Top 3 Techno News Hari Ini: Keunggulan SSD di Laptop, Animasi Pelatihan Guru Kejuruan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama Berita hari ini Dimulai dengan topik media penyimpanan laptop baru, penggunaan solid state drive (SSD) yang umum digunakan sebagai pengganti hard disk (HDD). Kecepatan, bobot yang ringan dan dimensi yang tipis adalah beberapa alasan mengapa produsen SSD semakin disukai oleh produsen laptop modern dibandingkan HDD.

Berita terpopuler berikutnya tentang guru daya hidup SMK Negeri 11 Semarang, matematika Diyarko memiliki cara unik mendidik siswa untuk mencintai dunia animasi dan tekun menguasainya. Banyak siswa di tahun pertama sekolahnya (Kelas X) yang dikenal pandai membuat karya animasi, dan mereka telah berhasil direkrut untuk magang di berbagai industri animasi di Korea.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga mengatakan jumlah strain COVID-19 meningkat pesat. Omikron Di dunia ini. Baru dua minggu lalu, jumlah kasus omicron yang ditemukan di dunia masih 7.900. Namun, jumlah itu meningkat menjadi 62.342 pekan lalu.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. Limbah laptop: Kelebihan dan kekurangan SSD dibandingkan hard disk

Laptop modern biasanya menggunakan solid state drive (SSD) alih-alih hard disk drive (HDD). Kecepatan, bobot yang ringan dan dimensi yang tipis adalah beberapa alasan mengapa produsen SSD semakin disukai oleh produsen laptop modern dibandingkan HDD.

Halaman kingston.com melaporkan bahwa SSD memiliki setidaknya empat keunggulan dibandingkan HDD, termasuk dapat mempersingkat waktu boot perangkat, mentransfer data lebih cepat, dan menawarkan bandwidth yang lebih tinggi.

Karena kecepatannya yang tinggi, SSD bisa lebih andal daripada HDD di dunia bisnis di mana data dalam jumlah besar sering diakses.

Sebagai perbandingan, HDD biasanya hanya mampu menghasilkan kinerja tulis 50-120MB/dtk. SSD, di sisi lain, adalah jenis SATA yang dapat mencapai kinerja hingga 550 MB/s bahkan pada kecepatan paling lambat.

Baca Juga:  Jual beli tanah virtual di Metaverse menjanjikan untuk investasi masa depan.

2. Cara unik guru SMK Semarang melatih siswa menguasai animasi

SMK Negeri 11 Semarang, guru animasi dan matematika Diyarko menggunakan metode unik mendidik siswa untuk mencintai dunia animasi dan tekun menguasai bidang ini. Banyak siswa di tahun pertama sekolahnya (Kelas X) yang dikenal pandai membuat karya animasi, dan mereka telah berhasil direkrut untuk magang di berbagai industri animasi di Korea.

“Dalam pembelajaran saya,” kata Diyarko saat hadir, “dalam apa yang saya lakukan, saya menerapkan sistem pendampingan dan menerjemahkan kurikulum dasar menjadi berorientasi pada pengetahuan serta mempraktikkan perilaku yang membangun empati dengan siswa yang mencintai apa yang mereka lakukan.” Fun School Festival diselenggarakan oleh Fun School Movement (GSM) di Yogyakarta pada Senin, 20 Desember 2021.

Diyarco yang juga meraih Best Teacher Award for the Fun School Movement di festival tersebut mengatakan dunia animasinya fokus pada pembuatan film. Menurutnya, mahasiswa tidak cukup hanya mengandalkan penguasaan materi teknis untuk menciptakan karya animasi yang berkualitas.

Ia menekankan perlunya budaya kerja yang baik. “Untuk menciptakan budaya kerja yang baik ini, kami mencoba memberikan tantangan pertama kepada siswa berupa bagaimana cara merapikan tempat tidur sendiri di rumah,” kata Diyarko.

3. Kasus Global Omicron Meningkat 8 Kali Lipat, Menkes Perkuat Tata Laksana Perlindungan

Menteri Kesehatan Budi Gundi Sadikin mengatakan jumlah kasus varian Omicron COVID-19 meningkat pesat di seluruh dunia. Baru dua minggu lalu, jumlah kasus omicron yang ditemukan di dunia masih 7.900. Namun, jumlah itu meningkat menjadi 62.342 pekan lalu.

“Oleh karena itu, peningkatan kasus omicron lebih dari delapan kali seminggu di dunia,” kata Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers PPKM yang diadakan online di Jakarta, Senin, 20 Desember 2021.

Baca Juga:  Kode Penukaran ML 23 November 2021, Buruan!

Dia mengatakan jumlah negara yang terinfeksi virus itu meningkat dari 72 dua minggu lalu menjadi 97. Meningkatnya jumlah negara telah memposisikan kembali negara dengan kasus omicron tertinggi di dunia. Simak 3 berita tekno Teratas lainnya di Fikrirasy.ID.co hari ini.

Untuk membaca:
Top 3 Techno News Hari Ini: Infinix Smart 6 NFC, Vaksin Kanada

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Techno News Hari Ini: Keunggulan SSD di Laptop, Animasi Pelatihan Guru Kejuruan

Dari Situs Fikrirasy ID