Merayakan Dies Natalis ke-59 Universitas Brawijaya Malang, kini memiliki 17 fakultas

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Universitas Brawijaya, salah satu universitas pilihan di Indonesia, dibuka sebagai Universitas Nasional (PTN) pada tanggal 5 Januari 1963 setelah keputusan presiden dikeluarkan pada awal tahun yang sama.

Universitas Brawijaya (UB) didirikan oleh Presiden Republik Indonesia dengan Peraturan No. 258/K/61 tanggal 11 Juli 1961. Mengutip Ub.ac.id, nama Brawijaya berasal dari gelar Raja. Majapahit, sebuah kerajaan besar di Indonesia dari abad ke-12 hingga ke-15.

Terletak di Malang, Jawa Timur, universitas ini memiliki lebih dari 60.000 mahasiswa dan menawarkan beberapa program kejuruan, sarjana, magister, doktoral, profesional dan profesional.

Universitas Brawijaya Ada 4 kampus. Kampus utama, dikutip dari Wiki.ub.ac.id, berada di sebelah barat Kota Malang (Jl. Veteran). Kampus kedua dikenal sebagai Puncak Dieng atau UB Dieng, yang berfungsi sebagai fasilitas olahraga luar ruangan dan beberapa fasilitas penelitian atau pengajaran. Kampus ketiga dan keempat terletak di Khediri dan Jakarta.

Saat ini terdapat 15 fakultas di Universitas Brawijaya. Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Administrasi Publik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Departemen Teknik, sekolah medis, Fakultas Perikanan dan Oseanografi, Fakultas Matematika dan Sains, teknologi pertanian, ilmu sosial dan ilmu politik, ilmu budaya, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Komputer dan Dokter gigi.

Dan pada tahun ajaran 2022/2023, setelah kampus tersebut menjadi PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum), sebagai upaya perubahan bidang studi.

Baca Juga:  Inilah perbedaan antara gempa Flores pagi ini dan gempa bumi Flores yang disebabkan oleh tsunami Desember 1992.

“Kedua fakultas tersebut adalah Fakultas Ilmu Kesehatan yang memiliki program Keperawatan dan Gizi, serta Fakultas Ilmu Kesehatan. Jumat, 31 Desember 2021 Dr. di Malang. Aulanni’am, Wakil Rektor Pendidikan, mengatakan.

Salah satu fakultas UB yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang berawal dari Twitter @raja_brawijaya berada tepat di sebelah Lapangan Rektor dan dikenal sebagai salah satu fakultas terbesar di Universitas Brawijaya.

Kualitas Universitas Brawijaya juga terjamin karena UB sekarang sudah memilikinya. sertifikasi Peringkat Nasional A yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan LAMPTKES.

warna balmai algiana

Untuk membaca: Universitas Brawijaya akan membuka Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kerja tahun depan

Selalu up to date dengan informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita terkurasi dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Merayakan Dies Natalis ke-59 Universitas Brawijaya Malang, kini memiliki 17 fakultas

Dari Situs Fikrirasy ID