, OPPO A95 dilengkapi dengan tiga kamera 48MP di bagian belakang perangkat dan memiliki serangkaian fitur yang didukung oleh kecerdasan buatan untuk membantu Anda menangkap gambar berkualitas tinggi yang disebut AI Scene Enhancement. Selain itu, mode malam dapat mengambil gambar yang lebih baik di malam hari atau dalam kondisi kurang cahaya. Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah mode Portrait, yang masih terlihat fantastis. Anda tidak hanya akan dapat menyorot objek dan menunjukkan sisi artistik Anda dengan lebih baik, mod ini dilengkapi dengan serangkaian filter untuk menginspirasi kreativitas Anda.

Nah, itulah beberapa tips dan trik untuk mengoptimalkan mode portrait OPPO A95 Anda agar foto OPPO A95 Anda terlihat lebih keren.

1. Ubah eksposur

Kita sering merasa bahwa foto yang kita ambil terlalu terang atau terlalu gelap. Dalam mode potret, Anda dapat langsung menambah atau mengurangi eksposur cahaya untuk mendapatkan kecerahan yang tepat tanpa menggunakan aplikasi pengeditan atau mode profesional.

Triknya, klik sekali pada objek yang ingin Anda bidik dan akan muncul crosshair dan di sebelahnya ada icon exposure. Saat indikator masih terlihat, menggerakkan jari Anda ke atas akan meningkatkan kecerahan dan menurunkannya akan mengurangi kecerahan.

2. Kunci Objek

Jika gambar masih tampak ‘berjalan’ setelah menggunakan fungsi fokus, coba tekan objek sedikit lebih lama. Dengan cara ini, indikator kunci AE/AF muncul dan fokus terkunci pada subjek. Karena bidikan utama ditampilkan lebih detail, gambarnya dijamin lebih bagus.

Baca Juga:  Download ZEWhatsApp Mod Apk Versi Terbaru 2021 (Resmi)

3. Atur Rasio Bokeh

Mode potret memiliki kemampuan untuk menyesuaikan proporsi bokeh. Anda dapat mengakses fitur ini melalui tanda lingkaran di bagian atas saat membuka mode potret. Ditampilkan dalam bentuk slide bar, semakin tinggi angka persentasenya, semakin kabur background objek yang dihasilkan. Sebaliknya, ketika persentase menurun, objek latar belakang menjadi lebih detail dan mendekati objek utama.

4. Gunakan filter

OPPO A95 menawarkan 7 filter untuk melengkapi mode potret. Pilih mode Asli untuk menampilkan foto yang dihasilkan apa adanya. Lalu ada mode film, yang menghasilkan foto dramatis seperti yang sering terlihat dalam adegan film layar lebar. Lanjutkan dengan mode hitam putih untuk foto hitam putih artistik dan foto manis untuk hasil yang lebih romantis.

Filter waktu yang membawa foto kembali ke masa lalu, dan terakhir filter Paris cokelat yang meningkatkan sisi artistik.

5. Penyesuaian jarak rana

Untuk objek berukuran manusia, Anda mungkin tidak akan mengalami banyak masalah saat menggunakan mode potret OPPO A95. Tapi jika ingin memotret dengan objek kecil seperti mainan atau action figure, harus memperhatikan jarak.’

Jarak sekitar 7-10 cm membuat objek aman dari blur. Di bawah angka ini, objek menjadi buram dan gambar tidak jelas.

6. Pilih latar belakang yang kontras dengan objek

Latar belakang serasi warna menyamarkan subjek, mengaburkan subjek, dan mengatur bokeh secara optimal, meskipun didukung oleh fitur Potret. Latar belakang putih pasti membuat objek merah lebih mudah terbakar. Jika Anda meletakkan objek berwarna merah marun dengan latar belakang berwarna coklat, maka hasilnya akan terlihat monoton.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 6 Tips untuk Foto Sempurna dengan Mode Potret OPPO A95

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment