11 Aplikasi Pengeditan Foto (Sketsa) Gambar Pensil Terbaik untuk Android

Ada banyak teknik pengeditan foto yang populer, mulai dari penilaian warna, fotografi siluet, dan pengubah vektor hingga membuat foto seperti sketsa. Mengedit dengan sketsa berarti Anda tidak perlu meminta bantuan seseorang untuk menggambar ulang foto Anda.

Anda tentu memerlukan aplikasi pengedit foto gambar pensil untuk melakukan pengeditan ini. Dulu, aplikasi semacam ini mungkin hanya ditemukan di PC. Namun saat ini sudah banyak aplikasi edit foto sketsa untuk smartphone.

Aplikasi pengeditan foto gambar pensil untuk Android, iOS, dan PC

Dengan begitu banyak aplikasi pengedit foto gambar pensil di luar sana, memilih yang terbaik bisa jadi membingungkan. Hal ini dikarenakan tidak semua aplikasi mampu memberikan hasil yang maksimal. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi fotografi sketsa yang bisa Anda coba selama ini.

1. Pembuat Foto Sketsa

pembuat foto sketsa

Pertama, ada Sketch Photo Maker untuk pengguna smartphone Android. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah foto Anda menjadi sketsa. Sketsa pensil (hitam putih) atau berwarna. Bukankah itu sangat menarik?

Dibuat oleh Droid 8 Studio, aplikasi ini menyediakan berbagai filter sketsa seperti gaya artistik, warna, pensil, dan lainnya. Pilih salah satu filter untuk menyelesaikan pengeditan foto Anda menjadi sketsa, yang dapat Anda simpan ke memori atau bagikan langsung di media sosial.

2. Sketsa Pensil

sketsa pensil

Pencil Sketch adalah aplikasi pengeditan foto gambar pensil yang direkomendasikan. Aplikasi untuk Android ini memungkinkan Anda untuk membuat sketsa wajah orang, seluruh tubuh, pohon, bahkan bangunan seperti kamar, rumah, gedung, dan lainnya.

Ada juga cukup banyak efek foto yang disediakan oleh aplikasi ini, yang semuanya patut dicoba. Tidak hanya sketsa pensil, foto berwarna juga bisa dibuat sketsa dengan berbagai cara tanpa monoton.

3. Manga Keren Art

Kartun Keren

Dari namanya, Anda mungkin sudah tahu bahwa Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Cartoon Coolart untuk mengedit foto Anda agar terlihat seperti bayangan pensil. Siapa Takut. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Bagi yang tidak bisa memotret gambar dengan pensil di laptop atau PC, Cartoon Coolart bisa menjadi alternatif. Selain banyak fitur keren dan penting, penggunaan aplikasi ini sangat mudah bahkan untuk pemula.

4. Aplikasi Prisma

Aplikasi Prisma

Aplikasi Prisma adalah perangkat lunak untuk membuat sketsa dari foto untuk perangkat Android. Aplikasi ini harus dicoba karena memungkinkan Anda mengedit foto menjadi sketsa dengan mudah. Tidak masalah apakah itu gambar yang Anda ambil sendiri atau gambar dari galeri ponsel Anda.

Dalam aplikasi yang satu ini Anda akan menemukan berbagai fitur hebat yang sangat menarik untuk dicoba. Menggunakan aplikasi ini tidak kalah mudahnya dengan aplikasi lainnya. Cukup masukkan foto, pilih filter, dan simpan ke memori perangkat Anda.

Perencana Warna

Jika beberapa aplikasi edit foto gambar pensil diperuntukkan bagi pengguna smartphone Android, kali ini ada aplikasi photo-to-sketch converter untuk iOS. Ya, aplikasi ini bernama ColorSchemer, Anda bisa mendapatkannya dari App Store.

Pengguna yang terbiasa mengedit foto di iPhone pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. ColorsSchemer telah populer sejak lama. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat foto sketsa hitam putih dan berwarna dalam hitungan detik.

