6 Aplikasi Pembakaran CD dan DVD Terbaik

Menonton film atau video lucu bisa menjadi hobi bagi seseorang. Hal ini sudah tidak asing lagi, terutama di kalangan anak muda. Banyak orang melakukan banyak pekerjaan untuk membuat hobi ini menjadi mungkin. Salah satunya adalah memindahkan atau membakar video di perangkat Anda.

Untuk memindahkannya, Anda harus menggunakan CD yang bisa di-load menggunakan PC atau laptop. Anda bisa mengikuti proses transfer video tersebut agar bisa diputar di laptop atau melalui CD atau DVD player. Ini akan lebih mudah dan lebih murah daripada menontonnya secara langsung.

Aplikasi pembakar CD

Proses burning yang dimaksud bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus yang terpasang di perangkat laptop atau PC Anda. Anda dapat menginstal aplikasi pembakaran CD laptop/PC ke perangkat Anda dan kemudian melalui proses transfer data. Aplikasi ini dapat membantu Anda membuat hobi ini lebih efektif.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan proses burning. Dengan begitu, Anda dapat mentransfer daftar film atau video favorit Anda ke CD dan kemudian memutarnya berulang-ulang. Juga, beberapa persyaratan, terutama untuk pekerjaan itu, mungkin juga bermanfaat untuk lamaran Anda.

Anda dapat memilih salah satu aplikasi berikut untuk melakukan proses burning.

1. Sadar Terbakar

Aplikasi burning CD pertama untuk laptop/PC ini merupakan aplikasi gratis yang cukup populer. Ini memiliki menu konteks yang terintegrasi ke dalam file explorer. Anda harus terlebih dahulu menjadi administrator untuk menjalankan. Setelah itu, Anda akan dapat melihat pilihan fitur atau opsi integrasi.

Saat Anda mengklik kanan pada file, Anda memiliki 4 opsi di menu konteks. Pilihannya terdiri dari membuat disk data, membuat ISO, mengedit ISO, dan menambahkan file ke disk. Selama proses pembakaran, Anda dapat menyesuaikan opsi ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi ini terdiri dari tiga versi: Gratis, Premium dan Pro. Sebagian besar aktivitas dalam proses pembakaran ini menggunakan versi gratis. Misalnya, Anda dapat mengikuti proses menyalin konten dari satu DVD ke DVD lainnya. Untuk mendownload aplikasi burning CD di laptop/PC ini tautan berikutnya.

Cek Juga : 9 Aplikasi Gudang di Laptop/PC Banyak Add-On Menarik

2. Daya ISO

Aplikasi ini tergolong baru karena dirilis pada tahun 2018. Namun sejak pertama kali diluncurkan, aplikasi tersebut menjadi favorit digunakan sebagai media burning. Fitur-fiturnya sangat serbaguna sehingga banyak orang menggunakannya.

Salah satu fitur yang paling mencolok dari aplikasi ini adalah proses burning ke format file gambar dalam format NRG, BIN, ISO atau DAA. Dengan aplikasi burning CD ini di laptop/PC Anda, Anda dapat menyalin file ISO dengan sangat mudah. Selain itu, ada cukup banyak pekerjaan yang harus dilakukan selama proses memanggang.

Versi gratisnya juga memungkinkan Anda untuk melakukan proses burning yang cukup lengkap. Karena itulah aplikasi ini sering dijadikan sebagai aplikasi favorit pengguna. Untuk mengunduh aplikasi, lakukan hal berikut: klik disini. Setelah itu, proses pembakaran bisa dilakukan lebih mudah dan lancar.

3. ROM Pembakaran Nero

Aplikasi ini juga populer dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Pengguna sistem operasi Windows tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Hampir semua sistem operasi Windows menggunakan aplikasi Nero Burning ROM untuk melakukan proses burning menggunakan perangkat laptop atau PC.

Aplikasi burning CD untuk laptop/PC ini memudahkan proses burning dengan dua versi yaitu free download dan premium free download. Versi premium memungkinkan Anda menjalankan beberapa fungsi seperti pembungkus, konversi, pengelola media, pembakar, pencadangan dan pemulihan data.

Baca Juga:  999+ Akun COC Gratis Hari Ini No Tipu, Digunakan Bebas!

Namun, meskipun Anda ingin menggunakan versi yang lebih gratis, Anda tetap dapat menikmati beberapa fitur yang dikandungnya. Untuk menikmati semua fiturnya, silahkan ikuti proses download melalui: saus ini. Anda kemudian dapat melakukan proses pembakaran pada data yang Anda butuhkan.

Mungkin Anda akan menyukai ini: 10 Aplikasi Cetak Foto di Laptop/PC dalam Berbagai Format

4. Studio Pembakaran Ashampoo

Aplikasi burning CD di laptop/PC ini gratis untuk diunduh dan digunakan. Ini memiliki sejumlah fitur yang membuat aplikasi Anda fleksibel. Fleksibilitas soal terletak pada sisi teknis yang telah melalui proses pengujian yang cukup panjang. Ini dapat memastikan stabilitas dan kualitas data.

Misalnya, Anda dapat melakukan tugas pembakaran yang sering dilakukan, seperti membakar musik audio, file dalam format video, dan memformat file ISO. Anda juga dapat membuat cadangan file Anda jika CD memiliki kelebihan kapasitas. Anda dapat mengompres hasil proses pencadangan.

Itu juga dapat diakses melalui proses enkripsi yang dilindungi kata sandi. Beberapa kelebihan dan fitur tersebut bisa Anda dapatkan dengan segera mendownload aplikasinya melalui https://www.youtube.com/watch? Link ini. Itu membuat proses mencadangkan dan membakar data Anda lebih lancar dan lebih teratur.

5. ImgBurn

Aplikasi burning CD untuk laptop/PC ini memiliki tampilan yang sangat familiar dan unik sehingga membuat setiap penggunanya merasa lebih nyaman. Semua pengguna dapat lebih memahami setiap fungsi dan menu. Menariknya, aplikasi ini berukuran kecil sehingga tidak terlalu memakan memori.

Proses instalasi juga bisa dilakukan lebih cepat. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan file dari beberapa jenis yang biasanya Anda perlukan. Mode yang digunakan juga sangat berbeda untuk setiap fungsi. Mobil terdiri dari membaca, membangun, menulis, memeriksa dan mencari.

Masing-masing mode ini memiliki fitur utama yang membuat proses pemformatan dan pembakaran menjadi lebih mudah. Ini tentu saja dapat membantu Anda membuat file pembakaran berkualitas tinggi. Anda dapat mengunduh aplikasi untuk mendapatkannya. di sini. Dapatkan informasi dan fitur terbaik.

6. CDBurnerXP

CDBurnerXP menyertakan aplikasi pembakaran CD untuk laptop/PC yang dibuat oleh perusahaan terkenal dengan perangkat lunak Windows XP. Anda dapat menggunakan sistem operasi Windows apa saja dari versi 7 hingga versi 10 untuk menjalankannya. Fungsinya begitu lengkap sehingga Anda dapat mengandalkannya untuk melakukan proses pembakaran.

Anda dapat melakukan proses burning untuk media lain seperti file DVD, HD-DVD, dan Blu-ray. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis atau berbayar. Menariknya, Anda dapat menggunakan fungsi untuk mengonversi file gambar dari nrg/bin ke ISO. Dengan begitu Anda mendapatkan hasil yang Anda butuhkan untuk pekerjaan dan hobi Anda. Download aplikasi dari saus ini.

Baca Selengkapnya: 5 Aplikasi Akuntansi di Laptop/PC yang Direkomendasikan Banyak Perusahaan Besar

Beberapa aplikasi burning CD di laptop/PC yang bisa kamu akses. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan proses transfer data yang diperlukan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memenuhi berbagai persyaratan. Pastikan perangkat cukup untuk instalasi.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 6 Aplikasi Pembakaran CD dan DVD Terbaik

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://www.localstartupfest.id/aplikasi-burning-cd/