6. Studio Seni

Studio Seni

Selanjutnya ada aplikasi bernama ArtStudio. Aplikasi ini tersedia untuk smartphone iPhone dan dapat diunduh secara gratis dari App Store. ArtStudio dikenal karena kemampuannya untuk mengubah foto menjadi sketsa hitam putih dan berwarna.

Dalam aplikasi ini Anda akan menemukan puluhan alat keren bersama dengan ratusan kuas untuk membuat lebih banyak filter. Tentunya hal ini akan memudahkan dalam proses pembuatan foto sketsa.

7. Fuzel

badan pesawat

Fuzel adalah aplikasi edit foto sketsa untuk pengguna iPhone. Tentunya kecanggihan aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

Aplikasi bernama Fuzel ini wajib dicoba. Karena dapat dengan mudah digunakan untuk memberikan efek pada foto, termasuk efek sketsa. Tidak hanya itu, aplikasi ini memiliki banyak pilihan untuk teknik edit foto seperti pembuatan kolase dan animasi.

8. Buku sketsa

buku skets

Sketchbook memang terkenal dengan kemampuannya untuk mengedit foto dan menyediakan filter. Ini dibuktikan dengan lebih dari 10 juta unduhan di App Store. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengubah foto Anda menjadi sketsa hitam putih atau berwarna.

Aplikasi Sketchbook memungkinkan Anda untuk mengedit foto menjadi sketsa dengan detail warna yang sangat tinggi. Maka tidak heran jika banyak orang menganggap mengedit menggunakan Sketchbook kurang keren dibandingkan mengedit menggunakan aplikasi Photoshop.

9. XnSketsa

Sketsa XNS

XNSketch adalah aplikasi edit foto dengan sketsa yang bisa digunakan di PC dan laptop. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat foto sketsa dengan cara yang mudah dalam waktu singkat.

Anda akan menemukan puluhan efek dan filter yang disertakan dalam aplikasi ini. Untuk menggunakannya, cukup masukkan foto yang ingin Anda buat sketsanya. Kemudian pilih filter yang Anda inginkan, buat beberapa penyesuaian, dan simpan setelah selesai mengedit.

10. Sketsa Foto

pembuat sketsa foto

Banyak orang mengatakan bahwa Photo Sketcher adalah aplikasi foto sketsa paling populer untuk laptop dan PC. Karena aplikasi dapat diinstal pada Windows 10. Juga, menggunakan aplikasi ini tidak sulit.

Untuk fungsi bisnis, aplikasi photo sketcher ini memberikan kemampuan untuk membuat foto menjadi sketsa pensil, sketsa warna dan sketsa lukisan. Ada juga beberapa format untuk menyimpan foto setelah pekerjaan selesai: JPEG, PNG, BMP, dll.

11. Cat sumo

cat sumo

Rekomendasi aplikasi edit foto gambar pensil selanjutnya adalah SumoPoint. Dari segi tampilan antar muka, mirip dengan Adobe Photoshop. Selain membuat foto menjadi sketsa, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menggambar sketsa dari awal.

SumoPaint menawarkan berbagai pilihan warna, kontras, dan kecerahan untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari pengeditan foto Anda. Setelah proses sketsa selesai, Anda dapat menyimpan foto Anda dalam format JPG atau PNG.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak aplikasi edit foto gambar pensil yang bisa Anda gunakan. Namun beberapa aplikasi yang disebutkan di atas merupakan rekomendasi kami untuk aplikasi edit foto sketsa terbaik.

Lihat juga:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 11 Aplikasi Pengeditan Foto (Sketsa) Gambar Pensil Terbaik untuk Android

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/aplikasi-edit-foto-lukisan-pensil/

Baca Juga:  Cara memeriksa pulsa dan kuota Anda di by.U.

Leave a Comment